Sukses

Gara-Gara Meghan Markle, Brand Jumpsuit Kena Getahnya

Penampilan Meghan Markle mengenakan jumpsuit menciptakan kehebohan hingga memunculkan tagar #jumpsuitgate.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja cerita dari Meghan Markle. Kali ini berkaitan dengan jumpsuit yang dikenakannya di akhir pekan lalu. Banyak warganet yang mencela penampilan ibu dua anak itu hingga membandingkannya dengan kantong sampah.

Meski begitu, komentar negatif dari warganet ditanggapi positif oleh desainer busana itu, Malia Mills. Ia berterima kasih lantaran tweet jahat tersebut membuat brandnya populer di dunia maya.

Mills juga sempat mengunggah sekumpulan komentar jahat warganet ke akun Instagramnya sembari menyertakan tagar #jumpsuitgate. Salah satunya menuliskan, "Ini membuat pantat terlihat memakai popok kendor."

Meski begitu, tim Mills bersemangat dengan publisitas negatif tersebut sembari menyebut busana itu adalah sebuah 'pilihan berani' dari Meghan. Mills juga mendapat keuntungan dari sorotan Meghan hingga menjadi trending topic di berbagai jaringan di seluruh dunia.

"Oktober adalah bulan (penjualan) paling lambat kami dalam setahun dan cuaca di California sangat dingin, jadi terima kasih Meghan karena tidak mengenakan jaket gombrong!" dia melanjutkan.

Dikutip dari Page Six, Rabu (26/10/2022), nyatanya jumpsuit yang dikenakan Meghan itu terjual habis dalam waktu cepat. Mereka kini hanya memiliki varian warna marimo green untuk yang berminat.

Pemilik label itu juga menyebut pihaknya sudah menjual lebih dari 4,5 miliar potong jumpsuit sepanjang bisnis itu berjalan sejak era 90-an. Pada tahun depan, brand tersebut akan merayakan ulang tahunnya ke-30.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergi di Akhir Pekan

Sebelumnya, Meghan menghabiskan akhir pekan dengan berbelanja bersama seorang teman. Duchess of Sussex itu mengenakan jumpsuit hijau dari Malia Mills seharga 595 dolar AS atau senilai Rp9,2 juta.

Ia memadankannya dengan sweater hijau zaitun dan topi panama berlidah lebar dari Cuyana. Ia juga memakai kacamata hitam, sandal, dan mengepang rambutnya hingga terkesan santai.

Mantan anggota senior Kerajaan Inggris itu terlihat berbelanja di sebuah butik makanan di Montecito, California. Mereka lalu pergi makan siang di sekitar Santa Barbara.

Perjalanannya ke luar rumah itu terjadi setelah ucapan kontroversialnya soal Deal or No Deal. Meghan diketahui tak melanjutkan kontraknya sebagai salah satu gadis pembawa koper di acara itu pada 2006 karena merasa 'dimanfaatkan secara seksual'. Meski mengaku 'sangat bersyukur' memiliki pekerjaan untuk membayar tagihan, ia merasa hanya 'punya sedikit substansi' untuk peran itu. 

"Saya akhirnya berhenti dari program itu. Saya jauh lebih dari apa yang diobjektifkan di atas panggung," katanya di episode terbaru podcast-nya, Archetypes.

3 dari 4 halaman

Tuai Kecaman

Komentarnya yang meremehkan acara permainan itu menuai kecaman. Salah satunya dari Claudia Jordan dan Donna Feldman yang menjadi rekan Meghan sesama pembawa koper. Bahkan, Whoopi Goldberg juga ikut mengkritik istri Pangeran Harry tersebut dengan menyebut Meghan tahu apa yang dihadapinya.

"Ketika Anda seorang pemain, Anda mengambil pertunjukan," pembawa acara talk show, 66, menjelaskan pada episode "The View" hari Rabu.

"Kamu ambil pertunjukannya. Terkadang, Anda mengenakan setelan Bozo, terkadang hidung Anda besar, dan memang begitu adanya."

Goldberg melanjutkan, "Kami bukan jurnalis. Kami adalah aktor. Kami mencoba untuk pergi ke tempat lain."

Sementara, warganet Inggris menyebut Meghan 'munafik' karena berperan tak senonoh di serial 90210 setelah meninggalkan program kuis Deal or No Deal. Tudingan itu setelah sebuah video baru muncul kembali menunjukkan Markle memulai debutnya lagi ke dunia akting beberapa tahun kemudian hanya untuk memainkan peran yang tak jauh berbeda, bahkan lebih vulgar.

4 dari 4 halaman

Peran Meghan

Meghan memainkan karakter bernama Wendy dalam serial tersebut. Ia tampak memberikan seks oral kepada karakter Ethan Ward di dalam mobil.

Dalam klip pendek itu, Ward yang diperankan oleh Dustin Milligan tampak terkejut ketika pacarnya melihatnya duduk di mobilnya, lalu membetulkan celananya saat kepala Wendy muncul dari pangkuannya. Beberapa pengguna Twitter dengan cepat memanggil mantan aktris Suits itu karena mengambil peran NSFW atau yang disebut kurang pantas setelah beralih selama setahun di Deal or No Deal.

"Tahun-tahun setelah Anda meninggalkan Deal or No Deal untuk 'diperlakukan seperti orang bodoh', Anda mengambil peran memberikan pria seks oral di mobil pada serial 90210, melepas atasan Anda untuk memanggang burger di Mens Health, memiliki banyak adegan seks di 'Suits '. Anda telah mengobjektifikasi diri sendiri," satu orang mencuit seraya menambahkan "Anda bukan korban."

"Maaf, #MeghanMarkle, Anda memilih pertunjukan itu plus – gadis seksi, gadis FedEx, 90210, berbagai macam peran lainnya, iklan burger, dan lainnya. Tidak ada yang memaksamu. Anda rela mengambil pekerjaan itu," tambah yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.