Sukses

Sosok Perempuan Berjuluk Polisi Tercantik, Tak Minat Ganti Profesi Jadi Influencer

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Diana Ramirez menjadi buah bibir di media sosial. Perempuan asal Kolombia ini dipuji sebagai polisi tercantik di dunia oleh para penggemarnya di media sosial yang datang tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga mancanegara.

Dikutip dari NY Post, Kamis, 10 November 2022, ia menganggap karirnya sebagai polisi sebagai sebuah kehormatan. Itu karena ia dapat melayani dan melindungi rakyat. Ramirez mengatakan bahwa ia tidak akan keluar dari pekerjaannya untuk menjadi model atau influencer.

Dia bertugas untuk berpatroli di jalan-jalan Kota Medellin. Kota tersebut pernah dianggap sebagai kota paling berbahaya di dunia.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk memilih karir lagi, saya tidak akan ragu untuk menjadi polisi lagi, karena berkat institusi ini, saya menjadi saya yang sekarang," ujar Ramirez.

"Saya berutang segalanya kepada Kepolisian Kolombia karena telah menjadikan saya menjadi polisi profesional dan wanita seperti sekarang ini," tambah wanita berambut coklat ini.

 

 

Keputusan Ramirez untuk tidak berhenti menangkap penjahat dan tidak mengubah dirinya menjadi seorang influencer sepenuhnya mengundang banyak pengikut di Instagram. Mayoritas terpikat pada kecantikannya, baik dalam balutan seragam polisi maupun dalam busana santai sehari-hari.

Sejauh ini pengikutnya di Instagram mencapai 392 ribu akun. Ia pun dinominasikan sebagai Polisi atau Militer Influencer Terbaik Tahun Ini di Instafest Awards, yang bertujuan untuk mengenali para profesional yang membuat konten digital yang menjangkau khalayak luas.

"Bagi saya, merupakan suatu kehormatan untuk mewakili kepolisian dengan nominasi ini," ucap Ramirez. "Saya merasa sangat senang karena media sosial menunjukkan kerja dan dedikasi semua orang yang bekerja setiap hari dan berkontribusi untuk membangun negara yang lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kunci Kecantikan

 

Masing-masing foto yang diunggah oleh wanita itu dibanjiri komentar yang didominasi oleh para pria. Mereka mengungkapkan kekaguman kepada Ramirez yang sedang berpose menodongkan senjata.

"Polisi paling cantik di dunia ini," tulis salah seorang warganet.

"Wow luar biasa cantik, aku mencintainya!" tulis warganet lainnya.

"Riasan dan gaya rambut yang sangat sempurna, senyuman yang indah, luar biasa dan pakaian yang sangat imut!" puji salah seorang warganet.

Tidak hanya parasnya yang cantik yang membuatnya dikagumi orang lain. Fakta bahwa ia bersedia untuk mempertaruhkan nyawa demi melindungi sesama rakyat juga menjadi poin penting. Salah seorang penggemarnya mendeskripsikan daya tarik Ramirez dalam tiga hal, yaitu berdedikasi, efektif, penuh semangat, dan cantik.

Ramirez juga tak segan mengajak pengikutnya memperhatikan kesehatan dirinya. Pada salah satu unggahannya, ia menuliskan keterangan ‘Make your well-being a priority (Jadikan kesehatan sebagai prioritas)’. Ia pun membuktikannya dengan menjaga kesehatannya dengan baik.

3 dari 4 halaman

Ratu Kecantikan Ukraina

Di tempat terpisah, tidak hanya Ramirez yang terjun ke bidang yang didominasi laki-laki. Anastasiia Lenna juga ambil bagian dalam upaya Ukraina melawan invasi Rusia dengan mempersenjatai dirinya

Dikutip dari Independent, Senin, 28 Februari 2022, Lenna adalah wakil Ukraina pada 2015 dalam kontes kecantikan Miss Grand International. Melalui akun Instagram pribadi pada Minggu, 27 Februari 2022, menguggah video tengah menembakkan senapan ke sasaran dalam jarak tembak. Model sekaligus pembawa acara televisi yang berbasis di Kiev ini juga membagikan video lain di Instagram Story.

"Latihan. Penjajah akan mati di tanah kita! Semua dunia melihat ini! Tunggu dan lihat apa yang akan terjadi," tulisnya dalam unggahan.

"Siapa pun yang ingin bergabung dengan pertahanan keamanan di Eropa, dunia dapat datang dan berdiri berdampingan dengan Ukraina melawan penjajah abad ke-2. Tanyakan pada kedutaan Anda," tambahnya.

Sebelumnya, ratu kecantikan ini juga membagikan potret dirinya tengah berbalut perlengkapan tempur. Lenna juga tampak memegang senjata api besar.

4 dari 4 halaman

Polisi Dilarang Pamer Kemewahan

Dari dalam negeri, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo, beberapa waktu lalu mengatakan agar para anggota polisi untuk menahan diri dalam gaya hidup yang hedonis. Seruan itu diarahkan pada para anggotanya yang kerap kali mempertontonkan gaya hidup mewah, termasuk dengan memamerkan koleksi kendaraan mewah mereka di media sosial.

Adapun beberapa kendaraan mewah yang sering digunakan adalah mobil-mobil yang masuk dalam kategori luxury cars. Sebut saja SUV mewah asal Jepang, Lexus LX-507, Toyota Alphard, motor Harley-Davidson, sampai mobil-mobil supercar seperti Ferrari dan Lamborghini juga ikut menjadi koleksi dari para anggota kepolisian.

"Pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang. Saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan menggunakan mobil-mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik," ujar Listyo Sigit, dalam akun Instagram resmi miliknya, Oktober 2022.

Jenderal bintang empat itu juga menambahkan bahwa penggunaan kendaraan mewah harus lebih diperhatikan lagi. Ia berharap ada kesetaraan dan tidak ada kemewahan yang dipertontonkan ke hadapan masyarakat di tengah berbagai masalah yang membelit Polri saat ini.

Ia juga menyebut bahwa bila diperlukan, anggota polisi juga menggunakan mobil yang tidak begitu mewah dalam pelaksanaan tugas. Salah satunya adalah menggunakan MPV keluarga yang dirasa masih bisa mengakomodasi kebutuhan saat bekerja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS