Sukses

Catherine Wilson Berbalut Kebaya Putih Saat Menikah dengan Idham Masse

Catherine Wilson dan Idham Masse resmi menikah pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris Catherine Wilson yang resmi menikah dengan pengusaha Idham Masse pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Pernikahan keduanya berlangsung di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.

Prosesi pernikahan Catherine Wilson dan anggota DPRD Kabupaten DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan itu dilaksanakan secara privat. Momen spesial itu dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai.

Pernikahan Catherine Wilson dan Idham Masse berbalut adat Sunda. Aktris berusia 41 tahun ini mengenakan kebaya putih dengan payet berkilau yang menghiasi.

Pemain film "Cinta Silver" tersebut juga tampak mengenakan mahkota siger dan ronce melati. Kebaya putih itu dipadukan dengan kain batik bernuansa putih dan hitam.

Sedangkan, Idham Masse berbalut beskap putih dan kain batik motif senada dengan sang istri. Momen bahagia kedua mempelai ini diabadikan dalam sederet unggahan yang beredar di media sosial.

"Logam mulia 100 gram dan satu set perhiasan berlian dibayar tunai," ucap wali nikah Catherine Wilson dalam video yang diunggah salah seorang sahabat Catherine Wilson, dikutip dari Showbiz Liputan.com.

Idham Mase mengucap janji suci di hadapan wali yang menikahkan Catherine Wilson dengan satu tarikan napas. Kompak seluruh saksi yang hadir langsung menyatakan ijab kabul itu telah sah.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Catherine Wilson binti Peter Wilson dengan maskawin yang tersebut tunai, karena Allah," jawab Idham Masse.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan

Dalam undangan pernikahan Catherine Wilson dan Idham Masse disematkan foto prewedding Catherine dan Idham. Potret pertama menampilkan keduanya mengenakan pakaian adat dari Sulawesi.

Keduanya terlihat serasi berbalut baju bodo berwarna merah. Pada potret kedua, Catherine dan Idham kompak mengenakan baju warna hitam.

Idham menggunakan setelan jas, sedangkan Cathrine mengenakan dress panjang. Mereka berpose saling menatap.

Sementara, Catherine sendiri sudah sembilan tahun menjanda setelah bercerai dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2013. Pernikahan mereka hanya bertahan selama setahun. Meski berpisah, diakui Catherine Wilson, ia masih berhubungan baik dengan mantan suaminya. Berpisah tak menjadikan mereka bermusuhan.

Usia berpisah, Catherine masih saja sendiri dan mengaku belum menemukan pria yang tepat untuk menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Perjalanan kehidupan perempuan kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini memang tak selalu berjalan mulus, banyak cerita kehidupannya yang penuh terjal dan bahkan jadi lembaran hitam, dari perceraian hingga tersandung kasus narkoba.

3 dari 4 halaman

Tersandung Kasus Narkoba

Catherine Wilson pernah menjadi tersandung kasus narkoba karena kedapatan menggunakan sabu. Keket, begitu ia akrab disapa, ditangkap di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020. 

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram serta alat isapnya dari tasnya. Ia kemudian menjalani rehabilitasi selama delapan bulan sebelum akhirnya bebas pada Februari 2021.

Catherine mulai kembali ke rutinitasnya usai menjalani hukumannya. Sekembalinya ke dunia hiburan, ada yang berbeda dari penampilannya. Ia tampak lebih gemuk dan berisi.

Hal itu tak terlepas dari rasa bahagianya bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. "Mungkin karena sekarang udah bebas jadi bisa makan apa aja, jadi kalap juga di rumah," kata Catherine Wilson pada awak media.

Tak hanya itu, kondisi selama menjalani tujuh bulan hukuman juga menjadi faktor lain yang membuat bobot tubuhnya bertambah. Minimnya kegiatan saat pandemi di tahanan membuatnya banyak makan untuk mengisi waktu luang.

4 dari 4 halaman

Profil Idham Masse

Dikutip dari Regional Liputan6.com, Idham Masse dikenal sebagai seorang pengusaha di daerah asalnya sekaligus seorang anggota DPRD. Dikabarkan, ia mempunyai usaha kuliner serta kafe yang bernama Cafe Reza & Palekko yang cabangnya juga tidak hanya di Sidrap, tetapi juga di Parepare dan Makassar.

Idham Mase lahir di Bajoe, Sulawesi Selatan pada 30 Maret 1972. Selain terjun sebagai pengusaha, ia juga berkarier di dunia politik dan menjabat di DPRD Kabupaten Siddenren Rappang (Sidrap) dari 2019 dan menjadi politikus dari Partai Golkar Sidrap.

Idham kini masih menjabat sebagai anggota DPRD hingga 2024. Ia juga sempat menjadi perhatian warganet lantaran kekayaan yang dimiliki cukup besar. Dilansir dari LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada periode 2021, harta dari Idham tercatat sebesar Rp895 juta.

Pernikahan keduanya sama-sama bukan pernikahan pertama. Idham juga sempat menikah pada 2012 lalu bercerai. Ia mempunyai tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya. Idham juga dikabarkan sempat bertunangan dengan artis Shinta Bachir, tetapi hubungan mereka kandas dan tidak berakhir pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.