Sukses

Cucu Elvis Presley Umumkan Sudah Jadi Ibu dalam Penghormatan Terakhir Mendiang Lisa Marie

Liputan6.com, Jakarta - Situasi menarik terjadi dalam upacara peringatan untuk putri Elvis Presley, Lisa Marie Presley, di Graceland, Memphis, Tennessee, pada Minggu, 22 Januari 2023. Putri tertua Lisa, Riley Keough, terungkap sudah memiliki anak saat sang suami, Ben Smith-Petersen, saat berpidato di hadapan keluarga untuk memberi penghormatan terakhir pada ibu mertuanya. 

"Saya harap bisa mencintai putri saya seperti Anda mencintaiku, seperti Anda mencintai saudara dan saudariku. Terima kasih untuk memberiku kekuatan, hatiku, empatiku, keberanianku, selera humorku, perilakuku, temperamenku, keliaranku, keuletanku. Saya adalah produk dari hati Anda, saudariku adalah produk dari hati Anda, saudaraku adalah produk dari hati Anda," kata Smith-Petersen membacakan kalimat penghormatan terakhir yang ditulis sang istri untuk ibundanya.

Dikutip dari People, Senin (23/1/2023), Smith-Petersen yang menikahi Keough delapan tahun lalu, tidak merinci lebih jauh soal kelahiran anak mereka, termasuk kapan putri mereka lahir maupun namanya. Perwakilan Keough mengonfirmasi kepada media itu bahwa pasangan tersebut menyambut seorang bayi perempuan pada 2022.

Keough, putri mendiang Lisa Marie Presley dan musisi Danny Keough, bertemu Smith-Petersen saat syuting Mad Max: Fury Road pada 2012. Keduanya berkenalan singkat di lokasi syuting tetapi baru berkencan setahun kemudian setelah syuting ulang di Australia.

"Suamiku orang yang sangat baik," tulis Keough dalam esai untuk Vogue Australia pada 2022. "Dia tenang, setia, kuat, dan sensitif. Dia sahabatku."

Hubungan asmara Keough dengan stuntman Australia itu berjalan cepat. Keduanya mengumumkan pertunangan pada 2014. Smith-Petersen saat itu membagian foto Keough yang mengenakan cincin berlian dan menyertakan keterangan, "Akhirnya terjadi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Riley

Kurang dari setahun, pasangan itu memutuskan menikah pada Februari 2015. Keough dan Smith-Petersen menggelar pernikahan pertama mereka di Nepal, tempat pasangan itu membangun sebuah sekolah di sana, beberapa minggu sebelum pernikahan mereka dilegalkan negara.

"Keluarga tahu kami akan menikah dan mereka berkata, 'Biarkan kami menggelar pernikahan Hindu'," kenang Keough dalam esai Vogue Australia-nya. "Itu sangat indah dan, dalam beberapa hal, pernikahan itu sedikit lebih intim dan sungguh spesial. Pernikahan itu membuatku menangis. Pada pernikahanku yang lebih besar, aku sedikit gugup, aku seperti tidak hadir. Tapi itu masih sama menakjubkannya."

Pasangan yang memiliki tato yang serasi satu sama lain itu kemudian menikah lagi di Napa Valley, California, pada 4 Februari 2015.

Kabar mereka menjadi orangtua itu muncul setelah Keough berbagi foto hitam-putih di Instagram pada Jumat, pekan lalu, yang memperlihatkan dirinya bersama ibunya. Keough meninggalkan pesan sederhana untuk menyertai foto tersebut dalam pernyataan publik pertamanya sejak ibunya, putri tunggal Elvis Presley, meninggal. "❤️," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Serangan Jantung

Lisa Marie Presley dilarikan ke rumah sakit pada Kamis, 12 Januari 2023. Menurut laporan The Guardian, Jumat, 13 Januari 2023, wanita berusia 54 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit setelah paramedis melakukan CPR padanya menyusul kemungkinan serangan jantung.

Kabar meninggalnya Lisa Marie dikonfirmasi oleh Priscilla dalam sebuah pernyataan. "Dengan berat hati, saya harus berbagi kabar buruk bahwa putri cantik saya Lisa Marie telah meninggalkan kita," ujar ibu Lisa.

Laporan CNN dari keterangan ibunya menyebut, penyanyi itu yang merupakan satu-satunya putri mendiang Elvis Presley dan Priscilla Presley, meninggal hari Kamis. Beberapa jam setelah dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung. Priscilla menyebut putrinya adalah sosok yang kuat dan mencintai. Ia lantas meminta berbagai pihak menghormati privasi keluarga saat ini.

"Kami meminta privasi sebagaimana kami mencoba untuk menghadapi kehilangan mendalam ini. Terima kasih atas cinta dan doanya. Pada saat ini tidak ada komentar lebih lanjut," kata Priscilla. 

Sebelum meninggal, Lisa terlihat bersama ibunya menghadiri penghargaan Golden Globes di Los Angeles. Mereka menghadiri upacara bertabur bintang tersebut untuk mendukung film biografi Elvis yang diakui secara kritis, yang dibintangi pemenang Golden Globe Award, Austin Butler sebagai sang raja rock'n'roll.

4 dari 4 halaman

Kepedihan Hati

Jenazah mendiang Lisa dimakamkan di dekat ayah dan putranya di tanah keluarga di Tennessee, Graceland. "Tempat peristirahatan terakhir Lisa Marie akan berada di Graceland, di sebelah putra kesayangannya Ben," ungkap perwakilan keluarga seperti dikutip dari BBC, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dalam salah satu unggahan terakhirnya di media sosial, Lisa Marie membagikan esai yang dia tulis untuk People Magazine tentang perjuangannya melawan kesedihan atas kematian sang putra.

"Saya telah menghadapi kematian, kesedihan, dan kehilangan sejak usia sembilan tahun. Saya telah mengalami lebih dari siapa pun dalam hidup saya dan entah bagaimana, saya berhasil sejauh ini," tulisnya. "Kematian adalah bagian dari kehidupan apakah kita suka atau tidak - dan begitu juga duka."

Benjamin Keough (Ben) adalah putranya bersama Danny Keough. Pemuda berusia 27 tahun itu ditemukan tewas di Calabasas, California, pada Agustus 2020. Setelah autopsi, penyebab kematiannya terdaftar sebagai luka tembak dan cara kematiannya terdaftar sebagai bunuh diri.

Manajer Lisa Marie saat itu mengatakan bahwa ia sangat hancur dan patah hati. "Dia (Ben) adalah cinta dalam hidupnya," ungkap Roger Widynowski sembari menambahkan bahwa Lisa Marie mencoba tetap kuat untuk ketiga putrinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS