Sukses

Lee Seung Gi Tampil Plontos di KBS Drama Awards 2022, Efek Konflik dengan Hook Entertainment?

Banyak orang berspekulasi tampilan plontos Lee Seung Gi adalah karena tekanan mental akibat berkonflik dengan Hook Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Seung Gi tampil beda saat menghadiri KBS Drama Awards 2022 yang digelar di KBS Hall di Yeouido, Seoul, pada Sabtu malam, 31 Desember 2022. Kepalanya plontos, mengingatkan pada penampilannya saat masih menjalani wajib militer.

Kehadiran bintang My Girlfiend is Gumiho di ajang KBS Drama Awards itu menuai perbincangan hangat, kamera berulang kali menyorotnya dibandingkan rekan-rekannya sesama aktor. Seung Gi terlihat gugup sehingga banyak yang mengira ia membotaki rambutnya karena mengalami tekanan mental akibat konflik dengan mantan agensinya, Hook Entertainment.

Namun, bintang drama Korea berusia 35 tahun tersebut menjelaskan di podium, sesaat ia menerima penghargaan Daesang (penghargaan tertinggi) bersama Joo Sang Wook. 

"Pertama-tama, aku pikir aku harus memberitahumu mengapa aku memotong pendek rambutku. Banyak orang yang berspekulasi bahwa itu karena alasan personal atau perubahan dalam pikiran pribadi, tetapi bukan sama sekali," ucapnya, dikutip dari Kbizoom, Minggu, 1 Januari 2023. Dijelaskan bahwa tampilan barunya itu adalah untuk perannya di film terbaru berjudul Large Family.

Ia menyatakan bahwa ia sangat suka bermain film. Terlebih, tim produksi drakor terakhir yang dibintangi, The Law Cafe, dipujinya sangat baik. "Secara pribadi, aku sangat menikmati bermain film karena itu genre komedi romantis pertama setelah beberapa lama," sambung Seung Gi yang juga meraih penghargaan di kategori Best Couple Award bersama Lee Se Young.

Ia juga memuji rekannya di drakor tersebut, Lee Se Young yang memberinya energi. "Dan banyak orang mencintaiku, jadi aku pikir kami memenangkan penghargaan sebagai pasangan terbaik," imbuh Seung Gi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pindah ke Agensi Baru

Sementara itu, konflik dengan Hook Entertainment, mantan agensinya, terkait pendapatan royalti musik dan kesepakatan iklan masih berlanjut. Ia pun memutuskan keluar dan melanjutkan kariernya dengan bergabung di agensi yang didirikannya, HumanMade.

"Artis Lee Seung Gi telah memutuskan untuk melanjutkan aktivitasnya dengan perusahaan HumanMade. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung penuh awal baru Lee Seung Gi," demikian pernyataan resmi perusahaan.

Disampaikan pula bahwa pada 29 Desember 2022, Lee Seung Gi sudah mendonasikan dua miliar won dari uang penyelesaian yang diterimanya dari Hook kepada Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. Seung Gi juga mengatakan akan kembali memberikan donasi pada tahun depan. 

"Kami berjanji untuk terus melanjutkan aksi kebaikan kami dengan HumanMade dan Lee Seung Gi, sejalan dengan misi kami, 'Untuk Manusia, Oleh Manusia. Terima kasih."

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul akan menggunakan donasi tersebut untuk mensubsidi biaya kamar rumah sakit dan memperbaiki fasilitas lama agar pasien anak-anak dapat dirawat dengan nyaman. Selain itu, untuk menghargai donatur, beberapa bangsal yang telah diperbaiki nantinya akan diberi nama "Bangsal Lee Seung Gi".

3 dari 4 halaman

Resmi Gugat Mantan Agensi

Perseteruan Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment sampai di meja hijau. Diwartakan Soompi, Kamis, 22 Desember 2022, bintang drama Vagabond itu resmi menggugat CEO agensinya ini, berikut sejumlah direktur dan mantan petinggi perusahaan.

Langkah hukum ini disampaikan oleh kuasa hukum Lee Seung Gi dalam sebuah pernyataan panjang. "Pada pagi ini, di Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Pusat, kami memasukkan aduan melawan CEO Hook Entertainment dan juga mantan direktur maupun yang saat ini masih menjabat."

Pangkal kasus hukum ini, kata pengacara Lee Seung Gi, adalah royalti musik sang bintang Mouse yang tak dibayarkan selama 18 tahun.

"Mengenai hal ini, kami mengajukan pengaduan hukum terhadap CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, dan direktur keuangan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Hukuman dll. Kejahatan Ekonomi Khusus (penggelapan terkait pekerjaan) dan (penipuan)."

Tak cuma royalti musik, Lee Seung Gi menuding ada bayaran lain yang ditilep secara ilegal. Ia mengklaim bahwa sebagian komisi agensi yang angkanya sekitar 10 persen bayaran dari pekerjaan modelling yang dilakoninya ditilep oleh pihak agensi.

"Mantan direktur Hook Entertainment dan yang saat ini menjabat, tidak membayar sebagian dari komisi agensi ini kepada biro iklan dan membagikannya di antara mereka sendiri," ia menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Uang Ganti Rugi

Sebelumnya, Hook Entertainment mentransfer sebesar 5,4 miliar won atau sekitar Rp64,5 miliar kepada Lee Seung Gi sebagai uang penyelesaian atas bayaran yang tidak diterima Lee Seung Gi selama 18 tahun berkarir. Kabar itu disampaikan oleh Lee Seung Gi melalui akun Instagram pribadinya.

"Pagi ini, saya menerima pesan teks yang mengatakan bahwa sekitar 5 miliar won telah disetorkan ke rekening bank saya. Hook Entertainment mungkin mengira saya mengambil tindakan hukum hanya untuk mendapatkan uang. Padahal, saya tidak pernah menerima pernyataan tagihan musik yang umum. Selain itu, mereka mencoba menyimpulkan kasus atas nama pembayaran 'uang yang belum dibayar' secara sepihak," ucap Lee Seung Gi melalui akun Instagram @leeseunggi.official, Jumat, 16 Desember 2022.

Walau begitu, uang 'penyelesaian kasus' yang diterimanya tak menghentikan upayanya menggugat Hook Entertainment. Langkah hukum diambil lantaran kerja keras yang ia lakukan selama ini disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Alasan utamanya adalah bahwa nilai keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan untuk keserakahan seseorang. Saya pikir ini adalah misi terbaik yang bisa saya lakukan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.