Sukses

Gaya Terbuka Keluarga Kardashian-Jenner di CFDA Fashion Awards 2022, Kendall Tampil Paling Beda

Para anggota keluarga Kardashian dan Jenner memberi dukungan pada Kim Kardashian yang mendapat penghargaan di ajang CFDA Fashion Awards.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan keluarga Kardashian-Jenner tak penah gagal menarik perhatian. Kali ini mereka tampil glamor untuk merayakan Kim Kardashian yang menerima CFDA Fashion Awards 2022, Senin 7 November 2022, di Cipriani South Street, New York City, Amerika Serikat (AS).

Melansir laman Vogue, Senin, 7 November 2022, Council of Fashion Designers of America (CFDA) adalah sebuah asosiasi yang mempromosikan fesyen profesional di AS sejak 1962. Tiap tahun, mereka memberi penghargaan pada para desainer AS dan internasional untuk kategori pakaian ready-to-wear dan aksesori.

Salah satu pemenang di tahun ini adalah Kim Kardashian yang meraih penghargaan Innovation Award untuk lini pakaian miliknya, SKIMS. Seperti biasa, para anggota keluarga Kardashian dan Jenner mendukung dengan menghadiri ajang tersebut dan tampil memukau di karpet merah.

Kim mengenakan gaun décolleté Dolce & Gabbana tanpa tali dalam PVC hitam transparan. Ini adalah desain tahun 2007 yang diterbitkan kembali sebagai bagian dari kolaborasi CiaoKim dengan label Italia tersebut.

Untuk riasan, ia memakai lipstik nude dan eyelner hitam. Mantan istri Kanye West ini mengenakan sepatu hak tinggi dan tidak mengenakan aksesori lain di acara tersebut.

Ini adalah kedua kalinya wanita berusia 42 tahun itu mendapat penghargaan dari CFDA. "Jika Anda bertanya pada diri remaja saya apakah saya pikir saya akan berada di sini, sama sekali tidak," kata Kim Kardashian seperti dikutip dari laman People. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Tembus Pandang

"Saya sangat bersyukur saya mencubit diri sendiri sepanjang waktu hanya memikirkan peluang luar biasa ini dan hal-hal yang telah datang kepada saya," sambungnya.  Kim mengatakan ini adalah kemenangan bagi tim SKIMS dan pengakuan apa pun adalah istimewa.

Meskipun Kim adalah penerima penghargaan di malam itu, anggota keluarga Kardashian Jenner lainnya tampil mencuri perhatian. Khloe Kardashian juga bersinar tepat di sisinya dalam gaun perunggu LaQuan Smith. Gaun super panjang itu mencuri perhatian dengan cutout di bagian perut, menonjolkan lengan kanannya dan perut kencangnya.

Sementara, Kris, Kylie, dan Kendall Jenner juga tak kalah memukau di karpet merah CFDA Fashion Awards 2022. Kylie, yang berpose di karpet merah bersama ibunya, mengenakan gaun Mugler vintage dengan jaring tembus pandang di bagian atas dan rok beludru hitam di bagian bawah, dengan lengan tembus pandang yang serasi di lengan kanannya. Kylie melengkapi tampilannya dengan sepatu runcing hitam.

3 dari 4 halaman

Senyum Menawan

Lain lagi dengan Kendall Jenner yang memilih untuk tampil berbeda dari keluarganya, yang sebagian besar mengenakan warna gelap. Dia mengenakan gaun v-neck berpayet putih Khaite yang sederhana tapi terkesan seksi dengan rambut tergerai.

Kendall membelah rambut panjangnya pada bagian tengah dan salah satunya ditempatkan di atas bahu. Dia memilih riasan simpel dan memamerkan senyum menawan. 

Sementara ibu mereka, Kris Jenner, mengenakan gaun Schiaparelli hitam yang elegan dengan detail satin di lehernya dan anting-anting emas yang serasi. Kris juga membawa clutch berwarna hitam dengan motif kuning keemasan.

Tampilan keluarga Kardashian hampir pasti menarik perhatian, tidak terkecuali saat perayaan Halloween tahun ini. Di antara sederet gaya ikonis, kostum Halloween putri Kim Kardashian dan Kanye West, North West, jadi satu yang menarik perhatian. Bagaimana tidak, gadis cilik berusia sembilan tahun ini memakai topi Michael Jackson yang muncul dalam video musik hit 1988, Smooth Criminal. 

 

4 dari 4 halaman

Kostum Tidak Sopan

Merujuk unggahan TikTok North, seperti dirangkum CNN, Rabu (2/11/2022), ia tampak mengenakan kaus putih, jaket kulit hitam, serta satu sarung tangan hitam.  Gayanya dilengkapi fedora krim asli yang dikenakan Jackson di video musik tersebut.

Topi itu adalah hadiah Natal untuk North yang dibeli orangtuanya pada lelang yang diadakan Julien's Auction di California pada 2019.North adalah "penggemar berat Michael Jackson," kata Kardashian di Instagram-nya setelah memenangkan item tersebut. Ia menambahkan bahwa putrinya "sangat bersyukur dan bersemangat" memiliki topi tersebut.

Sepotong sejarah pop tersebut bahkan masih meninggalkan riasan Jackson, menurut Instagram Story yang diunggah Kardashian saat itu. Namun, banyak yang mengecam kostum Halloween North sebagai tidak sopan. "Kim adalah perampok," tulis seorang pengguna Twitter. Yang lain merasa artefak budaya seperti ini tidak boleh dijual secara pribadi sama sekali.

Ini bukan pertama kalinya lemari pakaian Michael Jackson dan memorabilia terkait lainnya melewati lelang. Pada 2012, lelang amal dari lemari musisi mengumpulkan lima juta dolar AS, dengan Lady Gaga disebut sebagai salah satu penawar terbesar, membeli 55 item. Dalam kicauan setelah pelelangan, Gaga menulis bahwa sederet busana itu "akan diarsipkan dan dirawat secara ahli dalam semangat dan cinta Michael Jackson, keberaniannya, dan penggemar di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.