Sukses

Agnez Mo Jadi Trending Topik Twitter di Malaysia Usai Patung Lilinnya Dipamerkan

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo langsung jadi trending topik di lini masa twitter Malaysia setelah hadir di peluncuran patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Singapura. Hal tersebut tampak membuat bangga wanita 36 tahun itu, di mana para penggemarnya ikut mengunggah tangkapan layar sang bintang jadi topik nomor satu twitter. 

"TRENDING TWITTER MALAYSIA @agnezmo @mtssingapore," tulis dailysoleh di Insta Story yang diunggah ulang Agnez. "Congratulation @agnezmo," tulis ibel_legend, yang juga diunggah ulang penyanyi tembang "Matahariku" tersebut.

Bukan hanya itu, media Malaysia dan Singapura juga ikut memberitakan figur patung lilin Agnez Mo yang resmi diluncurkan Rabu 5 Oktober 2022. Pelantun tembang "Coke Bottle" ini diketahui menanti dua tahun lebih untuk peluncuran patung lilin sosoknya.

Adapun proses pembuatan patung lilin Agnez Mo sudah dimulai sejak 2019. Sebelumnya direncanakan patung siap dipamerkan pada 2020. Tetapi, pandemi COVID-19 membuat jadwal peluncuran tertunda.

Kini mantan artis cilik itu pun bisa bernapas lega. Rabu petang lalu, ia hadir dalam acara peluncuran patung lilinnya. “Terima kasih Madame Tussauds karena telah menampilkan gadis kecil yang unik ini dalam diri saya. Untuk mengapresiasi saya, memilih (patung) BUKAN versi mereka, tetapi versi yang saya inginkan,” tulis Agnez dalam bahasa Inggris, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (6/10/2022). 

Sejauh ini, jumlah patung lilin artis atau tokoh dari Indonesia belum begitu banyak. Sebelum Agnez, Madame Tussauds pernah membuat patung lilin Anggun C. Sasmi, Joko Widodo, Ir Soekarno, dan Rudy Hartono.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Proses Pembuatan

Sementara itu, Madame Tussauds selama merupakan museum patung lilin yang pertama berdiri di London pada 1835, dan memiliki banyak gerai di sejumlah negara. Melalui Instagram, Agnez Mngungkapkan bahwa prosesnya terbilang rumit.

Bahkan kru Madame Tussauds dari London harus terbang ke tempat tinggalnya di Los Angeles, AS, untuk melakukan pengukuran. Wanita kelahiran 1986 ini juga berterima kasih kepada desainer Prabal Gurung.

Lantaran kostum yang dipakai patung Agnez Mo merupakan karya desainer berdarah Nepal yang berkarier di Amerika. Di unggahan Instagram, Prabal Gurung bahkan ikut berkomentar,"@agnezmo Oh My God finally!!!! Yessssss, dengan menambahkan banyak gambar hati. 

Agnez Mo menganggap patung lilin dirinya ini pencapaian istimewa. Ia memiliki legacy atau peninggalan. “Warisan atau peninggalan lebih penting dari ketenaran dan uang,” tulis Agnez dalam bahasa Inggris. Keberadaan patung lilin Agnez Mo di Museum Madame Tussauds Singapore juga menjadi bukti prestasinya di kancah permusikan, baik di Indonesia maupun dunia internasional.

 

3 dari 4 halaman

Dikira Kembaran

Peresmian patung lilin Agnez Mo ini bertepatan dengan 30 tahun kariernya di dunia musik, sejak dari kecil sampai kini go internasional. Hadir di acara peresmian, Agnez pun tampak girang bisa bertemu dengan 'kembarannya'.

Jurnalis Amerika Serikat, Ashlee Marie Preston, sempat menduga Agnez punya saudara kembar. “Aku sempat mengira, kamu punya saudara kembar?” Sampai aku menyadari apa yang terjadi,” tulis Ashlee lewat Instagram terverifikasinya. Hal yang sama datang dari Dewi Lestari. “Untuk sesaat kupikir kamu bertemu orang mirip denganmu,” komentarnya.

Saat peluncuran ternyata Agnez tak datang sendiri, sang kekasih Adam Rosyadi pun turut hadir untuk menemani. Agnez juga mendapat dukungan dari teman-temannya.

Sejumlah akun centang biru baik dari Indonesia maupun luar negeri membanjiri kolom komentar mantan artis cilik itu. “On point,” komentar Robby Purba. “Ini gila,” tulis Luther Brown, seorang koreografer asal Kanada.

 

4 dari 4 halaman

Buka Restoran

Tak hanya patung lilinnya yang mengejutkan, Agnez Mo sebelumnya diberitakan mengembangkan karirnya dengan membuat sebuah tempat resto dan cafe bernama Senovarti. Wanita bernama asli Agnes Monica Muljoto ini memang menjadi salah satu pemilik, ia mengatakan bahwa membuka restoran adalah salah satu impiannya yang terwujud di 2022.

Tak diragukan lagi bahwa kawasan Senopati menjadi daerah entertainment baru yang berkembang sangat pesat di belahan Jakarta Selatan. Pertumbuhan resto dan café sangat begitu cepat dan menjamur di kawasan ini salah satunya adalah Senovarti.

"Saya memang punya cita-cita ingin punya resto atau café yang bisa dinikmati semua orang. Yang homies, musiknya enak didengar dan berlokasi strategis di Jakarta. Saat saya diajak untuk bergabung saya nggak menolak. Langsung saya ambil. Dan, sangat menyenangkan punya resto atau café yang sesuai ekspektasi saya sendiri," ujar Agnez Mo saat peluncuran, baru-baru ini dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 4 Oktober 2022.

Agnez mengaku bakal sering-sering mampir ke Senovarti meski kesibukannya bolak balik bernyanyi dan berkarir di Amerika. Selain itu Ia juga memberi beberapa masukan tentang Senovarti. Sebagai musisi internasional, Agnez menyeleksi langsung penampil yang akan jadi pengisi acara tetap di restorannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.