Sukses

James Corden Bela Diri soal Perilaku Kasar di Restoran New York, Bawa-Bawa Nama Istrinya

James Corden menyebut alasan dirinya berkata-kata kasar di restoran Balthazar di New York dikarenakan kesehatan istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - James Corden mengakui telah berperilaku tak terpuji di restoran. Ia mengaku berkata-kata kasar di Restoran Balthazar milik Keith McNally di New York lantaran kesehatan istrinya. 

Dikutip dari People, Rabu (26/10/2022), Corden meminta maaf di program yang dibawakannya pada Senin, 24 Oktober 2022. Ia mengaku bahwa tidak pernah "berniat" untuk membuat marah orang-orang di restoran. Corden menanggapi komentar "sarkastis" yang dia buat ketika dia mengembalikan ke dapur telur dadar kuning telur yang dipesan istrinya, Julia Carey.

Dalam monolognya, Corden menuduh istrinya diberi makanan "alerginya" dan menceritakan rangkaian kejadian. "Jadi kami duduk, kami memesan, dan istri saya menjelaskan bahwa dia memiliki alergi makanan yang serius," katanya.

"Jadi ketika makanan semua orang datang, istri saya diberi makanan yang dia alergi. Tapi dia tidak menggigitnya atau apa pun, jangan khawatir, kami mengirimnya kembali. Semuanya baik-baik saja," kata pria berusia 44 tahun itu.

Corden berkata, "Di tengah panasnya momen, saya membuat komentar kasar yang sarkastik tentang memasaknya sendiri. Ini adalah komentar yang sangat saya sesali. Saya mengerti kesulitan menjadi server. Saya bekerja shift di restoran selama bertahun-tahun."

"Saya memiliki rasa hormat seperti itu, dan saya menghargai siapa pun yang melakukan pekerjaan seperti itu," tambah pemilik nama lengkap James Kimberley Corden tersebut. "Tim di restoran itu sangat hebat. Itu sebabnya saya suka di sana."

"Saya telah berjalan-jalan berpikir bahwa saya tidak melakukan kesalahan, kan? Tapi sebenarnya, saya membuat komentar kasar, dan itu salah. Itu adalah komentar yang tidak perlu. Itu tidak sopan kepada server," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Pemilik Restoran

Pemilik restoran McNally sebelumnya melarang Corden kembali ke restorannya setelah menggunggah perilaku kasar Corden. Atas hal itu, Corden mengatakan bahwa dia "segera" mendapatkan nomor teleponnya untuk membahas kejadian tersebut.

"Kami berbicara dengan baik. Dia menghargai telepon itu. Saya senang kami bisa membersihkan suasana, dan saya merasa kami menanganinya secara pribadi, Anda tahu?" kata Corden. "Tapi pada titik ini, ceritanya sudah beredar, dan orang-orang kesal."

Pada 17 Oktober 2022, McNally menulis di Instagram bahwa Corden adalah "pelanggan paling kasar pada server Balthazar saya sejak restoran dibuka 25 tahun lalu." Dalam unggahannya, ia merinci perilaku Corden setelah hidangan istrinya dikirim kembali.

"Beberapa menit setelah mereka menerima makanan, James menelepon server mereka, M. K. dan memberitahunya bahwa ada sedikit putih telur yang bercampur dengan kuning telur," tulis McNally di Instagram.

"M. K. memberi tahu floor manager, G. Dapur membuat ulang hidangan itu, tetapi sayangnya mengirimkannya dengan kentang goreng, bukan salad," tambah McNally.

3 dari 4 halaman

Kisah Awal

"Saat itulah James Corden mulai berteriak seperti orang gila ke server: 'Kamu tidak bisa melakukan pekerjaanmu! Kamu tidak bisa melakukan pekerjaanmu! Mungkin aku harus pergi ke dapur dan memasak telur dadar sendiri!'" McNally melanjutkan.

Pada 25 Oktober 2022, McNally mengunggah "kata terakhirnya" tentang cobaan itu di Instagram sebagai tanggapan atas permintaan maaf Corden baru-baru ini di The Late Late Show. "Tadi Malam di acara TV-nya, James Corden dengan sangat ramah meminta maaf atas amarahnya di Balthazar," tulisnya.

"Dibutuhkan pria sejati untuk melakukan ini. Di masa lalu, saya berperilaku jauh lebih buruk daripada Corden, tetapi tidak cukup jantan untuk meminta maaf," dia menulis.

Ia menambahkan, "Untuk alasan ini, saya akan mencabut larangan Corden" dan bercanda dia akan "menerapkannya pada diri saya sendiri. Saya akan melarang diri saya dari Balthazar selama dua minggu."

Di luar dari kasus terbarunya yang dilarang datang ke sebuah restoran karena berperilaku buruk, James Corden pada awal pertengahan tahun ini mengumumkan untuk keluar dari acara Late Show yang melambungkan namanya. 

4 dari 4 halaman

Musim Terakhir

Dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat, 29 April 2022, ia akan bertahan sepanjang satu tahun lagi di acara CBS ini dan akan keluar pada musim panas 2023 mendatang. "Merupakan keputusan yang sangat susah untuk pergi, karena aku begitu bangga dengan acara ini," tutur sang bintang film Cats kepada Deadline. Ia menambahkan, "Aku telah memikirkan ini sejak lama, berpikir apakah mungkin ada petualangan lain lagi."

James Corden pun menyampaikan kabar ini dalam monolog di The Late Late Show beberapa waktu lalu. Corden memulai ceritanya dengan kembali pada kenangan masa lalu saat bergabung dengan acara tersebut.  "Tujuh setengah tahun lalu, aku mulai memandu acara ini. Tak ada kata lain untuk menjelaskannya, acara ini telah mengubah hidupku," kata dia. 

Corden mengatakan sangat menyukai orang-orang yang bekerja dengannya di acara tersebut. "Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami raih. Benar-benar melampaui mimpi terliarku," sebut James Corden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.