Sukses

Sosok Kevin Bacon yang Muncul di Trailer Guardians of the Galaxy Holiday Special

Kevin Bacon menjadi sosok kejutan di trailer Guardians of the Galaxy Holiday Special.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Bacon menjadi cameo kejutan di trailer pertama The Guardians of the Galaxy Holiday Special. James Gunn menulis dan menyutradarai film yang menutup Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe ini.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis (27/10/2022), film The Guardians of the Galaxy Holiday Special dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldaña, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Karen Gillan, Pom Klementieff, dan Sean Gunn. Dalam cerita Guardians, Star-Lord (Pratt) memuja aktor Kevin Bacon dan karyanya dalam film Footloose yang berpusat pada dance.

The Guardians memutuskan untuk bertemu Bacon sebagai cara untuk menciptakan kegembiraan liburan kepada Star-Lord. Hal ini dikarenakan dia berduka atas kehilangan Gamora (Saldaña).

Bacon yang bekerja dengan Gunn di film Super pada 2010, telah membicarakan soal pencantuman namanya di Guardians. "Ketika saya melihat Guardians of the Galaxy, saya pergi untuk melihatnya tanpa tahu bahwa saya sedang dibahas," katanya kepada Esquire tahun lalu.

"Saat itu sore di New York, saya berada di 67th Street dan pergi sendiri, seperti yang sering saya lakukan. Saya seperti, 'Astaga. Mereka sedang membicarakan saya. Apakah kalian mengerti ini?'" lanjut Bacon.

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengumumkan Holiday Special ini pada Desember 2020. Tampilan spesial ini bergabung dengan Werewolf by Night sebagai bagian dari rencana Disney+ Marvel untuk berbagi cerita yang bukan film teater atau serial streaming penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Kevin Bacon

The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan tayang pada 25 November 2022, hanya beberapa minggu setelah Black Panther: Wakanda Forever ditayangkan di bioskop. Adapun Guardians akan kembali ke layar lebar untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada 5 Mei 2023 mendatang.

Dikutip dari IMDb, Kevin Bacon lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerikat Serikat, pada 8 Juli 1958. Pemilik nama lengkap Kevin Norwood Bacon ini terlahir dari pasangan Ruth Hilda (Holmes) dan Edmund Norwood Bacon.

Sang ibu adalah seorang guru sekolah dasar, sedangkan ayahnya adalah seorang arsitek terkemuka yang menjadi sampul majalah Time pada November 1964. Training awal Kevin sebagai aktor berasal dari The Manning Street.

Debutnya sebagai Chip Diller di National Lampoon's Animal House (1978) hampir tampak seperti lelucon orang dalam, tetapi ia berhasil lolos. Diner (1982) menjadi titik balik Bacon setelah beberapa serial televisi dan sejumlah peran film yang kurang berkesan.

Sepanjang kariernya di dunia seni peran, Bacon telah membintangi puluhan tajuk film, mulai dari She's Having a Baby (1988), Tremors (1990) with Fred Ward, Flatliners (1990), hingga Apollo 13 (1995). Di tahun ini, ia memainkan film Space Oddity, They/Them, dan One Way.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Kevin Bacon menikahi Kyra Sedgwick pada 4 September 1988. Rumah tangga mereka dikaruniai dua buah hati, yakni Travis Sedgwick yang lahir pada 1989 and Sosie Ruth yang lahir pada 1992.

Dikutip dari Hello, kisah cinta mereka dimulai saat keduanya bekerja di Lemon Sky bersama pada era 80-an. Namun, dalam wawancara dengan majalah Parade, aktor City on the Hill membagikan detail hubungan mereka yang akan mengejutkan penggemar.

Bertahun-tahun sebelum mereka menjalin asmara, Bacon bertemu Kyra ketika dirinya tampil di sebuah pertunjukan panggung. "Dia berusia 12 tahun. Saya berusia 19 tahun dan di Cherry Lane Theatre di pusat kota saat tampil di pertunjukan," kata Bacon kepada outlet itu.

"Ibunya adalah penggemar teater dan telah melihat saya dalam tiga atau empat drama dan mengatakan kepadanya, 'Kamu harus pergi melihat aktor ini. Dia baik dan aku akan membelikanmu tiket'," lanjut Bacon.

Pria berusia 64 tahun tersebut melanjutkan, "Jadi, dia pergi ke pertunjukan siang dengan saudara laki-lakinya dan kemudian pergi ke toko makanan. Saya ada di sana membeli sandwich sebelum pertunjukan malam dan (saudaranya) berkata, 'Itu aktornya! Pergi berbicara dengannya'."

4 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta

Sedgwick berjalan dan berkata, "'Hai, kamu hebat dalam drama itu.' Kami terhubung kembali bertahun-tahun kemudian (saat mengerjakan serial Lemon Sky pada 1988)."

Sedgwick sebelumnya berbicara tentang pernikahan mereka dan mengatakan kepada The Post, "Jujur, kami hanya beruntung, tidak ada rahasia, kami sangat beruntung ketika kami masih sangat muda."

"Saya berusia 21 ketika saya bertemu dengannya, dan usia 23 ketika kami menikah. Jika seseorang memberi tahu saya ketika saya berusia 21 tahun bahwa saya akan menikah dan memiliki anak pada usia 23 tahun, saya akan mengatakan kepada mereka bahwa mereka gila karena saya sangat ambisius, saya sangat mandiri," terangnya.

Sedgwick melanjutkan tiba-tiba ia bertemu dengan Bacon di usianya yang masih sangat muda. "Saya masih sangat muda dan bodoh, dan saya tidak percaya saya cukup pintar untuk melakukan itu. Tidak ada yang pintar ketika mereka berusia 21 tahun. Kami hanya sangat beruntung, dan itu tidak sulit," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.