Sukses

Pesona Hotel Bintang Lima yang Menawarkan Keteduhan di Pusat Kota Kuala Lumpur

Liputan6.com, Kuala Lumpur Berada di antara pencakar langit dan pusat perbelanjaan di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia, bangunan Parkroyal Collection mudah untuk dikenali. Dari luar, hotel bintang lima ini sudah mencolok dengan taman vertikal yang menghiasi sisi terluar gedung.

Masuk ke lobi hotel, tamu disambut tanaman hijau dalam pot-pot besar di beberapa sudut. Ornamen kayu di meja resepsionis dan dinding, serta lantai berwarna cokelat menghadirkan nuansa teduh bagi siapa pun yang melihat. 

Hijau dan tenang. Sebuah pemandangan dan perasaan yang kontras usai berjalan-jalan di kota Kuala Lumpur yang ramai dan sarat nuansa semarak.

Hotel yang mulai beroperasi pada Juni 2022 ini memang mengusung desain modern dan kontemporer. Namun, Parkroyal Collection juga ingin mengajak penghuninya merasa dekat dengan alam di tengah hutan beton di jantung ibu kota Malaysia itu.

"Saat masuk ke hotel ini, elemen kayu langsung terlihat. Lalu, banyak pohon-pohon hidup yang membuat orang yang datang merasa terhubung kembali dengan alam," tutur Complex General Manager Parkroyal Collection Kuala Lumpur, Cristian Nannucci, di hotel tersebut dalam media trip bersama tiket.com, Jumat, 16 September 2022.

Perasaan terhubung dengan alam bakal memunculkan perasaan nyaman. Hal itu, diharapkan berimbas pada suasana hati yang bahagia, serta pikiran yang tenang ketika tamu datang. "Perasaan nyaman merupakan salah satu pondasi yang penting dalam mendukung kesehatan mental kita, kan," tuturnya.

"Kita tahu, kesehatan bukan cuma tentang menjaga makanan dan berolahraga, tapi juga kesehatan mental salah satunya perasaan nyaman," lanjut Cristian.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kamar Tanpa Air Minum Kemasan

Dari 527 room dan suites yang tersedia, Liputan6.com berkesempatan beristirahat selama satu malam di salah satu tipe kamar dari hotel yang terletak di Jalan Sultan Ismail, Bukit Bintang ini. Unsur kayu dalam dekorasi, serta pilihan warna cokelat terang di lantai dan dinding tetap terasa saat masuk kamar. 

Memasuki kamar, terdapat toilet, lalu tempat tidur twin bed dengan kasur yang empuk dan nyaman. Di belakang tempat tidur, wallpaper daun dengan bunga putih membuat kamar terasa segar, tapi elegan. 

Di pojok dekat jendela terdapat bench, serta meja kecil tempat bersantai sembari melihat pemandangan kota Kuala Lumpur. Usai melewati perjalanan panjang di hari itu, rasa haus datang.

Namun, saya tak mendapati botol minum yang biasanya ada di antara gelas, teko, serta teh dan kopi kemasan. Tak disediakan?

Ternyata, ada tap water yang memang disediakan untuk penghuni kamar agar bisa minum sepuasnya. Letaknya ada di kamar mandi. "Di setiap ruangan ada tap water, jadi setiap tamu bisa minum sebanyak yang diinginkan, sehingga tidak perlu ada sampah botol plastik," tutur Cristian sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Hotel Ramah Lingkungan

Cristian menuturkan bahwa Parkroyal Collection Kuala Lumpur merupakan hotel ramah lingkungan. Hal ini selaras dengan misi keberlanjutan yang diusung Pan Pacific Hotel Groups.

Salah satu hal yang mudah dilihat adalah saat masuk kamar, terdapat tempat sampah terpilah antara kertas, plastik, dan lainnya. Kemudian, penggunaan sabun dan sampo sengaja dipilih yang ramah lingkungan. 

Lalu, hotel tersebut juga mengurangi penggunaan kertas. Semua informasi yang dibutuhkan tentang hotel tersedia di televisi di masing-masing kamar. "Di masa sekarang sudah paperless. Semua informasi tentang hotel bisa dilihat di layar televisi. Namun, jika tamu membutuhkan (kertas), kami bisa bantu sediakan," tutur pria asal Florence, Italia, itu.

Hotel ini juga menyediakan kamar untuk keluarga yang terdiri dari dua dewasa dan dua anak. Ada empat opsi tema kamar untuk anak-anak, yakni kereta, langit, lolipop, dan alam bebas. Meski kamar bergambar tema tersebut, pilihan warnanya tetap lembut dan terlihat elegan. 

Untuk bisa menginap di Parkroyal Collection Kuala Lumpur, tamu akan merogoh kocek mulai dari Rp1,4 juta per malam bila dilihat dari aplikasi maupun laman tiket.com.

4 dari 4 halaman

Lokasi Wisata Dekat Hotel

Berhubung Parkroyal Collection berada pusat kota Kuala Lumpur, jadi dekat sekali dengan beberapa destinasi wisata ikonis di sana. Berikut beberapa pilihannya:

1. Pusat Perbelanjaan Bukit Bintang

Keluar dari hotel, tamu cukup melangkah beberapa ratus meter untuk bisa menemukan pusat perbelanjaan, seperti Sungei Wang Plaza.  Lalu, ada juga Berjaya Times Square, Pavilion KL, Fahrenheit 88, Lot 10. Pusat perbelanjaan ini lokasinya berdekatan satu sama lain.

 2. Wisata Kuliner ala Kuala Lumpur

Lalu, bisa juga ke Alor Food Street. Ini adalah surga wisata pecinta kuliner. Menuju lokasi hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari hotel. Ada banyak pilihan di sana, mulai dari makanan kari-karian khas Malaysia, hingga kuliner bercita rasa Thailand dan China juga banyak tersedia.

3. KL Tower 

Menempuh jarak sekitar 2,2 kilometer atau 25 menit berjalan kaki, tamu bisa mencapai KL Tower dari hotel ini. Namun, bila naik mobil, kurang dari 10 menit sudah sampai. Di sini, Anda bisa melihat Kuala Lumpur dari ketinggian 300 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.