Sukses

6 Inspirasi Padu Padan Busana Putih Jake ENHYPEN

Pesona Jake Sim, anggota dari boyband Korea ENHYPEN yang berulang tahun hari ini turut mencuri perhatian seperti dalam padu padan putih.

Liputan6.com, Jakarta - Jake Sim, anggota dari boyband Korea Enhypen berulang tahun hari ini, Selasa (15/11/2022). Sebagai rapper dan vokalis, Jake ENHYPEN yang memiliki nama Korea Sim Jae Yun merupakan keturunan Korean-Australian, ia lahir di Brisbane, Australia. 

"Selamat Ulang Tahun untuk Jake ENHYPEN! Anda adalah bintang yang cemerlang bagi ENGENE (panggilan fans ENHYPEN), berbagi senyum ceria dan bakat luar biasa Anda dengan kami semua. Semoga Anda mendapatkan hari ulang tahun yang paling bahagia!," tulis akun Koreaboo di Twitter tepat di hati ulang tahun Jake ENHYPEN.

Sim Jaey Yun juga mendapat ucapan selamat dari para penggemar lewat ciutan Twitter tersebut. "TERIMA KASIH ADMIN, best boy JAKE adalah bintang terang di hatiku saat ini," tulis seorang penggemar.

"Selamat ulang tahun untuk bintang paling terang kami PANGERAN BINTANG JAKE," komentar yang lain.

"Selamat ulang tahun jakeuu rajaku," sambung yang lain.

Mengutip dari kprofiles.com. Selasa (15/11/2022), menurut kabar Jake berasal dari keluarga kaya, ia akhirnya menjadi penyanyi berkat berlatih selama sembilan bulan sebelum mengambil bagian dalam program I-LAND.

Jake Enhypen mendapatkan tempat ketiga di final I-LAND yaitu memperoleh 1.179.633 suara. Dia dan Sunoo menampilkan Crown TXT di episode pertama I-LAND dengan kontestan yang tereliminasi, Youngbin.

Sebagai anggota ENHYPEN, Jake ternyata sudah mahir bermusik. Ia bermain biola selama empat tahun dan merupakan bagian dari orkestra sekolahnya. Di luar tentang kariernya, pesona Jake Enhypen begitu membuat fans terkesima termasuk saat ia berbusana padu padan putih yang dirangkum Liputan6.com berikut ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Padanan Klasik

Hal yang menarik dari gaya Jake ENHYPEN adalah sering kali ia memadukan busana putih dengan berbagai outfit lain. Seperti dalam potret pertama, Jake memadukan kemeja putih dengan rompi kulit yang sesungguhnya mirip biker jacket tanpa lengan.

Kemudian yang menarik di potret kedua, pria berusia 20 tahun ini memiliki tampilan klasik. Kemeja dengan emblishment tampak dipadukan dengan dasi dan setelan jas hitam. Ornamen menarik seperti sulaman terlihat di kemeja putihnya, disertai pemakaian aksesori semacam bros yang disematkan dekat kantung jasnya. 

Sebelumnya diberitakan ENGENE, sebutan penggemar ENHYPEN, sempat meradang. Mereka menganggap label musik HYBE yang menaungi grup itu, BELIFT LAB, tidak bisa melindungi artis mereka, dalam hal ini Jake ENHYPEN.

ketika ENHYPEN tampil di SBS Inkigayo membawakan lagu mereka, Blessed-cursed, pada 23 Januari 2022. ENGENE mengkritik stylist karena Jake mengenakan kalung berlafaz Allah yang tertulis dalam bahasa Arab.

Mengingat idol kelahiran Brisbane, Australia ini bukan Muslim, banyak yang menganggapnya tidak pantas memakai kalung tersebut sebagai aksesori. ENGENE Muslim khususnya telah mengedukasi mengapa pilihan gaya ini begitu bermasalah. Allah adalah kata suci, dan memakainya di kalung, terutama untuk non-Muslim, dianggap sebagai "penghinaan."  

 

3 dari 5 halaman

Paduan Jaket Jins

Potret ketiga menunjukkan Jake yang tengah memadukan kemeja putihnya dengan jaket jeans. Tampak keren dan lebih kasual dari potret sebelumnya, ia menunjukkan pesonanya dalam senyuman tipis. Model rambutnya yang berbelah tengah juga terlihat pas. Kemeja putih yang dipakainya juga terlihat tak biasa. 

Mengutip dari Fimela, Senin, 16 November 2020, kesan pertama yang terpancar dari Jake yaitu aura seorang remaja yang mapan. Dan hal itu ternyata tak salah. Jake terbilang memiliki keluarga yang kuat secara finansial

Ia mengenyam pendidikan di Dwight School Seoul, yang merupakan sekolah internasional bergengsi di Korea Selatan. Untuk bersekolah di sini, murid dikenakan biaya 30 juta won atau setara Rp300an juta per tahun.

4 dari 5 halaman

Putih Bersih

Dalam tampilan lainnya, sebuah foto memperlihatkan Jake tengah mengecat rambutnya menjadi pirang. Ia mengenakan sebuah kemeja putih yang dipadu kaus dengan cetakan abstrak berwarna biru. Tak lupa memberikan senyum untuk para fans, Jake terlihat berbeda dengan rambut warna terang.

Di tampilan lain, Jake ENHYPEN juga memadukan kaos putih dengan kemeja motif tartan bernuansa kuning. Seperti potret lainnya ia kembali memberikan senyum tipis untuk penggemar.

Sementara itu, penggemar yang sempat membelanya karena salah memakai aksesori berlafaz Allah. Penggemar ENHYPEN menduga bahwa pihak label menghalangi Jake untuk membahas atau meminta maaf terkait problem tersebut. "Saya yakin Jake sangat mendengarkan apa kata ENGENE. Ia tampak langsung paham kalung mana yang dimaksud," komentar seorang pengguna.

5 dari 5 halaman

Kemeja Tartan

Di tampilan keenam, Jake ENHYPEN memadukan kemeja putihnya dengan atasan blazer kombinasi black and white. Ia berpose memiringkan wajahnya ketika berswafoto. Adapun selain bermusik, Jake Sim rupanya juga memiliki ketertarikan di bidang olahraga, terutama sepak bola.

Ia kemudian mulai melirik musik, secara perlahan ia terus belajar. Namun hingga saat ini Jake masih membawa kebiasaannya untuk rajin berolahraga. 

Selain biola, ia mengaku sempat belajar instrumen violin selama beberapa tahun. Jake juga mulai mengenal K-Pop di masa-masa itu, dan mulai tertarik untuk mencoba. Ia akhirnya mengikuti audisi di Sydney, yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.