Sukses

Sosok Bianca Censori, Desainer Yeezy yang Kabarnya Jadi Istri Baru Kanye West

Kanye West dilaporkan menikahi Bianca Censori hanya dua bulan setelah resmi bercerai dari Kim Kardashian.

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West dikabarkan menikah dengan Bianca Censori di Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS) pada Januari 2023. Ini tercatat kurang dari dua bulan setelah rapper itu menyelesaikan perceraian dengan Kim Kardashian. 

Mengutip Page Six, Sabtu (14/1/2023), West dan Censori terlihat mengenakan cincin kawin setelah upacara pernikahan privat. Tapi, mereka tampaknya tidak mengajukan surat nikah untuk membuat ikatan keduanya tercatat secara hukum AS.

Jadi, siapa sebenarnya Censori? Ia tercatat telah bekerja sebagai desainer arsitektur untuk perusahaan West, Yeezy, sejak November 2020, menurut halaman LinkedIn-nya. Sebelum bekerja dengan West, Censori belajar di University of Melbourne hingga lulus sebagai sarjana arsitektur pada 2017.

Ia kemudian kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar master arsitektur dari 2019 hingga 2020. Censori juga merupakan seorang pengusaha dan memulai Nylons, sebuah perusahaan perhiasan, setelah lulus SMA.

"Saya mulai bermain-main dengan jaring, lalu memasukkan kristal ke dalam jaring, hanya membuat choker tipis yang sangat sederhana," katanya dalam cerita i-D pada 2016. "Saya mulai menjualnya, dan dari sana, (bisnis itu) perlahan terus berkembang."

Censori juga pernah bekerja sebagai arsitek di perusahaan Australia dan sebagai konsultan desain. Ia kedapatan menonaktifkan akun Instagram-nya sekitar waktu yang sama ketika berita bahwa ia diduga menikah dengan West meluas.

Sebelum melakukannya, diduga istri Kanye West ini memiliki sekitar 16.500 pengikut. Sementara, belum jelas bagaimana Censori dan West bisa terlibat asmara, tapi LinkedIn mencantumkan karyawan Yeezy sekitar 80 orang, jadi kemungkinan besar mereka semakin dekat saat bekerja bersama, catat Page Six.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bulan Madu

Kanye West dan Bianca Censori pertama kali memicu desas-desus asmara ketika terlihat makan bersama di Waldorf Astoria di Beverly Hills pada 9 Januari 2023. Itu tercatat hanya beberapa hari sebelum dugaan pernikahan mereka jadi berita utama sejumlah publikasi.

West juga diduga menggoda romansa mereka dalam lagu berjudul Censori Overload, yang dirilisnya pada awal Desember 2022. Salah satu liriknya berbunyi, "Dan Alkitab berkata, 'Saya tidak bisa berhubungan seks lagi sampai menikah.'"

Keduanya dikabarkan merayakan pernikahan mereka dengan berbulan madu di Utah, AS. Keduanya disebut menghabiskan waktu di resor Amangiri minggu lalu, kata seorang sumber pada Daily Mail.

Destinasi liburan yang terletak di Grand Circle of National Parks and Monuments di negara bagian itu mencakup spa seluas 2.322 meter persegi. Duo ini kemudian kembali ke Beverly Hills, tempat mereka pertama kali terlihat bersama, pekan lalu. Mereka difoto makan bersama di hotel yang sama pada Senin, 16 Januari 2023.

3 dari 4 halaman

Kim Kardashian Sempat Curiga?

Kabar pernikahan Kanye West kemudian menarik nama mantan istrinya, Kim Kardashian. Orang dalam mengatakan bahwa Kim telah lama membenci Censori tanpa alasan yang jelas. "Kim membencinya," kata orang dalam.

Sumber itu melanjutkan, di kalangan pegawai Yeezy, diketahui bahwa Kim tidak menyukai Censori dan telah mencurigai kedekatannya dengan Kanye. Juga, tambah orang dalam, "Ia cantik, dan Kim membenci gadis cantik."

Kim dan West menyelesaikan proses perceraian mereka pada November 2022. Bos SKKN itu mendaftarkan perceraian pada Februari 2021 setelah menikah tujuh tahun. Keduanya sepakat mengasuh bersama keempat anak mereka, yakni North, Saint, Chicago, dan Psalm.

Menurut TMZ, West wajib membayar tunjangan anak sebesar 200 ribu dolar per bulan pada Kim. Ia juga bertanggung jawab menanggung 50 persen biaya pendidikan anak-anaknya dan 50 persen biaya keamanan mereka.

Sebulan sebelum perceraian itu difinalkan, sumber mengatakan pada The Sun AS bahwa Kim sangat "putus asa" untuk menyelesaikan perceraian itu. Menyusul keputusan Kim untuk bercerai, Weest sempat berusaha keras menghentikan prosesnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengasuh Anak Bersama

Kanye West membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mengajukan pernyataan pengungkapannya dan kehilangan enam pengacara. Banyak dari mereka berjuang saat bekerja sama dengan West di tengah sensasi online dan perilaku anehnya di belakang layar.

Kim bahkan sempat menangis saat bercerita bagaimana "beratnya" mengasuh anak bersama West. Ia mengatakan di Podcast IRL Angie Martinez, "Saya punya ayah terbaik. Saya memiliki kenangan terbaik dan pengalaman terbaik. Itu semua yang saya inginkan untuk anak-anak saya."

Bintang reality show itu mengaku memproteksi anak-anaknya dari dunia luar. Kim menambahkan, "Mengapa saya harus memberikan energi itu pada mereka? Itu benar-benar berat, orang dewasa yang sulit, dan mereka tidak siap untuk menghadapinya."

Sambil menyeka air mata, ia melanjutkan, "Dan ketika itu terjadi, kita akan melakukan percakapan itu, dan saya akan sangat siap."

West dan Kim mulai berkencan pada 2012 dan menikah pada Mei 2014. Keretakan rumah tangga mereka disorot publik pada 2020, tidak lama setelah West mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.