Sukses

Kakek di Squid Game Jadi Model Koleksi Adidas x Balenciaga, Pakai Stiletto dan Tas Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Serial Korea Squid Game menjadi salah satu tontonan fenomenal dengan cerita yang tak biasa. Aktor senior Oh Yeong Su yang berperan sebagai kakek crazy rich pun menarik banyak perhatian publik karena plot twist di akhir cerita.

Siapa sangka, Oh Yeong Su menjadi model untuk koleksi kolaborasi Adidas bersama Balenciaga. Hasil pemotretan tersebut lantas dibagikan melalui akun Instagram @arenakorea.

Oh Yeong Su memakai tracksuit merah hingga membuat sedikit nostalgia pada kostum pemain Squid Game. Salah satu yang menarik pada penampilan tersebut adalah stiletto berwarna senada yang ia pakai di kedua kakinya.

Di foto selanjutnya, Oh Yeong Su juga tak ragu berpose bak model profesional dengan menenteng tas wanita koleksi Adidas x Balenciaga. Kali ini, ia melakukan layering pada dua jersey hitam berlogo Adidas.

Tak mau kalah dari model berusia muda, pria berusia 78 tahun ini juga tampil keren memakai coat biru dengan model ala bath robe. Bahkan, rambut berubannya juga diwarnai biru agar tampak senada dengan coat yang digunakan.

Selanjutnya, Oh Yeong Su lagi-lagi melakukan teknik layering jersey merah lengan pendek dan jersey hitam lengan panjang. Ia juga menggunakan sarung tangan dengan siluet kuku yang panjang serta sepatu bot hitam. Lawan main Lee Jung Jae ini juga memakai jaket berwarna hitam dan hijau emerald yang dipadukan dengan celana jeans gelap dari Adidas x Balenciaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Terbatas Usia

Senyum lebarnya juga terlihat jelas dalam foto itu. Melansir laman mothership.sg, Sabtu, 22 Oktober 2022, Oh Yeong Su sempat memakai turtle neck fit body berwarna hitam dari Adidas x Balenciaga. Selain itu, ia juga memakai puff jacket dengan warna senada.

Penampilan Oh Yeong Su dengan gaya modis dan nyentrik ini pun menarik perhatian publik. Dengan foto tersebut, ia membuktikan bahwa penampilan keren dan memukau bisa dilakukan siapa saja dan tak terbatas oleh usia.

Tak hanya meraih popularitas lewat serial Squid Game, Oh Yeong Su atau kadang disebut O Yeung Su juga meraih prestasi bergengsi. Ia menjadi aktor Korea pertama yang berhasil memenangkan penghargaan Golden Globes Awards.

Aktor yang berperan sebagai kakek peserta nomor 01 di Squid Game tersebut membawa pulang piala dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television di ajang Golden Globe Awards 2022.

3 dari 4 halaman

Golden Globes 2022

Sayangnya, Oh Yeung Su maupun pemenang lainnya tak bisa hadir langsung untuk menerima piala. Suasana penyelenggaraan tahun ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Tanpa karpet merah, tanpa mengundang media.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, pengumuman pemenang juga hanya disampaikan lewat Twitter pada Minggu malam, 9 Januari 2022, malam waktu setempat. Bukan semata karena pandemi Covid-19, Golden Globes selama beberapa tahun belakangan memang menuai kontroversi. Itu karena tak ada perwakilan kulit hitam dalam keanggotaan Hollywood Foreign Press Association (HFPA), penyelenggara perhelatan ini.

NBC yang pada tahun-tahun sebelumnya menyiarkan acara ini bahkan menarik diri gara-gara skandal tersebut.  Tak hanya di Golden Globes, Squid Game juga meraih prestasi fenomenal di ajang penghargaan televisi paling bergengsi, yaitu Emmy Awards pada September lalu.

Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang memenangkan aktor dan sutradara terbaik dalam serial drama di Primetime Emmy Awards. Pada perhelatan edisi ke-74 di Microsoft Theater di Los Angeles, Senin, 12 September 2022 waktu setempat. Produser, sutradara, dan penulis Squid Game, Hwang Dong-hyuk membawa pulang hadiah Penyutradaraan Luar Biasa dan Penulisan Untuk Serial Drama untuk episode pertama serial Netflix, "Red Light, Green Light."

4 dari 4 halaman

Piala Emmy Awards 2022

Aktor utama Lee Jung-jae dinobatkan sebagai Aktor Utama Luar Biasa dalam Serial Drama. Lee menjadi pemain non-Inggris pertama dan aktor Korea Selatan yang memenangkan Emmy, salah satu dari empat penghargaan utama Amerika untuk seni pertunjukan dan hiburan. Secara total, Squid Game meraih enam gelar Emmy dari 14 nominasi yang mereka dapatkan.

Prestasi fenomena lainnya, Dewan Kota Los Angeles, Amerika Serikat (AS), telah menetapkan 17 September sebagai Hari Squid Game. Keputusan ini diambil untuk mengakui pengaruh serial Netflix, Squid Game, dalam meningkatkan representasi komunitas Asia di industri hiburan AS.

Menurut resolusi yang disahkan baru-baru ini di dewan, diumumkan anggota dewan John Lee dari Distrik 12 melalui Yonhap News, seperti dilansir dari Korea Times, Sabtu, 10 September 2022, kota California akan mengakui adanya peringatan Hari Squid Game. Tanggalnya sendiri merujuk pada waktu serial laris itu dirilis pada 2021.

Lee yang merupakan keturunan Korea-Amerika, mengatakan ini mungkin pertama kalinya di AS bahwa hari peringatan ditetapkan untuk drama tertentu, menurut Yonhap. Resolusi tersebut mencatat bahwa Squid Game merupakan serial Netflix orisinal yang paling banyak ditonton hingga saat ini. Musim keduanya saat ini masih dalam tahap produksi dan direncanakan akan tayang pada akhir 2023.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS