Sukses

Kisah Pernikahan Lisa Marie Presley, Ada Michael Jackson dan Nicolas Cage di Daftar Mantan Suami

Lisa Marie Presley menikah empat kali semasa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa Marie Presley, putri legenda musik Elvis Presley meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 54 tahun, lantaran mengalami henti jantung. 

Kabar meninggalnya Lisa Marie Presley dikonfirmasi oleh sang ibu, Priscilla Presley dalam sebuah pernyataan. "Dengan berat hati, saya harus berbagi kabar buruk bahwa putri cantik saya Lisa Marie telah meninggalkan kita," ujarnya pada Jumat (13/1/2023) atau Kamis, Januari 2023, waktu setempat. 

Priscilla menyebut putrinya adalah sosok yang kuat dan mencintai. Ia lantas meminta semua pihak menghormati privasi keluarga di masa duka.

Mengutip dari New York Post, semasa hidupnya Lisa Marie Presley yang merupakan anak tunggal Elvis Presley dan Priscilla Presley, menikah empat kali dan bertunangan lima kali. Lisa diketahui pernah berkencan dengan beberapa pria di Hollywood selama bertahun-tahun dan menikah dengan Michael Jackson dan Nicholas Cage.

Dia pertama kali menikah dengan aktor Danny Keough pada Oktober 1988 ketika baru berusia 20 tahun. Setahun kemudian, pasangan itu memiliki seorang putri, Riley Keough, dan pada 1992 mereka menyambut seorang putra, yang diberi nama Benjamin Keough.

Mereka bercerai dua tahun kemudian pada 1994. "Dia adalah sahabat terbaik saya di dunia," kata Presley tentang mantan suaminya dalam wawancara pada 2003 dengan Rolling Stone.

"Hal paling cerdas yang pernah saya lakukan adalah memiliki anak dengan pria ini, karena saya tahu ini adalah satu-satunya pria yang dapat terhubung dengan saya selama sisa hidup saya," kenang Lisa kala itu.

Tapi, usia sang putra, Benjamin tidak panjang. Pada Juli 2020, putranya, Benjamin diberitakan bunuh diri pada usia 27 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman Seumur Hidup

Pasangan itu tetap berteman seumur hidup dan Presley mengatakan menikah di usia muda telah memengaruhi hubungan mereka. Dia hidup bersama dengan Keough ketika berusia 17 tahun dan mengatakan dia telah berjuang dengan ketenarannya, menurut sebuah wawancara yang dia lakukan dengan majalah Marie Claire pada 2007.

"Saya benar-benar terlindungi. Saya menikah pertama kali dengannya sangat, sangat muda. Dan pernikahan saya, ada begitu banyak kebencian tentang siapa saya, karena saya memiliki lebih dari dia, dan itu menjadi perebutan kekuasaan," katanya. 

Kurang dari tiga minggu setelah perceraiannya dengan Danny Keough diselesaikan, Presley menikahi Michael Jackson dalam sebuah upacara rahasia di Republik Dominika pada Mei 1994.

"Sulit bagi pria untuk bersama wanita yang lebih kuat, lebih kaya," katanya tentang peralihannya dari Keough ke Jackson. "Jadi dalam pikiran saya, saya tahu, saya akan mendapatkan seseorang yang lebih cocok. Saya tidak memikirkan apa yang dipikirkan orang lain," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Jatuh Cinta dengan Michael Jackson

Saat menikah dengan Jackson, Presley mengatakan dia "jatuh cinta". "Saya sangat mencintai Michael, saya mendedikasikan hidup saya untuk menjadi istrinya," kata Presley dalam sebuah pernyataan.

Namun, duo terkenal itu tidak pernah memiliki anak dan bercerai setelah hanya dua tahun menikah. Dia menyebut menikahi Jackson sebagai "kesalahan terbesar dalam hidupnya" dalam wawancara dengan Marie Claire.

"Bagaimana saya bisa mengatakan ini? Um. Sehat. Meninggalkan pernikahan pertama saya, untuk orang yang saya tinggalkan, itu mungkin kesalahan terbesar dalam hidup saya," katanya.

Namun setelah kematian Jackson pada 2009, Presley menulis unggahan blog yang menyatakan bahwa dia "gagal membantu" Jackson melalui masalah penyalahgunaan zat terlarang dan menambahkan bahwa hubungan jangka pendek mereka nyata dan bukan palsu. "Saya ingin menyelamatkannya dari hal yang tak terhindarkan yang baru saja terjadi," tulisnya.

Petualangan asmara Presley berlanjut. Pada 2002, dia menikah dengan pesohor terkenal lainnya, Nicholas Cage. Pasangan itu dilaporkan bertemu saat dia masih bertunangan dengan musisi John Oszajca yang melamarnya pada 1999. Saat itu, Cage masih menikah dengan Patricia Arquette.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Terakhir

Cage memberi tahu Barbara Walters pada 2003 bahwa dia bertemu Presley di sebuah pesta dan "terpesona" olehnya. "Saya berjalan ke sebuah pesta tanpa tahu siapa yang akan saya temui dan ada gadis cantik ini berdiri di tengah ruang tamu mengenakan rok kulit pendek dan jaket lembut ini, dan dia melihat ke arah saya terlihat cantik, mata penuh perasaan, mata yang terlihat seperti memiliki kisah sedih untuk diceritakan dan saya hanya berkata 'Oh'," tutur Cage.

Mereka menikah dalam sebuah upacara pada Agustus 2002, tetapi mengakhiri hubungan hanya dalam waktu empat bulan. Pasangan itu menyelesaikan perceraian mereka pada 2004. "Menikahinya adalah sesuatu yang liar, ide gila saat masih muda dan ‘Ahhhh!'" kata Presley tentang Cage pada 2007.

Pada saat perceraian mereka, dia berkata bahwa mereka seharusnya tidak pernah menikah. "Aku sedih tentang ini, tapi kita seharusnya tidak menikah sejak awal. Itu adalah kesalahan besar," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pernikahan Presley yang keempat dan terakhir adalah dengan gitaris Michael Lockwood pada 2006. Pasangan itu bertukar sumpah di Jepang dengan suami pertamanya Keough menjabat sebagai pendamping pria. Presley dan Lockwood menikah selama 10 tahun dan memiliki putri kembar Harper Vivienne Ann dan Finley Aaron Love, yang lahir pada 2008. Saat mengandung anak-anaknya, Presley memberi tahu Marie Claire bahwa Lockwood adalah sahabatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.