Sukses

Perusahaan Femtech Wellness Pertama Luncurkan Varian Baru Pembalut Organik Ramah Lingkungan

Seluruh produk pembalut dari Yoona menggunakan bahan 100% organik yang bebas bahan kimia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan female technology (femtech) berbasis di Indonesia, Yoona Digital Indonesia meluncurkan varian pembalut organik terbarunya, Yoona All Night pads 36cm. Varian ini melengkapi tiga produk terdahulunya, pantyliners, day pads 24,5cm, dan night pads 29cm.

Seluruh produk pembalut dari Yoona menggunakan bahan 100% organik yang bebas bahan kimia, sehingga menjamin kenyamanan dan kesehatan wanita di tengah masa menstruasi.

Awal mula berdirinya Yoona muncul dari pengalaman pribadi Susanna Angraini, CEO dan Founder Yoona Digital Indonesia, dan putrinya yang sulit menemukan pembalut yang cocok untuk kulit mereka yang sensitif.

"Setelah melakukan berbagai riset, saya menemukan bahwa permasalahan ini ternyata dirasakan oleh banyak wanita di luar sana–hanya saja mereka merasa tabu untuk membicarakannya. 

Untuk menjawab permasalahan iritasi dan ruam akibat penggunaan pembalut yang tidak tepat, kami meluncurkan pembalut organik yang bebas pemutih, pewangi, dan bahan-bahan kimia yang sangat dibutuhkan oleh seluruh wanita di Indonesia," ujar Susanna.

Mengusung konsep female wellness di Indonesia, Yoona hadir dengan teknologi Ion Negatif Anion Strip sebagai antibakteri yang membantu area kewanitaan terbebas dari rasa gatal dan bau yang menyengat. Produk pembalut Yoona juga dilengkapi dengan bahan perekat berbahan food-grade yang aman bagi area kewanitaan.

Menurut penelitian Bank Dunia, Indonesia menghasilkan sekitar 7,8 juta ton sampah plastik setiap tahunnya dan 4,9 juta ton sampah plastik tidak ditangani dengan baik. Bahkan, berbagai sumber mengungkapkan bahwa pembalut berbahan plastik umumnya membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk terurai sehingga membawa pengaruh besar terhadap kerusakan lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Terurai

Pembalut Yoona menggunakan bahan 100% katun organik Jerman dan Jepang berkualitas tinggi yang ekstra tipis dan berdaya serap tinggi. Hasilnya, seluruh produk pembalut Yoona dapat terurai dalam 6-12 bulan, sehingga berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan.

Berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan sustainability juga telah diraih Yoona, di antaranya sertifikasi dan izin edar AKL dari Kementerian Kesehatan RI, Halal Certification dari New York, FDA Approved, dan Organic Certification dari ECOCERT. Yoona juga terus berkomitmen untuk menginspirasi wanita melalui kampanye #NeverSettleForLess.

"Salah satu permasalahan utama di Indonesia adalah wanita cenderung menormalkan rasa tidak nyaman saat menstruasi, seperti nyeri ataupun gatal di area kewanitaan yang dianggap sebagai suatu hal yang lumrah.

Bekerja sama dengan berbagai ahli kesehatan, komunitas, dan influencers, lewat tagline #NeverSettleForLess, kami terus menggalakkan berbagai program edukasi agar seluruh wanita berani memperjuangkan nilai-nilai, kesehatan, dan kenyamanannya untuk hidup yang lebih baik," pungkas Susanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.