Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Vlogger Korea Utara Rajin Buat Konten Gaya Hidup di Pyongyang, Dianggap Hanya Propaganda

Top 3 Berita Hari Ini, vlogger Korea Utara buat konten gaya hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang vlogger asal Korea Utara menarik perhatian warga Korea Selatan lantaran mengunggah kehidupan di Pyongyang melalui kanal YouTube. Perempuan diketahui bernama Yu Mi ini berbagi video seputar gaya hidupnya sejak Agustus 2022.

Dalam sepuluh video yang ia unggah, Yu menampilkan "kehidupan normal" di Pyongyang, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Ia kedapatan memperkenalkan es krim Korea Utara pada penonton di unggahan pertamanya.

Sejak itu, ia secara teratur menyoroti berbagai cerita gaya hidup Pyongyang, seperti mengunjungi taman hiburan, berbelanja di toko bahan makanan, makan di restoran, dan berlatih di studio kebugaran.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang kebiasaan minum jamu kunyit asam membantu meredakan nyeri menstruasi, menurut sebuah studi tahun 2021.

Penelitinya menggunakan model analitis korelasi, yaitu menyoroti dua variabel pada suatu situasi atau kelompok subjek. "Pengambilan sampel didasarkan pada kriteria inklusi dan eksklusi," tulis mereka. "Dalam penelitian ini, sampel, yakni 60 mahasiswi yang terbagi atas 30 orang yang memiliki kebiasaan minum jamu kunyit asam dan 30 orang yang tidak memiliki kebiasaan minum jamu kunyit asam."

Dari 30 remaja putri yang memiliki kebiasaan mengonsumsi jamu kunyit asam, hanya sembilan orang di antaranya yang mengeluh merasakan nyeri saat menstruasi.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang wanita bernama Jenna Gestetner asal Los Angeles, California, harus berdiet sejak masih anak-anak lantaran menderita gangguan imunologis.

Karena gangguan itu, tubuhnya bereaksi berlebihan terhadap makanan, seperti mengalami kram hebat, kembung, dan mual. Jenna kini hanya bisa makan lima jenis makanan, serta mengonsumsi suplemen minyak zaitun, jeruk nipis dan glukosa.

Dia secara resmi didiagnosis mengalami Sindrom Aktivasi Sel Mast (MCAS) pada Maret 2021.Sel mast berperan kunci dalam sistem kekebalan yang bertanggung jawab untuk melepaskan mediator yang menyebabkan gejala alergi. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Vlogger Korea Utara Rajin Buat Konten Gaya Hidup di Pyongyang, Dianggap Hanya Propaganda

Seorang vlogger asal Korea Utara menarik perhatian warga Korea Selatan lantaran mengunggah kehidupan di Pyongyang melalui kanal YouTube. Perempuan diketahui bernama Yu Mi ini berbagi video seputar gaya hidup di kanal Olivia Natasha- YuMi Space DPRK Daily sejak Agustus 2022.

Dalam sepuluh video yang ia unggah, Yu menampilkan "kehidupan normal" di ibu kota Korea Utara, Pyongyang, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Ia kedapatan memperkenalkan es krim Korea Utara pada penonton di unggahan pertamanya.

Selanjutnya… 

Melawan Nyeri Menstruasi dengan Minum Jamu Kunyit Asam

Kebiasaan minum jamu kunyit asam membantu meredakan nyeri menstruasi, menurut sebuah studi tahun 2021 yang dipublikasikan di Jurnal Kebidanan Indonesia, dikutip Selasa, 24 Januari 2023. Penelitinya menggunakan model analitis korelasi, yaitu menyoroti dua variabel pada suatu situasi atau kelompok subjek.

"Pengambilan sampel didasarkan pada kriteria inklusi dan eksklusi," tulis mereka. "Dalam penelitian ini, sampel, yakni 60 mahasiswi yang terbagi atas 30 orang yang memiliki kebiasaan minum jamu kunyit asam dan 30 orang yang tidak memiliki kebiasaan minum jamu kunyit asam."

Selanjutnya…

Alami Gangguan Imunologis, Perempuan Hanya Bisa Makan 5 Jenis Makanan Sejak Kecil

Seorang wanita bernama Jenna Gestetner asal Los Angeles, California, harus berdiet sejak masih anak-anak lantaran menderita gangguan imunologis. Karena gangguan itu, tubuhnya bereaksi berlebihan terhadap makanan, seperti mengalami kram hebat, kembung, dan mual.

Jenna kini hanya bisa makan lima jenis makanan, yakni kalkun, ikan mahi mahi, timun, buncis dan zukini, serta mengonsumsi suplemen minyak zaitun, jeruk nipis dan glukosa. Dia secara resmi didiagnosis mengalami Sindrom Aktivasi Sel Mast (MCAS) pada Maret 2021 setelah menemui dokter spesialis yang melakukan serangkaian tes darah dan urin padanya.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.