Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Sam Lewis, Ratu Kecantikan Pertama di Dunia dengan Hanya 1 Payudara

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Sam Lewis, perempuan yang telah menjalani delapan siklus kemoterapi, prosedur mastektomi untuk mengangkat payudara kirinya, dan radioterapi setelah didiagnosis menderita kanker payudara. Sekarang, ia telah dinobatkan sebagai ratu kecantikan di Amerika dan Inggris.

Rasa percaya dirinya pun terlihat, karena penyintas kanker berusia 47 tahun itu jadi wanita pertama dengan satu payudara yang dinobatkan sebagai ratu kecantikan. Bagi Lewis, menang setelah mastektomi bukan hanya pencapaian pribadi, tapi merupakan kemenangan bagi para penyintas kanker di mana pun.

"Saya ingin menunjukkan pada para wanita penderita kanker bahwa mereka tidak boleh membiarkan penyakit itu menahan mereka," kata ibu tiga anak ini. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang seblak yang sudah menjelma jadi makanan favorit tidak sedikit orang.

Tidak hanya kering, jajanan yang semula hanya populer di Bandung, Jawa Barat ini juga bisa disajikan basah. Kendati penjual seblak basah makin mudah ditemukan, Anda tentu selalu punya pilihan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan untuk membuat seblak basahan rumahan pun terbilang mudah dan murah didapatkan. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Kemenparekraf berkolaborasi dengan beberapa ekosistem ekonomi pariwisata kreatif untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Salah satunya yakni dengan melakukan charity mengumpulkan donasi untuk membeli sejumlah kebutuhan yang diperlukan oleh para korban gempa. Bentuk bantuan mulai dari tenda, terpal, selimut, makanan dan minuman, popok bayi, hingga obat-obatan dan vitamin.

Selain itu, ada 92 tempat daya tarik wisata yang terdampak bencana, tapi sebagian besar dalam kondisi aman. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sosok Sam Lewis, Ratu Kecantikan Pertama di Dunia dengan Hanya 1 Payudara

Adalah Sam Lewis, perempuan yang telah menjalani delapan siklus kemoterapi, prosedur mastektomi untuk mengangkat payudara kirinya, dan radioterapi setelah didiagnosis menderita kanker payudara. Sekarang, ia telah dinobatkan sebagai ratu kecantikan di Amerika dan Inggris.

Berjalan di catwalk dalam gaun malam yang cantik, Lewis merasa berdaya. Rasa percaya dirinya pun terlihat, karena penyintas kanker berusia 47 tahun itu jadi wanita pertama dengan satu payudara yang dinobatkan sebagai ratu kecantikan.

Selanjutnya… 

3 Resep Seblak Basah Rumahan yang Lezat dan Simpel

Seblak sudah menjelma jadi makanan favorit tidak sedikit orang. Tidak hanya kering, jajanan yang semula hanya populer di Bandung, Jawa Barat ini juga bisa disajikan basah.

Kendati penjual seblak basah makin mudah ditemukan, Anda tentu selalu punya pilihan untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain bahan-bahan yang bisa dipilih, tingkat kepedasan pun bisa dibuat sesuai selera.

Selanjutnya… 

Bantu Korban Gempa Cianjur, Kemenparekraf dan Pelaku Ekonomi Kreatif Beri Selimut sampai Popok Bayi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan beberapa ekosistem ekonomi pariwisata kreatif untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya yakni dengan melakukan charity mengumpulkan donasi untuk membeli sejumlah kebutuhan yang diperlukan oleh para korban gempa.

Bentuk bantuan mulai dari tenda, terpal, selimut, makanan dan minuman, popok bayi, hingga obat-obatan dan vitamin. Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Fadjar Hutomo menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Dinas Pariwisata Cianjur sejak 3-5 hari pasca gempa terjadi.

Selanjutnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS