Sukses

Kolaborasi Blue Power Technology dan DigitalOcean Atasi Tantangan SMB dalam Mengadopsi Cloud

Penggunaan layanan cloud mendorong peningkatan pendapatan SMB sebesar 20% atau lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Blue Power Technology (BPT) dan DigitalOcean berkolaborasi menyediakan solusi cloud computing yang lebih terjangkau untuk Small Medium Business (SMB) di Indonesia, yang memungkinkan SMB mempercepat transformasi digital mereka dan menjadi lebih kompetitif di persaingan pasar nasional dan global.

Dalam ekonomi digital, teknologi bisa membantu pelaku bisnis SMB agar dapat bekerja lebih cepat dan lebih pintar dari sebelumnya. Hasil survei PricewaterhouseCoopers Consulting Indonesia yang bertajuk “The Impact of Cloud Computing on the Indonesian Economy” terungkap bahwa responden dari segmen usaha kecil dan menengah merasakan dampak positif dari penggunaan layanan cloud computing terhadap pendapatan mereka.

Penggunaan layanan cloud mendorong peningkatan pendapatan SMB sebesar 20% atau lebih. “Dengan menjadi mitra strategis bagi DigitalOcean di Indonesia, kami ingin membantu akselerasi transformasi digital bagi SMB di Indonesia.

Pandemi telah menunjukkan betapa pentingnya digitalisasi dan perluasan kemampuan digital untuk Small Medium Business (SMB),” jelas Erwin Urip, selaku Presiden Direktur Blue Power Technology.

Digitalisasi merupakan bagian penting bagi SMB dalam membentuk ekonomi digital di masa depan dan membangun bisnis yang lebih kuat pasca pandemi. Teknologi informasi dan komunikasi, termasuk teknologi cloud computing, menawarkan peluang dan pilihan kepada SMB untuk mengelola bisnis mereka di saat krisis.

“Kami memahami bahwa pasar cloud terus bertumbuh dan akan semakin besar di tahun-tahun mendatang. SMB perlu memanfaatkan hal ini dengan menggunakan cloud computing untuk mengembangkan dan membangun daya saing bisnis mereka,” ujar Erwin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produktivitas dan Efisiensi

“Dengan layanan cloud computing dari DigitalOcean dan dukungan BPT pada SMB dapat lebih menghemat biaya dan waktu, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara lebih fleksibel dan inovatif,” sambungnya.

“DigitalOcean berkomitmen untuk membantu Small Medium Business (SMB) di seluruh dunia”, tutur Karl Renneker, DigitalOcean Director of Global Partnerships Development.

“Melalui kerjasama dengan Blue Power Technology, SMB di Indonesia akan mendapatkan akses ke infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka secara spesifik, sederhana, hemat biaya, dan dapat diandalkan. Kami yakin dengan kerjasama ini, kami dapat memberdayakan pengusaha dan bisnis generasi baru dalam perjalanan cloud mereka”.

Bersama DigitalOcean, BPT menyediakan sumber daya yang luas untuk membantu SMB dalam mengembangkan praktik-praktik cloud dan memberikan layanan cloud. Kemitraan ini akan membantu meningkatkan adopsi cloud computing di antara SMB dan jadi bagian dari perjalanan transformasi digital mereka. Pada akhirnya, SMB akan berkesempatan untuk memperluas cakupan operasi mereka dan bersaing di pasar global.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.