Sukses

Profil Kim Yong Ji, Pemeran Karakter Im Mok Won di Drakor Somebody

Liputan6.com, Jakarta - Kim Yong Ji jadi salah satu bintang di drama Korea (drakor) terbaru Netflix, Somebody. Serial itu menjanjikan kisah melodrama dengan sentuhan misteri thriller di era media sosial dan aplikasi kencan seperti sekarang, lapor Korea Times, Kamis (24/11/2022).

Di sana, Yong Ji berperan sebagai Im Mok Won. Ia merupakan teman Kim Sum (diperankan Kang Hae Lim), yang merupakan pengembang aplikasi penghubung sosial dan Yeong Gi Eun (diperankan Kim Soo-Yeon), sebagai detektif.

Sebelum dibuat terkesima oleh akting Yong Ji, yang mana drakor Somebody sudah mulai tayang pada 18 November 2022, sebaiknya Anda berkenalan dulu dengan aktris tersebut. Melansir KProfiles, Yong Ji merupakan aktris dan model asal Korea Selatan di bawah naungan agensi BH Entertainment.

Ia memulai debutnya sebagai model dalam iklan Samsung Galaxy Gear S2 tahun 2015 dan sebagai aktris drama 2018 Mr. Sunshine. Pemilik nama Inggris Demi Kim ini lahir pada 14 April 1991.

Aktris itu mengambil jurusan produksi teater saat kuliah di Universitas Seni Nasional Seoul. Setelah lulus kuliah, ia mulai jadi model pada musim semi 2015. Yong Ji juga tercatat pernah tinggal di Kanada selama tiga tahun ketika duduk di kelas satu SMA, tapi awalnya ingin pergi ke Prancis untuk belajar.

Terlepas dari citra seorang model, ia secara pribadi menyukai pakaian santai dan lembut. Kakaknya memengaruhi selera mode Yong Ji karena ia telah tinggal di Prancis selama 13 tahun, dan memiliki gaya Paris yang unik.

Kim Yong Ji juga tercatat memiliki pengalaman bekerja sebagai asisten sutradara video musik. Sementara, ia telah tampil di video musik Crush ft. Zico Oasis, Beenzino Break, Block B Toy, BUZZ Forever Love, dan South Club I Got The Blues.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Bukan Blasteran

Kim Yong Ji tercatat suka menonton film remaja tidak biasa, dengan karakter pemberontak seperti Fight Club. Ia mulai mendapatkan pengakuan setelah membintangi Tale of the Nine-Tailed sebagai Ki Yoo Ri. Ini juga peran utama pertamanya.

Ia sering kali disalahpahami tentang kewarganegaraannya, padahal kedua orangtuanya merupakan orang Korea. Bahkan ketika masih muda, Yong Ji sering disangka sebagai keturunan blasteran. Kendati memulai kariernya sebagai model, Yong Ji ingin dikenal sebagai aktris yang lebih pandai berakting daripada melakukan hal lain.

Sementara, sinopsis drakornya barunya, Somebody, berupa kejadian pembunuhan yang melibatkan aplikasi Somebody. Arsitek Seong Yun O (diperankan Kim Young Kwang) muncul di depan Kim Sum dan teman-temannya.

Seong Yun O adalah pria yang menarik, tapi sepertinya ia menyembunyikan sesuatu. Sementara itu, Yeong Gi Eun menyelidiki kasus pembunuhan dengan bantuan Im Mok Won.

"Ini adalah (drama) thriller, tapi jika Anda masuk jauh, jauh ke lubuk hati, saya menciptakan melodrama yang aneh," kata sutradara serial tersebut, Jung Ji Woo.

3 dari 4 halaman

Pertemuan yang Berubah

Lebih lanjut Jung berkata, "Semuanya bermuara pada keinginan untuk berkomunikasi dan terhubung (dengan orang lain) dan kisah seseorang yang mencoba menemukan seseorang yang akan memahaminya."

Naskahnya ditulis Jung bersama Han Ji Wan, yang sebelumnya menulis naskah serial comedy-crime The Killer's Shopping List. Jung, yang memimpin produksi film thriller kriminal 2017 Heart Blackened, mengatakan bahwa Somebody akan menunjukkan perubahan dalam cara orang berkencan saat ini, yang memperkenalkan masalah baru dalam hubungan.

"Cara orang bertemu selalu berubah, jadi cerita melodrama sejak penemuan smartphone berubah drastis," katanya. "Saat ini, ketika orang berinteraksi dan membentuk hubungan melalui media sosial dan aplikasi, itu memicu pendekatan baru dalam menciptakan cerita (hubungan) itu."

Aktor Kim, yang dikenal memainkan peran romantis dan manis, mengambil karakter antagonis misterius dalam serial ini. Ia menyebut, memainkan karakter ini merupakan tantangan unik dalam kariernya. "Saya senang menerima tantangan ini, dan saya sangat menikmatinya saat saya merekamnya," katanya.

4 dari 4 halaman

Melepaskan Diri

Kim juga berkata, "Saat menghidupkan karakter Yoon Oh ini, saya ingin orang-orang berpikir ia memberikan perasaan curiga, seperti 'siapa orang ini?' Saya ingin ia memiliki getaran yang asing dan aneh daripada hanya menakutkan."

Ia mengaku mencoba melepaskan dirinya daripada sengaja mencoba membuat karakternya intens dan misterius. "Awalnya, saya berpikir untuk memasukkan konsep yang berbeda untuk karakter ini,tapi kemudian saya berpikir bahwa saya harus mencoba mengosongkan pikiran saya untuk memainkan karakter ini," katanya.

"Alih-alih mencoba membuat pilihan dalam gerakan dan tindakan, saya hanya mencoba mengikuti arus dan membiarkan diri saya lepas di lokasi syuting," imbuh Kim.

Kang, yang karakternya terlibat asmara dengan Kim, berbagi bahwa ia terkejut melihat sisi yang berbeda dari lawan mainnya. "Ada banyak kali (hal yang membuat) saya terkejut karena itu sangat berbeda dari bagaimana saya melihatnya di TV. Ada saat-saat ia membuat saya merinding seperti orang yang benar-benar gila," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.