Sukses

Fakta Menarik Alba Baptista, Aktris yang Telah Dipacari Chris Evans Selama 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Aktor Chris Evans (41) secara resmi mengumumkan tengah menjalin hubungan dengan Alba Babtis (25) setelah mereka berkencan hampir 2 tahun. Hal tersebut diketahui lewat ungahan video Insta Story pemeran Captain America itu di Instagram pribadinya @chrisevans.

"A look back at 2022," tulisnya di keterangan video ditambah emoji hati tiga kali, dikutip dari Instagramnya Sabtu, (7/1/2023).

Dalam unggahan video lucu terlihat ia dan Alba Baptista mencoba saling menakut-nakuti satu sama lain. Di keterangannya Chris mengatakan melihat ke belakang pada tahun 2022 dengan menambahkan tiga emoji hati merah yang memperjelas bahwa dia mencintai aktris muda tersebut. 

Pada bulan November 2022 lalu, People melaporkan bintang laga tersebut telah berkencan dengannya selama lebih dari setahun dan hubungannya cukup bisa disebut 'serius'. "Mereka berdua tampak sedang jatuh cinta dan Chris tidak pernah terlihat sebahagia ini. Semua keluarga dan teman-temannya memujanya," kata seorang sumber kepada situs tersebut, dikutip dari Daily Mail, Sabtu, (7/1/2023).

Di masa lalu Chris sempat berkencan dengan aktris Jenny Slate, Minka Kelly dan Jessica Biel. Dan tahun lalu ia digosipkan dekat dengan Selena Gomez

Tentunya para penggemar Chris Evans sangat penasaran dengan sosok wanita yang telah mencuri hati idolanya tersebut, apalagi selama ini ia sudah sering digosipkan dengan banyak wanita. Berikut adalah enam fakta menarik Alba Baptista yang dirangkum Liputan6.com pada Sabtu, (7/1/2023) dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. Artis Portugis-Brasil

Alba Baptista lahir pada 10 Juli 1997, ia adalah seorang aktris keturunan Portugis-Brasil. Wanita berzodiak cancer itu lahir dan besar di Lisbon, Portugal tak heran jika parasnya sangat khas campuran orang Eropa dan Amerika Latin. 

2. Dari Keluarga Terpandang

Mengutip dari regional, Liputan6.com, 11 November 2022, wanita 25 tahun ini lahir di salah satu keluarga yang terpandang di Portugal. Dia bersekolah dari sekolah lokal dan biasa mengambil bagian dalam drama ketika dia masih di sekolah.

Ibunya adalah orang asli dari Portugis dan bertemu dengan sang ayah yang sebagai insinyur Brasil dari Rio de Janeiro. Ayahnya bekerja sebagai penerjemah di Brasil, tak heran kalau Alba Baptista juga bisa berbicara lima bahasa yaitu bahasa Portugis, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Bicara tentang keluarga, Chris memberi tahu People tahun lalu bahwa dia merasa sangat 'puas' dalam kehidupan pribadinya. Dan dia juga berbagi bahwa dia ingin menetap suatu hari nanti. "Itu benar-benar sesuatu yang saya inginkan, memiliki istri, anak, membangun keluarga," kata aktor tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Perjalanan Karier

Alba Baptista sudah memulai kariernya sejak 2014--2015 di negara asalnya Portugal dalam serial berjudul Jardins Proibidos. Setelah itu, Alba ikut membintangi beberapa serial dan film seperti A Impostora, Filha da Lei, A Criação, hingga Jogo Duplo.

Kariernya di dunia akting terutama berbahasa Inggris dimulai sejak 2020 saat membintangi serial Netflix berjudul Warrior Nun. Alba diketahui juga mahir dalam memainkan peran-peran action. Tampak aksinya diunggahan Instagram-nya, Alba berlatih banyak adegan aksi bersama para pemain stunt.

4. Terpaut 16 Tahun

Chris Evans dan Alba Baptista memiliki rentang perbedaan usia cukup jauh yaitu 16 tahun. Kini Evans berusia 41 tahun, sementara Baptista, 25 tahun. Namun tampaknya umur bukanlah masalah bagi pasangan ini.

"Ketika Anda membaca tentang sebagian besar seniman terbaik, apakah itu aktor, pelukis, penulis, kebanyakan dari mereka (mengakui) itu bukanlah karya yang mereka buat (yang paling mereka banggakan), itu tentang hubungan keluarga yang mereka ciptakan, cinta yang mereka temukan, cinta yang mereka bagi," kata Christ Evans, dikutip dari Daily Mail.

 

4 dari 4 halaman

5. Prestasi

Pada 2018 silam, Baptista, melakukan banyak pekerjaan kemanusiaan di sebuah panti asuhan di Kamboja, dan fokus pada pendidikan. Dan tahun 2022 lalu, Alba Baptista meraih penghargaan untuk film Shooting Star di Festival Film Berlin.

Sementara itu pada usia 16 tahun, dia bekerja dalam sebuah film pendek Miami yang meraih Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Ibérico de Ciné. Alba kemudian membintangi beberapa film di Portugal termasuk Caminhos Magnétykos oleh Edgar Pêra, dan Equinócio oleh Ivo Ferreira.

Pada tahun 2019 ia tampil dalam film Patrick, debut penyutradaraan Gonçalo Waddington, dan yang bersaing di Festival Film Internasional San Sebastián. Berikutnya ia berperan dalam Fatima pada tahun 2020 di mana dia bekerja dengan Harvey Keitel. Di film Fatima, yang digarap sutradara Marco Pontecorvo, menceritakan tentang tiga anak Portugis menerima pesan dari Perawan Maria pada 1917, tetapi keluarga mereka yang meragukan dan pejabat pemerintah yang agresif berusaha membungkam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.