Sukses

Potret Keakraban Novia Bachmid dan Adik yang Sama-sama Terjun ke Musik

Novia Bachmid terlihat memberi dukungan untuk kedua adik-adiknya yang ikut dan lolos jadi peserta di ajang kompetisi menyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Bachmid bersaudara sedang jadi sorotan, lantaran kedua adik Novia Bachmid yaitu Zilva Bachmid dan Nazwa Bahmid lolos jadi peserta sebuah ajang pencarian bakat menyanyi. Dalam sebuah klip video yang diunggah di Insta Story mereka tampak kompak saling mendukung satu sama lain.

Novia Bachmid sendiri telah lebih dulu terjun ke dunia musik di antara Bachmid bersaudara, sejak ikut ajang pencarian yang sama pada 2020 lalu. Ia masuk dalam 8 besar Indonesian Idol kala itu, namun Novia juga merintis karier sebagai penyanyi sejak kecil di Idola Cilik musim keempat. Ternyata kemampuan menyanyinya merupakan turunan dari sang ayah yang juga pernah mengikuti ajang Asia Bagus.

Sebelumnya Novia sempat berkompetisi juga dalam The Voice Indonesia musim ketiga yang ditayangkan di GTV. Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, 18 Agustus 2021, Novia ternyata adalah sepupu dari Irfan Bachdim, yang dikenal sebagai pemain sepaka bola Tanah Air.

Dengan kedua adiknya yang ikut bermusik, menambah deretan anggota keluarga sebagai public figure. Sebelum ikut ajang pencaria bakat, Novia tampak begitu akrab dengan adik-adiknya. Bahkan sebelumnya ia juga beberapa kali mengunggah momen bernyanyi bersama dengan kedua adiknya yang juga punya suara merdu.

Tentunya orang penasaran dengan Bachmid bersaudara. Berikut adalah potret keakraban mereka yang dirangkum Liputan6.com dari laman media sosial Instagram pada Selasa, (3/1/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bachmid Bersaudara

Tampak dalam unggahan Novia Bachmid, ia bersama kedua orangtua dan adik-adiknya begitu akrab dan saling dukung. Di potret ini Novia diketahui sehabis tampil dalam sebuah acara di televisi.

Wanita kelahiran tahun 2002 ini tampak mengenakan balutan busana hitam dengan aksen pita di bagian dadanya. Ia memadukannya bersama sepatu boots gliter transparan, rambutnya ditata ke atas. 

Di slide berikutnya Novia hanya berfoto dengan kedua orangtuanya, lalu di slide berikutnya adik-adiknya yaitu Zilva Bachmid dan Nazwa Bahmid ikut serta. Keakraban Bachmid bersaudara tampak jelas dalam unggahan. "First post in 2023," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @noviabachmid, Selasa, (3/1/2022). 

Menilik kariernya ke belakang, belum lama ini wajahnya juga ikut mejeng di YouTube Alffy Rev dalam Wonderland Indonesia. Proyek ini merupakan sebuah proyek video musik berupa kumpulan beberapa lagu daerah yang diaransemen genre musik EDM serta visual dan disunting menggunakan teknologi CGI.

 

3 dari 4 halaman

2. Dukung Adik

Di potret selanjutnya Novia tampak ikut memberikan dukungan untuk kedua adiknya. "Tadi Zizi dan Nazwa udah tampil, aku sempat bikin kayak reaction kita nonton sama Mama dan Papa," ungkap Novia ke pengikutnya di Instagram Story.

Sementara itu sang adik pun ikut mengunggah momen ketika mereka berdua lolos jadi peserta karena mendapatkan golden tiket. " Alhamdulillah yaAllah ga nyangka banget aku lolos ke tahap selanjutnya!!Dan bersyukur banget bisa sampai di tahap ini. Makasih semua yang selalu support aku terutama KELUARGAKU dan orangorang yang selalu ada buat aku!! <3," tulis Zilva di akun Instagramnya @zilvabachmid2, dikutip Selasa, (3/1/2022). 

Lebih lanjut Zilva memberikan informasi bahwa dari dulu sebenarnya ia ditantang oleh keluarga dan teman-teman untuk ikut kompetisi, namun ia selalu nggak bisa dan nggak mau memulai lantaran demam panggung. "Dan gatau kenapa di tahun ini aku baru "memulai" mencoba hal-hal yang baru dan mulai percaya dirinya di tahun ini," ungkap gadis yang akrab disapa Zizi itu.

4 dari 4 halaman

3. Dapat Golden Tiket

Di potret selanjutnya adalah pose mereka bertiga bersama presenter Boy William seusai mendapatkan Golden Tiket. Lebih lanjut Zizi mengungkapkan mengapa akhirnya ia ikut berkompetisi. "Karena, kayaknya sering ikut sama adek @noviabachmid buat show kemana-mana dan termotivasilah aku dari situ dan udah tau tentang dunia entertainment itu juga seperti apa," lanjutnya. 

"Dan aku harus mencoba dulu kemampuanku nanti sampai dimana hehe, karena kalau ga MEMULAI nanti kapan akan bisa dan terus menerus bertahan di dalam zona nyaman ini? Makanya kata novi coba aja dulu, karena pasti kalau sudah ikut bakalan tau rasanya seperti apa," ungkapnya lagi.

Zizi juga menyemangati sang adik agar sama-sama berjuang dalam kompetisi tersebut. "Buat adikku sayang @nazwabahmid3Semangat terus ya dek! Gapapa kamu ga lolos ketahap selanjutnya, karena perjalanan kamu masing panjang dan umur kamu masih 17th ya dek? Masih bisa ikutlah tahun depan ;p yok bisa yokkkk!! Dan untuk adikku Nopiatun @noviabachmid makasih yakk udah datang surprisein kita 🥺Lopyupolll mwahhhh," paparnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.