Sukses

Pengalaman Unik Imelda Budiman Liburan ke Norwegia dan Denmark

Imelda Budiman punya alasan khusus memilih liburan ke Norwegia dan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta - Imelda Budiman belum lama ini kembali berlibur dan jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata dunia. Di antaranya ke ke Copenhagen (Denmark) dan Oslo (Norwegia). Bersama sang suami, Imelda berangkat liburan mulai 2-7 Oktober 2022 lalu.

Ada suasana dan pengalaman menarik selama keduanya berlibur ke dua negara eksotik itu. “Kita itu iseng. Tadinya, mau jalan ke Las Vegas (Amerika Serikat), tapi pas liat-liat tiket, ternyata ada harga bagus ke Copenhagen.

Jadi, kita putuskan ke Eropa saja. Kebetulan, visa Eropa saya masih berlaku hingga tahun depan,” kata mantan jebolan kontestan ajang Mrs. Asia USA 2013 dan Mrs. World 2014 yang kini menetap di Amerika Serikat lebih dari 20 tahun.

Ia memilih kedua negara itu bukan tanpa alasan. “Copenhagen itu dulu tempat anak pertamaku ambil summer school. Kebetulan suamiku belum pernah ke sana. Kalau Oslo, karena sudah sangat dekat dari Copenhagen, cuma 1 jam pesawat, plus kita berdua belum pernah ke sana,” jelasnya.

Ada sejumlah pengalaman menarik dan unik selama Imelda berlibur ke sana. Apa saja? “Di Copenhagen, kami jalan-jalan di pusat kota, yaitu Nyhavn. Ini tempat pelabuhan kapal-kapal bersejarah dan pusat berbagai restoran, serta townhomes yang menarik. Lalu, kami ke Kongens Nytorv Square, yaitu taman yang cantik ditengah kota dan mencoba makanan Denmark, juga ke Rosenborg Castle, yaitu istana yang dibangun ditahun 1700an,” paparnya.

Ia juga sempat ke Istana Rosenborg dan Tivoli, taman seperti Dufan tertua ketiga di dunia, yang dibangun tahun 1830-an. Menurutnya, ini taman unik karena menjadi inspirasi Walt Disney untuk membangun Disneyland.

Di Oslo, tak kalah menarik. Di negara ini, ia banyak menemukan pengalaman berkesan. “Tiba di airport Oslo, kami kagum dengan airport yang walau tidak besar, tapi modern dan langsung terkoneksi dengan shopping mall dan stasiun kereta. Sebrang airport, cuma dengan berjalan kaki, adalah Oslo Opera House yang bagus, dengan arsitektur modern,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Hal Menarik

Dari sini, keduanya, berjalan kaki menuju ke Akershus Castle, yaitu istana di Oslo. Tapi, sayang hari itu tutup, jadi mereka hanya hangout di sekitar castle. Lalu, kita lanjut ke Norsk Folkemuseum, museum tentang sejarah Norwegia dan kebudayaannya.

Banyak hal menarik di tempat itu. Ia terkesima melihat sejarah rumah penduduk Oslo tahun 1800-1900 yang terbuat dari kayu. Imelda mengungkap setiap travelling, ia senang mempelajari budaya kota atau negara setempat.

“Jadi, aku prefer ke kota tua dan berbagai museumnya. Aku juga sangat senang melihat castle bersejarah. Jika ada waktu extra, baru kita ke pantai setempat atau shopping,” ungkapnya.

Tentu, ada persiapan saat menuju ke titik destinasi. Persiapan apa saja yang biasanya dibawa?Diakuinya, kali ini, perjalanannya ke Copenhagen dan Oslo, cukup dadakan tanpa persiapan.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Perjalanan

“Tapi, biasanya, jika aku berkunjung ke suatu tempat, aku sudah lakukan persiapan minimal 3 bulan sebelumnya. Dengan google map dan berbagai website saat ini (misal Top 10, tempat yang wajib dikunjungi, dan lainnya), sangat mudah untuk membuat plan.

Jadi, di itinerary (rencana perjalanan) kita cukup detil. Dari hotel, lalu kita makan di restoran mana. Lalu, ke museum apa dengan kendaraan apa, dan sebagainya,” jelasnya.

Sekadar informasi, sudah puluhan tahun Imelda menetap di Amerika Serikat. Saat meniti karir di Indonesia, ia sempat lama di Astra International, memasuki dunia perfilman dan bolak-balik Jakarta-AS, sebelum akhirnya kini menetap di Washington DC, AS, selama empat tahun terakhir bersama suami dan ketiga anaknya.

Imelda menjadi perwakilan Indonesia dalam kontes kecantikan Mrs. Asia USA 2013 dan Mrs. World 2014. Setelah itu, ia berkarir dan membintangi film nasional Matadewa dan Pariban: Idola dari Tanah Jawa. Terbaru, film Buen, yang sebentar lagi dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.