Sukses

Erina Gudono Akan Bagikan Suvenir Pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Apa Syaratnya?

Siapa pun bisa mendapatkan suvenir pernikahan mereka dengan cara mengikuti tantangan giveaway pada akun Instagram Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Berita seputar pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono belum berlalu. Yang terbaru, Erina Gudono mengumumkan keinginan untuk membagikan suvenir pernikahannya dengan Kaesang. Rupanya masih ada suvenir yang tersisa dari pesta pernikahannya.

Erina mengatakan, siapa pun bisa mendapatkan suvenir pernikahannya dengan cara mengikuti tantangan giveaway pada akun Instagram pribadinya.  "Halo semuaa... aku mau giveaway santai souvenir rangkaian pernikahanku yg aku masih punya," tulis Erina dalam unggahan di Instagram story-nya, Kamis (29/12/2022).

[bacajuga:Baca Juga](5151247/ 5164861 5163918)

Ia akan membagikan suvenir tersebut secara acak sesuai persediaan. Wanita berusia 26 tahun itu mengatakan jenis suvenir yang masih ada berupa botol minum, handuk, teapot, pouch, dan lainnya.

Untuk mengikuti giveaway tersebut, Erina meminta warganet untuk membuat unggahan di Instagram story tentang salah satu rangkaian pernikahan dirinya dengan Kaesang. Kemudian tulis keterangan pada story tersebut tentang kesan acara, doa, atau pesan apa pun untuk Erina dan Kaesang. "Mention akun aku dan Kaesang," kata Erina. 

Unggahan tersebut juga harus diberi tanda tagar berupa #GiveawayWeddingKaesangErina. Erina menyebutkan, warganet yang beruntung akan mendapatkan suvenir tersebut yang dikirim langsung ke alamat masing-masing setelah 8 Januari 2023.

Saat resepsi pernikahan, ribuan tamu undangan yang hadir tak pulang tanpa buah tangan. Keluarga Kaesang dan Erina sudah menyiapkan tiga jenis suvenir untuk masing-masing acara, yaitu midodareni, akad nikah, dan resepsi pernikahan yang mengundang tamu VVIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Suvenir

Menurut Anaria Souvenir, penyedia suvenir pernikahan Kaesang dan Erina, pada Senin, 12 Desember 2022, suvenir yang dipilih Kaesang dan Erina untuk tamu acara midodareni adalah candle crystal jar. Lilin aromaterapi ditaruh dalam wadah kristal kaca yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Lilin itu ditaburi bunga kecil berwarna-warni yang menambah kesan estetis. Lilin, kata Ria Saktia, pemilik usaha Anaria Souvenir, melambangkan harapan dan bimbingan dan mewakili kehidupan, kebijaksanaan, dan kepemimpinan.

Lilin juga kerap menjadi simbol pengorbanan, yang artinya rela berkorban satu sama lain untuk masa depan yang lebih sempurna. Diharapkan dengan suvenir ini, kedua pasangan dapat saling membimbing dan rela berkorban satu sama lain. Suvenir pernikahan tersebut dimasukkan dan dibungkus menggunakan boks hijau.

Suvenir kedua ditujukan untuk tamu undangan akad nikah Kaesang dan Erina yang berlangsung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada Sabtu, 10 Desember 2022. Bentuknya kali ini berbeda.

Menurut Ika, pasangan Kaesang dan Erina kembali memilih suvenir yang sederhana tetapi tetap berkesan mewah dan elegan. Satu set cangkir beserta teko jadi pilihan. Perabot rumah tangga itu diumpamakan seperti hati manusia.

 

3 dari 4 halaman

Kesan Elegan

Ujung teko yang terlihat seperti mulut manusia dengan air yang keluar dari teko menceriminkan ucapan dan sikap, dalam pernikahan, maknanya seperti menuangkan isi hati melalui ucapan.  Ucapan yang dimaksud adalah janji pernikahan yang pernah disebutkan saat ijab kabul. Sedangkan, cangkir merupakan simbol menyambut atau menerima apa yang telah dituangkan dari teko.

Pada teko berwarna putih itu dihiasi huruf inisial kedua pasangan. Sementara, pada cangkir berwarna hijau diberi sentuhan motif bunga anggrek berwarna kombinasi hijau tua dan emas yang memancarkan kesan elegan.

Selain itu, masih ada suvenir ketiga yang ternyata dipilih khusus oleh Iriana Jokowi, ibunda Kaesang. Ria mengungkapkan bahwa Iriana Jokowi terjun langsung memilihkan jenis suvenir resepsi VIP. Menurut dia, Iriana memilih suvenir tersebut berdasarkan manfaat, bukan semata faktor harga.

"Suvenir yang dipilih berdasarkan preferensi ibu Iriana, yaitu dilihat dari nilai manfaat, kemudian nilai estetikanya," ujar Ria.

Suvenir yang dipilih adalah butterfly soap dispenser, yang pastinya memiliki manfaat untuk setiap tamu undangan. Botol sabun itu sengaja dipilih warna putih dan kemudian diberi aksen gambar kupu-kupu yang memberikan kesan mewah dan elegan.

4 dari 4 halaman

Bulan Madu di Paris

Usai resmi menikah, seperti kebanyakan pasangan pengantin baru lain, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pergi berbulan madu. Awalnya, tak banyak yang tahu ke mana pasangan ini menghabiskan waktu untuk bulan madu.

Hal itu baru diketahui dari unggahan mereka di akun Instagram keduanya pada Senin, 26 Desember 2022. Mereka membagikan foto dan menuliskan sedang berada di "kota paling romantis di dunia," yakni Paris, Prancis.

Namun, belum lama dibagikan di Instagram Stories, beberapa foto dan video pendek, termasuk gambar Menara Eiffel, mendadak dihapus. Dalam salah satu video yang dihapus, wanita lulusan Columbia University tersebut memperlihatkan momen makan malam bersama Kaesang dan keindahan Menara Eiffel di malam hari.

Sebelumnya, Erina juga mengunggah video pendek di Instagram Stories saat asyik berbulan madu bersama sang suami di Kota Mode. Meski sudah dihapus, unggahan itu sudah terlanjur bocor ke publik dan dibagikan ulang warganet di sejumlah akun media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.