Sukses

Deretan Gaun Terbaik Para Selebriti di Karpet Merah Critics Choice Awards 2023

Dari Amanda Seyfried hingga Michelle Williams, deretan gaun terbaik di karpet merah Critics Choices Awards 2023 terlihat didominasi warna lembut.

Liputan6.com, Jakarta - Critics Choice Awards kembali lagi untuk merayakan penghargaan bagi para pekerja kreatif di televisi dan film. Critics Choice Awards 2023 digelar di Fairmont Century Plaza di Los Angeles pada Minggu, 15 Januari 2023.

Gelaran ini juga menyambut para bintang film lewat karpet merah dengan membawa gaya show-stopping yang membuat penampilan malam semakin berkesan. Melansir dari People pada Senin, (16/01/2023) berikut adalah daftar gaun terbaik yang dikenakan para selebriti di Critics Choice Awards 2023.

 

1. Amanda Seyfried

Peraih nominasi pemeran serial Dropout ini memilih Dior Haute Couture dari koleksi musim semi-musim panas 2020. Seyfried tampil berbalut gaun berwarna emas dari sifon lamé dilengkapi perhiasan dari Cartier di lehernya dan sepatu senada dengan baju dari koleksi Stuart Weitzman. Seyfried memilih menyanggul rambutnya dan pilihan makeup natural dan lipstik merah membuatnya terkesan mewah.

2. Janelle Monáe

Pada kesempatan kali ini, peraih nominasi yang membintangi film Glass Onion: A Knives Out Mystery ini menggunakan gaun sutra berwarna hitam berkerut dengan potongan pinggul yang apik karya Vera Wang Haute. Penerima SeeHer Award 2023 ini menciptakan momen rambut yang cocok dengan gaun yang menarik perhatian dan gaya rambut pendek yang dibantu oleh Nikki Helms. Pada acara ini, Nikki menggunakan kepangan ketat dan memasukkan benang bertekstur hitam pada rambut Monáe.

3. Elle Fanning

Aktris berusia 24 tahun itu mengenakan gaun dengan detail bunga emas dan guntingan dekonstruksi karya Alexander McQueen saat berpose di karpet merah. Ia juga menggunakan perhiasaan anting dari Irene Neuwirth dan dipadukan dengan sepatu lancip berwarna emas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Kerry Washington

Kerry Washington membawa getaran musim semi ke karpet merah Critics Choice Awards dalam balutan gaun payet Giorgio Armani Privé tanpa tali dengan sulaman kristal dan sandal platform santoni berwarna putih.

5. Anya Taylor-Joy

Pembawa acara Anna Taylor-Joy terlihat memukau dalam gaun Dior Haute Couture berwarna cokelat yang menggunakan tampilan lebih berani dengan bagian bawah yang transparan. Tampilan Joy juga dilengkapi dengan hiasan berlian imitasi dan lebih dari 25 karat berlian Tiffany & Co.

6. Angela Basset

Pemeran Film Black Panther: Wakanda Forever, Angela Bassett tampil lebih elegan dalam balutan gaun berjenjang beludru dan choker emas. Tampilan tersebut juga dipadukan dengan clutch leopard.

7. Phoebe Dynevor

Bintang Bridgerton itu mengenakan gaun Louis Vuitton sutra gading lipit khusus dengan pastel yang dilukis dengan tangan, dihiasi bunga-bunga di karpet merah Critic Choice Awards. Anting-anting dari koleksi berlian Louis Vuitton LV dan cincin dari koleksi Louis Vuitton High Jewelry Pure V dan Tumbler melengkapi penampilannya.

3 dari 5 halaman

8. Michelle Yeoh

Peraih nominasi film Everything Everywhere All at Once ini nampak keren dengan gaun karya Carolina Herrera yang berwarna pink dan bagian tengah berwarna hitam dan dipadukan dengan sepatu koleksi Jimmy Choo. 

9.  Aubrey Plaza

Pemain film The White Lotus Aubrey Plaza nampak bersinar dalam balutan payet custom Louis Vuitton dengan belahan dress setinggi paha dan sandal hitam. Bagian gaun yang menarik perhatian adalah gradasi warna kuning dan oranye di dada, dikombinasikan dengan warna hitam berkilauan di area rok. Ia juga menata rambutnya dengan disanggul untuk menampilkan bagian lehernya itu. 

10. Niecy Nash 

Hanya beberapa hari setelah merayakan nominasi Golden Globe Awards pertamanya, yaitu Monster Star: The Jeffrey Dahmer Story, ia menutup karpet merah dengan gaun sparkling champagne Jason Wu yang berkilauan.

11. Kate Hudson 

Presenter Kate Hudson tampil di karpet merah dalam balutan gaun metalik Oscar de la Renta dengan appliqu bunga, dan berwarna emas. Sementara untuk alas kaki, ia memilih sandal peep-toe Christian Louboutin "Marchavekel" yang diikat.

4 dari 5 halaman

12. Danielle Deadwyler

Peraih nominasi dalam film Till, Deadwyler bersinar dalam gaun koleksi Louis Vuitton dengan hiasan sulaman tangan perak khusus dan tali berhias rantai kristal. Tampilannya terlihat unik dengan belahan pada bagian kanan dan kiri gaun. Ia menggunakan sepatu tinggi berwarna perak untuk menyesuaikan pakaiannya tersebut, serta menggunakan perhiasaan, yaitu gelang dan kalung dengan warna senada. 

13. Michelle Williams

Nominasi Fabelmans, Michelle Williams, tampil dengan payet emas khusus, gaun sulaman tangan milik Louis Vuitton. Gaun tersebut menampilkan gaya one shoulder dengan berkilauan. Untuk menambah kesan berkilau, Williams juga menggunakan perhiasan karya Tiffany & Co. Selain itu, cat kuku berwarna merah membuat kesan yang lebih mewah. 

14. Stephanie Hsu

Aktris asal Amerika ini memilih menggunakan busana dengan warna tangerine untuk menampilkan kesan cerah pada malam hari. Ia tampil berani dan cantik dalam balutan gaun berlipit dengan juntaian panjang karya Valentino. 

15. Sheryl Lee Ralph

Sementara, Sheryl Lee Ralph memancarkan energi bintang besar dalam gaun emas satu lengan lengkap dengan perhiasaan yang senada. 

 

5 dari 5 halaman

16. Daisy Edgar Jones

Bintang film Under the Banner of Heaven, Daisy Edgar-Jones memperlihatkan gaun berwarna hitam dengan kilauan warna lain, yaitu hijau dan pink. Gaun tersebut memiliki potongan yang unik, dengan menampilkan beberapa bagian tubuh Jones. Untuk alas kaki, ia memilih menggunakan sepatu heels koleksi dari Gucci. 

 

17. Rhea Seehorn

Pemain film Better Call Saul, berhasil menerangi karpet dengan gaun berkilauan yang menampilkan lengan panjang dan leher V yang dalam dan dilengkapi riasan makeup yang natural. 

18. Quinta Brunson

Calon Abbott Elementary Quinta Brunson melanjutkan rangkaian gaya musim penghargaannya dengan nomor Robert Wun yang ditutupi tulle, anting-anting dari Amrapali, cincin dari Graziela dan Reza, dan top knot yang cantik.  

19. Chealsea Handler 

Chelsea Handler berjalan di karpet merah Critics Choice Awards menjelang tugasnya sebagai pembawa acara malam itu dengan gaun Maticevski " Instrumental " oranye pucat, anting-anting Norman Silverman berlian putih dan kuning, cincin emas kuning dan berlian dari pompa Reza dan Stuart Weitzman.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.