Sukses

Tampilan Menawan Chelsea Islan Saat Dinikahi Rob Clinton di Gereja Katedral Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris Chelsea Islan. Hari ini, Kamis (8/12/2022) , Chelsea resmi menikah dengan kekasihnya, Rob Clinton Kardinal. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di salah satu gereja yang ada di Jakarta.

Dari unggahan di Insta Story akun Instagram @darejow, Kamis (8/12/2022), Chelsea dan Rob diketahui menjalani pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.  Akun tersebut merupakan milik Darrel Juwono, salah satu sahabat Rob.

"Congratulations Mr & Mrs Kardinals," tulis Darrel Juwono. Masih dari unggahan Darrel Juwono yang dibagikan ulang akun Instagram @fimeladotcom, cuplikan momen pemberkatan Chelsea Islan dan Rob Clinton pun diperlihatkan.

Salah satunya saat keduanya sedang berada di altar sambil berciuman usai dinyatakan resmi menjadi pasangan suami-istri. Raut wajah bahagia terlihat jelas dari kedua mempelai seusai pernikahan.

Pasangan pengantin baru ini pun menyapa tamu undangan yang telah hadir sebelum meninggalkan gereja.  Chelsea Islan terlihat menawan memakai gaun panjang dan veil berwarna putih dan membawa buket bunga mawar putih berukuran cukup besar.

Sedangkan Rob mengenakan setelan jas berwarna cokelat muda dan celana panjang berwarna senada. Ia juga memakai kemeja putih sebagai inner dan dasi warna ungu kecokelatan serta setangkai mawar putih disematkan di sebelah kiri atas jasnya.

Dalam foto lainnya yang dibagikan Darrell, acara pernikahan itu terlihat juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lamaran dan Siraman

Setelah acara lamaran yang berlangsung pada 24 Oktober 2022, Chelsea Islan melanjutkan persiapan pernikahan dengan menjalani prosesi siraman. Kabar tersebut tersebar lewat unggahan Insta Story kerabat dan teman terdekatnya, termasuk sang ibunda, Samantha Barbara lewat akun Instagram @samantha_barbara26 pada Rabu, 7 Desember 2022.

Dalam acara adat Jawa itu, Chelsea tampil anggun dengan seluruh tubuh ditutupi roncean melati. Rambutnya yang digerai bebas juga dihiasi bandana roncean melati. Sementara, wajahnya hanya dipulas makeup bergaya natural minimalis.

Pemeran film "Di Balik 1998" sempat berfoto bersama teman-temannya sebelum menjalani siraman. Wajahnya terlihat menoleh ke arah kamera yang merekam momen tersebut.

Selanjutnya, calon istri Rob Clinton Kardinal itu mengganti busananya dengan kebaya Jawa warna lilac. Wanita 27 tahun itu memadukannya dengan kain bercorak warna coklat. Rambutnya kali ini disanggul dan mengenakan paes tipis di dahinya, menambah pancaran keanggunan di wajahnya.

Dalam foto juga terlihat sang bunda, Samantha Barbara mengenakan kebaya brokat berwarna biru yang dikombinasikan dengan kain batik sogan. Samantha juga tampil dengan rambut yang telah disanggul rapi.

3 dari 4 halaman

Proses Sungkeman

Pada potret berbeda, terekam pula Chelsea sedang melakukan prosesi sungkeman ke sang bunda. Tampak keduanya dibantu dalam prosesi sungkeman tersebut. Seusai sungkeman, Chelsea berfoto berdampingan dengan sang ibu. Sang ibu memegangi pundaknya usai ritual tersebut selesai, sedangkan Chelsea duduk bersidekap di lantai.

Di Instagram Story sang ibunda, Samantha Barbara sempat mengunggah ulang tempat prosesi siraman berlangsung. Tempat itu didekorasi dengan apik dengan beragam bunga yang didominasi warna putih.

Tempat acara makin terlihat megah dengan pemasangan lampu chandelier. "Cuantik tenan @samantha_barbara26 biasa metal saiki anggun mempesona na naa naa," tulis akun @adetriyasti, dikutip Rabu, 7 Desember 2022.

Acara siraman biasanya dilakukan calon mempelai menjelang hari pernikahan. Hingga kini, baik Chelsea maupun Rob Clinton sama-sama belum mengungkapkan tanggal pernikahan mereka. Pasangan itu tidak terlalu terbuka membeberkan momen-momen penting mereka berdua.

Sebelumnya, acara lamaran Chelsea Islan dan Rob Clinton diadakan secara tertutup hampir dua bulan lalu. Kabar acara lamaran baru diketahui dari unggahan para sahabatnya, sedangkan Chelsea baru mengungkapkannya ke publik sehari setelah acara lamaran digelar.

 

4 dari 4 halaman

Ibunda Chelsea

Chelsea dan ibunya terbilang sangat dekat. Ia kerap memuji sang bunda yang merupakan salah satu penyintas kanker. Sementara, ibunya juga menilai putrinya sebagai anak yang baik.

Ia juga tak segan memuji pilihan anaknya yang akan segera bersuamikan Rob Clinton. Sebelumnya, ibunda Chelsea sempat mengungkapkan merasa sangat beruntung memiliki besan yang telah mendidik putranya dengan baik. Samantha pun beruntung akan mendapatkan calon menantu untuk putrinya yang penuh kasih, cerdas, dan rendah hati.

Hal itu diungkapkan saat calon besannya, Elizabeth Kardinal, memakaikan kalung kepada Chelsea di acara lamaran sebagai wujud rasa sayangnya kepada bintang film Sebelum Iblis Menjemput itu. Di berbagai momen yang terekam di acara lamaran saat itu, Chelsea juga tampak selalu tersenyum bahagia.

Selangkah lagi menjadi bagian keluarga Kardinal, Chelsea Islan tampaknya sudah begitu dekat dengan calon ibu mertuanya itu. Dalam sebuah unggahan lawas di laman Instagram ibunda Rob Clinton, ia membagikan sejumlah foto kebersamaan tepat di hari ulang tahun sang aktris.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS