Sukses

6 Fakta Menarik Jinni Ex NMIXX yang Mundur Kurang dari Setahun Bergabung

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Jinni keluar dari grup NMIXX sontak membuat kaget penggemar, lantaran ia belum setahun bergabung.  Sebelumnya bahkan tak ada tanda-tanda mencurigakan atau selentingan miring mengenai Jinni maupun grup NMIXX.

"Halo, ini JYP Entertainment. Jinni, yang telah menjadi anggota NMIXX hingga saat ini, akan meninggalkan grup," keterangan dari pihak manajemen, dikutip dari Soompi, Jumat (9/12/2022). 

Pihak JYP Entertainment kemudian mohon maaf karena membuat banyak penggemar khawatir dengan berita mendadak tersebut. Menejemen juga memberi tahu Anda bahwa NMIXX akan melakukan semua kegiatan yang dijadwalkan di masa mendatang sebagai grup beranggotakan enam orang.

"Kami meminta Anda memberikan banyak dorongan untuk Jinni, yang akan menempuh jalan baru, dan kami juga meminta NSWER [penggemar NMIXX] memberikan dukungan hangat mereka kepada keenam anggota yang akan terus tumbuh dan berlomba menuju impian mereka," lanjut pihak menejemen. 

Penggemar tentu masih penasaran dengan alasan Jinni NMIXX keluar. Berikut fakta Jinni ex NMIXX yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat, (9/12/2022).

1. Bergabung Februari 2022

Jinni baru debut bersama NMIXX sejak Februari tahun ini. Wanita kelahiran 16 April 2004 tersebut dikenal dengan kemampuan tari dan karismanya di atas panggung. Bahkan sebelum NMIXX debut, JYP Entertainment merilis video dance dirinya bersama dengan Jiwoo dan Kyujin.

Dengan hengkangnya Jinni, maka NMIXX akan tampil dalam formasi baru. Ke depannya, grup NMIXX hanya akan memiliki enam member yang terdiri dari Haewon, Lily, Sullyoon, BAE, Jiwoo, dan Kyujin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Masa Trainee 6 Tahun

Sebelum debut bersama NMIXX, Jinni telah menjalani masa trainee yang cukup lama yaitu selama enam tahun bersama anggota lainnya, Lily. Idol yang memiliki nama asli Choi Yun Jin ini bahkan menjalani trainee terlama dibanding anggota lain.

NMIXX atau dalam hangeul ditulis 엔믹스 adalah girl group di bawah naungan JYP Entertainment. Mereka memulai debutnya sebagai grup dengan tujuh anggota pada 22 Februari 2022 melalui single album Ad Mare.

Menurut JYP Entertainment, semua anggotanya adalah kartu As dan tidak mempunyai posisi tetap yang resmi dan pasti, hanya diinformasikan bahwa grup ini terdiri dari vokalis, penari, dan visual. 

Adapun salah satu hits mereka “O.O”, adalah lagu bergenre “MIXX POP” milik NMIXX yang menyatukan Baile Funk dan Teenage Pop Rock. Lagu tersebut mengekspresikan kepercayaan diri NMIXX untuk mengejutkan dunia. Girl group beranggotakan tujuh orang NMIXX akan direduksi menjadi sextet dengan kepergian anggota Jinni, kata agensi band tersebut, Jumat. 

3 dari 4 halaman

3. Alasan Pribadi

Mengenai sebab Jinni keluar dari NMIXX juga diungkapkan pihak agensi meskipun tidak secara detail. "Jinni, yang telah bersama NMIXX sebagai anggota, akan meninggalkan tim karena alasan pribadi dan menyelesaikan kontraknya (dengan agensi)," kata JYP Entertainment dalam rilisnya.

"Kami minta maaf telah menyebabkan masalah bagi banyak penggemar dengan berita yang tiba-tiba ini," kata JYP, sambil meminta dukungan hangat dari para penggemar untuk Jinni dan enam anggota lainnya.

4. Trending Topik di Twitter

Selain membuat kaget penggemar, kabar hengkangnya Jinni NMIXX juga jadi trending di Twitter. Jinni tiba-tiba melesat di posisi teratas trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia pada Jumat (9/12/2022) pagi. Bisa ditebak, penyebabnya karena mundurnya wanita asal Busan tersebut dari NMIXX dan agensinya, JYP Entertainment.

5. Drop Out Sekolah

Gadis yang kini masih berusia 18 tahun itu telah menjalani trainee saat masih sekolah. Agar fokus mempersiapkan debut bersama personel NMIXX, Jinni diketahui drop out dari Changdeok Girls' High School namun dia sudah melewati ujian High School Graduation Certificate dan dinyatakan lulus. 

4 dari 4 halaman

6. Dijuluki Nenek

Salah satu fakta menarik tentang Jinni yaitu dirinya dijuluki Grandma alias nenek dari grup NMIXX. Ia punya peran penting sebagai center grup NMIXX, Jinni juga menjadi salah satu personel NMIXX dengan masa trainee paling lama.

Dengan keluarnya Jinni reaksi penggemar K-Pop dan NMIXX pun hampir tidak percaya. "Jinni ikut pelatihan selama enam tahun baru saja debut dengan JYP tetapi langsung meninggalkannya kurang dari 10 bulan?? Ada yang salah dengan ini,” cuit seorang warganet yang mendapat 8 ribu tanda suka.

"Siapa pun yang sudah ada di masa-masa JYPN tahu bahwa Jinni seharusnya menjadi sosok yang spesial. Cewek bercelana pink itu menyedit perhatian semua orang dan kita masih belum tahu alasannya, namun ini adalah kehilangan vesar bagi nmixx dan komunitas K-Pop,” tulis warganet lainnya yang difavoritkan 11 ribu warganet.

"Salah satu idol serbabisa paling berbakat yang pernah kulihat, Jinni kamu akan begitu dirindukan," warganet  berujar, diberi enam ribu lebih tanda suka dari sesama pengguna Twitter. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS