Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Digital Brand Kecantikan Sunscreen Lotion bersama Emtek Digital Menghasilkan 5,38% CR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis sehingga selalu mendapatkan paparan sinar marahari sepanjang tahun.

Sinar matahari (UV) bermanfaat bagi manusia untuk membunuh bakteri dan memberikan vitamin D bagi tubuh manusia. Namun sinar UV ini juga dapat membawa dampak buruk jika terpapar terlalu lama.

Terdapat berbagai cara untuk mencegah kerusakan pada kulit akibat paparan sinar UV secara langsung. Salah satu cara efektifnya adalah dengan memakai produk sunscreen secara rutin.

Sunscreen merupakan produk perawatan bagi kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV.

Salah satu produk terbaru brand sunscreen ini dapat menjadi pilihat yang tepat untuk mencegah kerusakan kulit dari paparan langsung sinar UV.

Brand tersebut merupakan daily UV skin care dengan SPF 50+ dan PA+++ yang dapat berfungsi sebagai sunscreen sekaligus base make up.

Produk suncreen ini merupakan hybrid sunscreen yaitu campuran antara chemical dengan physical sunscreen. Sehingga memberikan efek cerah dan bercahaya pada kulit sehingga yang cocok untuk semua jenis kulit.

Dalam usaha untuk memasarkan produk terbarunya, Brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Bersamaan dengan Emtek Digital, brand tersebut menjalankan sebuah campaign yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory preroll.

Dengan kemampuan audience targeting, kampanye digital ini ditargetkan kepada kelompok yang memiliki penghasilan menengah atas dan ketertarikan terhadap beuty enthusiast.

Hanya dalam waktu satu bulan, kampanye digital ini berhasil mendapatkan 5.38% CR uplift. Kampanye ini juga berhasil meraih hampir 300 ribu completed views serta 85 ribu reach yang mendorong para audiens untuk membeli produk sunscreen brand tersebut lewat official store mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS