Sukses

Tips Memasak buat Pemula, Dijamin Sukses Memikat Ayang Tercinta

Liputan6.com, Jakarta Belajar memasak tengah menjadi salah satu kegiatan yang disukai banyak orang. Sebagian perempuan menganggap jago masak adalah salah satu basic life skill atau kemampuan dasar dalam hidup yang perlu dimiliki. Walaupun saat ini sudah ada delivery order, namun memasak sendiri lebih menyenangkan dan bakal lebih disayang sama ayang lho.

Untuk menjadi seorang yang ahli memasak, tentunya melewati proses belajar masak yang panjang hingga akhirnya mahir dan terampil di dapur. Buat kamu yang baru belajar memasak, sebaiknya coba perhatikan dulu tipsnya berikut ini, yuk!

1. Mulai Dari Resep yang Mudah

Nggak hanya pemula aja, para profesional pun masih ada yang sering lho mengandalkan buku resep untuk membuat masakan tertentu. Pastikan kamu membaca dan memahami resep dengan seksama terlebih dahulu sebelum memasak.

Meskipun berbeda dengan membuat dessert atau memanggang kue, memasak harus sangat memperhatikan cara dalam membumbui. Misalnya, ketahui dulu takaran dan momen yang tepat untuk menaburkan garam dan merica. Ketahui besar api di kompor agar masakan bisa renyah ataupun tidak hangus. Pelajari dari beragam media sosial seperti Instagram, YouTube, hingga TikTok agar tahu lebih banyak soal resep masakan yang lezat. Setelah terbiasa, kamu akan lebih percaya diri dalam mengolah makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Biasakan Memilih Bahan yang Segar

Ingatlah bahwa pemilihan bahan yang segar bisa mempengaruhi kualitas masakan. Karena itu, penting sekali buat kamu sebagai pemula untuk belajar  memilih bahan segar, maka kamu akan semakin terlatih dan menikmati hasil akhirnya.

Belilah bahan masakan seperti sayur, daging, hingga buah yang tampak segar dan berkualitas. Seperti yang kamu ketahui, memasak dengan menggunakan bahan-bahan segar akan menjadikan hasil masakan semakin lezat dan sehat. Tidak hanya itu, kamu juga akan peka terhadap perbandingan harga dan semakin jago untuk menawar.

3. Kuasai Teknik Memasak yang Basic

Ilmu memotong akan jadi pengetahuan yang sangat penting. Dengan mengetahui cara mengiris yang tepat serta cara mengolah berbagai bahan makanan, latihan setiap hari akan menjadikan kamu semakin ahli. Selain itu, mengetahui cara memasak dari ilmu menumis hingga memanggang adalah nilai plus tersendiri yang menjadikan masakanmu semakin beragam dan jago.

3 dari 3 halaman

4. Siapkan Peralatan Dapur yang Esensial

Selanjutnya kamu perlu menyiapkan seluruh bahan dan alat yang akan dipakai belajar memasak. Beberapa pemula seringkali menyepelekan langkah ini. Padahal ini sangat penting untuk membantu kamu menjadi chef masak yang keren.

Salah satu alat masak yang wajib tersedia adalah kompor gas. Dalam hal ini, kompor gas berkualitas asal italia adalah pilihan tepat. Hadir dengan konsep smart living untuk membantu gaya hidup modern di kalangan menengah ke atas. Selain itu, produk ini menggunakan kompor built-in yang dipasang menyatu secara permanen pada meja dapur kamu sehingga terlihat lebih rapi, clean, dan elegan. Tentunya ini sangat cocok bagi kamu yang masih dalam tahap belajar masak.

Nah, dari keempat tips jitu belajar memasak untuk pemula. Siapkan makanan berkualitas agar kesehatan kamu dan ayang tetap terjaga. Berikan karya terbaikmu agar pengalaman bermasak semakin berwarna. Selamat memasak!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS