Sukses

Gaun Amanda Seyfried di Critics Choice Awards 2023 Ternyata Rusak dan Mudah Sobek

Amanda Seyfried berusaha menutupi kekhawatiran mengalami malfunction wardrobe atau kesalahan berbusana yang terjadi secara tidak sengaja di Critics Choice Awards 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Critics Choice Awards baru saja digelar di Fairmont Century Plaza di Los Angeles pada Minggu, 15 Januari 2023, waktu setempat. Gelaran ini juga menyambut para bintang film lewat karpet merah dengan gaya pakaian mereka yang beragam dan memukau. Salah satu yang menarik perhtain adalah penampilan akrtsi Amanda Seyfried.

Peraih nominasi pemeran serial Dropout ini memilih Dior Haute Couture dari koleksi musim semi-musim panas 2020. Seyfried tampil berbalut gaun off-shoulder berwarna emas dari sifon lamé dilengkapi perhiasan dari Cartier di lehernya dan sepatu senada dengan baju dari koleksi Stuart Weitzman.

Seyfried memilih menyanggul rambutnya dan pilihan makeup natural dan lipstik merah membuatnya terkesan mewah. Aktris berusia 37 tahun itu selama wawancaranya di pre-show karpet merah membandingkan gaun vintage Dior yang dipakainya terlihat mirip seperti piala malam itu.

"Jika saya tidak mendapatkan patung (piala) itu setidaknya saya terlihat seperti itu," candanya, dilansir dari People, Senin (15/1/2023). Dia kemudian mengungkapkan gaun itu tidak sepenuhnya sempurna.

Selama wawancara di karpet merah dengan Hollywood Access, Seyfried, mengakui bahwa gaun itu robek dan benar-benar rusak. "Aku hanya akan melepas bajuku," kelakarnya saat salah satu lengan bajunya yang dihiasi rumbai-rumbai meluncur ke bawah lengannya.

Candaan itu sepertinya untuk menutupi kekhawatiran mengalami wardrobe malfunction atau kesalahan berbusana yang terjadi secara tidak sengaja yang dialami Seyfried. Meski agak bermasalah dengan gaun pakaiannya, Seyfried tetap bersemangat karena dia adalah salah satu bintang pertama yang membawa pulang penghargaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Seyfried memenangkan piala Aktris Terbaik Seri Terbatas atau Film yang Dibuat untuk Televisi untuk aktingnya dalam The Dropout dan berperan sebagai Elizabeth Holmes. "Saya kewalahan bisa merayakan acara ini seperti ini dan saya sangat bangga karenanya," ucapnya saat pidato kemenangan.

Namun, ketika naik panggung untuk menerima penghargaan itu bersama para pemain dan krunya, tampaknya kerusakan gaun itu mungkin semakin terlihat. Seyfried kemudian terlihat mengenakan jaket hitam dan membiarkan rambutnya tergerai seolah menutupi gaunnya yang rusak saat turun dari panggung.

Ini bukan pertama kalinya Seyfried menerima pujian dan pengakuan atas aktingnya, juga bukan pertama kalinya dia mengalami wardrobe malfunction. Saat tampil di Golden Globes 2021 secara virtual, dia mengenakan gaun coral Oscar de la Renta dengan lengan acak-acakan seperti bunga. Tapi di balik persiapan penampilannyan, karya desainer itu sempat terjebak di New Jersey selama 36 jam sebelum dikirim ke Georgia tempat kediaman Seyfried.

Meski begitu, beberapa penampilan karpet merah Amanda Seyfried kerap mencuri perhatian. Saat dia membawa pulang Emmy pertamanya, di Emmy Awards 2022, istri dari Thomas Sadoski ini mengenakan gaun Armani Prive sepanjang lantai. "Armani Privé - mereka mengenal saya tidak seperti orang lain," katanya tentang gaun itu.

 

3 dari 4 halaman

Gaun Terbaik

Sementara itu, sejumlah selebriti sukses tampil memikat dengan gaun terbaik di Critics Choice Awards 2023, di antaranya adalah:

1. Elle Fanning

Aktris berusia 24 tahun itu mengenakan gaun dengan detail bunga emas dan guntingan dekonstruksi karya Alexander McQueen saat berpose di karpet merah. Ia juga menggunakan perhiasaan anting dari Irene Neuwirth dan dipadukan dengan sepatu lancip berwarna emas.

2. Janelle Monáe

Pada kesempatan kali ini, peraih nominasi yang membintangi film Glass Onion: A Knives Out Mystery ini menggunakan gaun sutra berwarna hitam berkerut dengan potongan pinggul yang apik karya Vera Wang Haute. Penerima SeeHer Award 2023 ini menciptakan momen rambut yang cocok dengan gaun yang menarik perhatian dan gaya rambut pendek yang dibantu oleh Nikki Helms. Pada acara ini, Nikki menggunakan kepangan ketat dan memasukkan benang bertekstur hitam pada rambut Monáe.

3. Kerry Washington

Kerry Washington membawa getaran musim semi ke karpet merah Critics Choice Awards dalam balutan gaun payet Giorgio Armani Privé tanpa tali dengan sulaman kristal dan sandal platform santoni berwarna putih.

4 dari 4 halaman

4. Michelle Yeoh

Peraih nominasi film Everything Everywhere All at Once ini nampak keren dengan gaun karya Carolina Herrera yang berwarna pink dan bagian tengah berwarna hitam dan dipadukan dengan sepatu koleksi Jimmy Choo.

5. Anya Taylor-Joy

Pembawa acara Anna Taylor-Joy terlihat memukau dalam gaun Dior Haute Couture berwarna cokelat yang menggunakan tampilan lebih berani dengan bagian bawah yang transparan. Tampilan Joy juga dilengkapi dengan hiasan berlian imitasi dan lebih dari 25 karat berlian Tiffany & Co.

6. Angela Basset

Pemeran film Black Panther: Wakanda Forever, Angela Bassett tampil lebih elegan dalam balutan gaun berjenjang beludru dan choker emas. Tampilan tersebut juga dipadukan dengan clutch leopard.

7. Phoebe Dynevor

Bintang Bridgerton itu mengenakan gaun Louis Vuitton sutra gading lipit khusus dengan pastel yang dilukis dengan tangan, dihiasi bunga-bunga di karpet merah Critic Choice Awards. Anting-anting dari koleksi berlian Louis Vuitton LV dan cincin dari koleksi Louis Vuitton High Jewelry Pure V dan Tumbler melengkapi penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.