Sukses

Puma Minta Maaf Atas Jatuhnya 4 Member NCT 127 dari Ketinggian 2 Meter

Empat member NCT 127, yakni Johnny, Jaehyun, Jungwoo, dan Taeil dilaporkan kecelakaan saat syuting iklan PUMA.

Liputan6.com, Jakarta - Empat anggota NCT 127, yakni Johnny, Jaehyun, Jungwoo, dan Taeil, dilaporkan terluka setelah jatuh dari ketinggian dua meter. Menyusul insiden tersebut, Puma Korea menerbitkan permintaan maaf resmi.

Insiden tersebut terjadi pada 9 Desember 2022. Para member NCT 127 saat itu sedang menaiki jungle gym setinggi 2 meter untuk keperluan syuting iklan. Tak disangka, set tersebut runtuh hingga mencelakai empat member.

Dikutip dari AllKpop, Sabtu (10/12/2022), Puma Korea menyampaikan situasi terkini terkait kecelakaan tersebut.

"Ini Puma Korea. Kami ingin menyampaikan posisi kami terkait kecelakaan yang terjadi pada lokasi syuting kampanye dengan NCT 127. Saat mengambil bagian dalam pemotretan kampanye merek sebagai duta wilayah Asia-Pasifik untuk Puma pada 9 Desember, anggota NCT 127 Johnny, Jaehyun, Jungwoo, dan Taeil terlibat dalam kecelakaan," demikian awal pernyataan Puma.

Puma mengatakan setelah kejadian itu, Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ketiga anggota NCT 127 itu disebut mendapat pemeriksaan medis menyeluruh.

"Hasil pemeriksaan para member secara detail akan diumumkan oleh SM Entertainment secepat mungkin. Beruntung, Taeil hanya mengalami luka ringan dan tidak ingin pergi ke rumah sakit. Sesuai keinginannya, Taeil saat ini sedang beristirahat," imbuh Puma.

Puma Korea menyatakan akan bertanggung jawab penuh atas insiden yang baru saja terjadi. Mereka berjanji akan menginvestigasi penyebab kecelakaan itu dan memastikan hal serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Kami ingin mengambil momen ini untuk meminta maaf dengan tulus kepada para penggemar yang pasti sangat terkejut mendengar berita yang melibatkan artis yang mereka hargai, dan kami juga meminta maaf kepada SM Entertainment dan afiliasinya atas insiden tersebut. Selain itu, Puma Korea berjanji untuk membantu dengan cara apa pun agar Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo NCT 127 dapat segera pulih."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Asia Pasifik

Pada Agustus 2022, Puma memilih NCT 127 sebagai duta Puma untuk wilayah Asia Pasifik. Grup idol yang beranggotakan sembilan orang itu selanjutnya berpartisipasi dalam kampanye Slipstream.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Puma Slipstream dirilis perdana pada 1987 sebagai sepatu basket. Tahun ini, koleksi itu dirilis kembali sebagai produk streetstyle dengan tetap mempertahankan warisan desain dari tahun 80-an.

Karena itu, kampanye yang melibatkan NCT 127 tersebut menampilkan gaya dan tema yang mewakili suasana retro era 80an. Hal itu terlihat dari set syuting iklan yang menampilkan street style yang vintage, grafiti, bola basket, mobil tua, dan toko-toko jalanan yang mengingatkan suasana lampau, dengan anggota NCT 127 memamerkan karakteristik unik mereka. 

Puma juga sempat mengunggah cuplikan video dan foto-foto di balik layar dari syuting tersebut. NCT 127, yang dikenal sebagai penggemar olahraga, berpose dengan sepeda, bola basket, dan barang-barang lainnya yang sangat cocok dengan konsep pengambilan video yang menunjang kampanye tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan SM Entertainment

Sebelumnya, SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait tiga anggota NCT 127, yakni Jaehyun, Johnny, dan Jungwoo yang dikabarkan mengalami kecelakaan pada Jumat, 9 Desember 2022. Ketiga personel NCT 127 tersebut diketahui mengalami kecelakaan saat tengah berada di lokasi syuting iklan.

Berikut pernyataan lengkap SM Entertainment soal kecelakaan tiga anggota NCT 127 melansir sports.donga.com.

"Halo, ini SM Entertainment. Kami ingin menginformasikan kepada penggemar mengenai cedera yang dialami oleh Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo NCT.

Hari ini, ketiganya mengalami cedera ketika syuting karena runtuhnya set jungle gym di lokasi syuting iklan. Setelah kejadian, mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan pengobatan.

Saat ini, masih diberlakukan pemeriksaan menyeluruh. Kami akan memberikan hasil lanjutannya setelah pemeriksaan ketiganya selesai.

Atas kejadian ini, Jungwoo akan absen sebagai pembawa acara untuk 'Music Show', Sabtu (10/12/22) mendatang. Kami juga akan memberikan pemberitahuan lebih lanjut apabila terdapat perubahan jadwal terhadap anggota lainnya.

Kami mohon maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan mendadak ini. Saat ini, kami akan berusaha untuk pemulihan ketiganya dan melakukan yang terbaik. Terima kasih."

4 dari 4 halaman

Absen Hadiri Acara

Menurut agensi, ketiganya pergi ke rumah sakit segera setelah cedera dan sedang menjalani pemeriksaan dan perawatan. Akibatnya, mereka terpaksa membatalkan acara.

"Hasil tes terperinci akan diumumkan setelah pemeriksaan tertutup selesai.

Karena cedera, MBC 'Show! Saya tidak dapat menghadiri siaran 'Show! Music Core'. Dia saat ini tampil di program tersebut sebagai MC utama bersama Stray Kids Reno dan Kim Min-joo.

Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran kepada penggemar yang pasti terkejut dengan berita yang tiba-tiba, dan kami akan mempertimbangkan perawatan artis sebagai prioritas utama kami dan melakukan yang terbaik untuk membantu para anggota pulih dengan cepat," tulis agensi SM Entertainment."

Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, kabar terkait insiden kecelakaan  Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo NCT pun ramai di sosial media (sosmed) Twitter dengan nama 'Triple J'.

"speed recovery and get well soon to our triple J jungwoo, jaehyun and johnny : (," tulis akun @fentyyangx2.

"sedih pasti, tapi kita sama sama berdoa ya 🫶 biar cepet pulih dan semoga cideranya engga terlalu serius ya😭💗," imbuh yang lain.

"GET WELL VERY FAST URI TRIPLE J💚💗💚💗💚💗," tulis @nctzenbase.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.