Sukses

Erina Gudono Jalani Tes Kesehatan dan Perawatan Kecantikan Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

Erina Gudono diketahui melakukan perawatan laser rejuvenation yang diyakini dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan kerutan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak sampai sebulan lagi. Jelang hari bahagia tersebut, Erina Gudono terlihat melakukan pemeriksaan kesehatan dan perawatan kecantikan di Yogyakarta.

Momen ini diunggah Erina dalam Instagram Story miliknya, Kamis (24/11/2022). Finalis Puteri Indonesia 2022 itu melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Ngaglik I, Sleman, sebagai salah satu syarat pendaftaran pernikahan.

Wanita kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996  ini pun melanjutkan aktivitasnya dengan melakukan meeting dan kemudian menjalani perawatan kecantikan. Erina kemudian melakukan perawatan wajah di @beautyfirstclinic dan nailart di @lashmeup_palagan.

Untuk mempercantik penampilannya jelang hari pernikahan dengan Kaesang , Erina Gudono diketahui melakukan perawatan laser rejuvenation yang diyakini dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan kerutan, kerusakan kulit akibat sinar matahari, jerawat hingga noda wajah. "Hello to smoother, healthier and younger-looking (halo untuk kulit yang lebih lembut, lebih sehat dan terlihat lebih muda)," tulis akun Instagram @biiintaaang yang merekam aktivitas perawatan Erina di Instagram Story miliknya.

Selain itu, wanita yang pernah bekerja di Bank Indonesia ini juga melanjutkan perawatan wajahnya dengan diamond infusion atau infus berlian yang dapat membuat wajahnya lebih cerah berseri, lebih awet muda karena dapat meningkatkan produksi kolagen. Perawatan ini juga memiliki kandungan vitamin C, seng, gluthatione untuk meningkatkan kesehatan kulit, yang membuat tampilan wajah menjadi glow up alias berseri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Ngunduh Mantu

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid II mengunjungi Pura Mangkunegaran, Solo pada, Minggu (20/11/2022). Kedatangan menteri dan rombongan itu untuk meninjau bangunan salah satu trah dinasti Mataram Islam yang bakal digunakan sebagai lokasi ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Menteri yang tampak hadir meninjau venue ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Selain itu, dalam rombongan itu juga terdapat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widdi Prasetijono dan lainnya.

Kedatangan tiga menteri dan rombongan itu disambut langsung penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Setelah itu, Erick Thohir yang memimpin rombongan langsung melakukan pengecekan di sejumlah sudut bangunan di istana kadipaten tersebut. Awalnya, mereka mengecek bagian taman air mancur di dekat pintu gerbang menuju halaman pendopo ageng.

3 dari 4 halaman

Festival Kecil

Setelah itu, Erick Thohir dan rombongan langsung melepas sepatu dan naik ke bangunan pendopo ageng yang berbentuk joglo. Bangunan pendopo tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia. Kemudian, pengecekan berlanjut ke bagian dalam di sekitar ndalem ageng Pura Mangkunegaran.

Selain itu, Erick Thohir dkk juga mengecek jalan di depan pandopo ageng yang menjadi akses keluar masuk kendaraan di dalam kompleks istana yang mulai dibangun Mangkunegara I pada tahun 1757.  Erick Thohir menjelaskan kedatangannya bersama dengan rombongan untuk mengecek persiapan acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina yang akan dilakukan di Pura Mangkunegaran.

Dari hasil pengecekan tersebut, kondisi bangunan Pura Mangkunegaran sudah cukup bagus untuk perhelatan acara pernikahan Kaesang Pangarep. "Ya memang ada dua persiapan yang harus dipastikan, satu ini nanti kan ada kegiatan buat masyarakat di mana ada festival-festival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan. Nah ini harus benar-benar kita jaga agar semuanya baik," kata dia di Pura Mangkunegaran, melansir kanal News Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

Menyatu dengan Masyarakat

Setelah melakukan pengecekan venue pernikahan selama satu jam lebih, Menteri BUMN itu mengakui jika kondisi bangunan di Pura Mangkunegaran sudah cukup bagus dan terawat. Bahkan, saat ini proyek revitalisasi bangunan cagar budaya tersebut juga tengah dilakukan di kompleks Pura Mangkunegaran.

"Alhamdulillah sendiri kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin langsung oleh kanjeng gusti (KGPAA Mangkunegara X), saya rasa sudah sangat prima. Tinggal nanti perbaikan hal-hal yang kecil," ujarnya.

Erick mewanti, acara yang digelar besar-besaran itu tidak menyulitkan warga Solo dan sekitarnya. Justru sebaliknya, Erick ingin acara tersebut bisa menyatu dengan masyarakat setempat. "Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat karena kita ingin ini bersatu dengan masyarakat," harapnya.

Erick juga memastikan, nantinya akan ada sejumlah panggung yang digelar tersebar di Taman Pura Kemangkunegaraan. Masyarakat umum nantinya bisa menikmati suguhan tersebut, sembari menghadiri pernikahan Kaesang dan Erina yang digadang berlangsung pada 10 Desember mendatang. "Akan ada festival kecil-kecilan, ada 9 panggung yang akan dirasakan kemeriahannya untuk masyarakat Solo, ya semacam itu (pesta rakyat)," Erick menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.