Sukses

Ulasan Influencer Atas Semua Masakan yang Dijual Mama Fuji

Dua masakan andalan Mama Fuji alias Dewi Zuhriati itu adalah rendang dan kue bawang. Bagaimana penilaiannya?

Liputan6.com, Jakarta - Ibu dari influencer Fuji, Dewi Zuhriati, diketahui menjual beragam makanan secara daring. Dua di antara makanan jualannya yang cukup diminati adalah rendang dan kue bawang. Orang-orang pun penasaran dengan makanan yang dijual oleh ibu mertua mendiang Vanessa Angel ini. 

Untuk menjawab rasa penasaran sejumlah warganet, seorang influencer gaya hidup membagikan video ulasan tentang makanan yang dijual oleh mama Fuji. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @veliaveve_.

"AKHIRNYA BISA COBAINNN🤓," tulisnya singkat dalam keterangan video.  Wanita bernama Velia tersebut membeli makanan itu dari e-commerce dan harus menunggu selama dua minggu karena produk yang dijual menggunakan sistem pre-order.

Begitu pesanannya tiba, Velia memperlihatkan semua pesanannya. Ada lima macam masakan yang dipesan dan semuanya dibungkus dalam kemasan. Produk makanan itu diberi merek Mama Fuji.

Pertama, ia mencoba kue bawang yang merupakan camilan favorit mendiang Vanessa Angel.Menurutnya, rasa micin di kue bawang itu tak terlalu kuat. Selain itu, aroma bawang juga tercium harum dan bikin ketagihan. Namun, hasil gorengan itu cukup keras sehingga diberi nilai 7,5 dari 10. Ia juga mencicipi varian kue bawang pedas yang ternyata lebih disukainya sehingga diberi nilai 8 dari 10.

Velia kemudian mencoba kue akar dengan rasa yang unik. Kue ini terasa manis kacang serta mirip onde-onde dan ia memberi nilai 8,5 dari 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Tertinggi

Selanjutnya, ia juga mencicipi masakan khas Padang, yakni dendeng balado. Dendeng balado itu disebutnya sangat renyah dan memiliki rasa sambal yang manis, gurih, pedas, dan terpadu secara sempurna.

Ia memberi nilai 7 untuk dendengnya saja, sedangkan sambal baladonya 9 dari 10 yang ternyata jadi nilai tertinggi. Terakhir, Velia menyantap rendang sapi yang sangat lembut dan nikmat hingga mendapat nilai 8 dari 10.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Sambal balado Mama Fuji emang terbaik sih," komentar seorang warganet.

"Rendang oma Gala emang enak sih, aku udah pernah beli," komentar warganet lainnya.  "Orang Padang emang nggak ada yang pakai micin benar nggak sih? Soalnya mertuaku sama mertua mbakku gitu," tulis warganet lainnya. Baru sehari diunggah, video mencoba masakan mama Fuji ini sudah ditonton lebih dari 5.9 juta kali dan mendapatkan lebih dari 1.000 komentar.

Beberapa waktu lalu, Dewi sempat mengutarakan keinginannya untuk membuka usaha rumah makan atau restoran. Namun, ia masih mencari waktu yang tepat karena perlu persiapan yang sangat matang.

3 dari 4 halaman

Video Memasak

Bukan hanya soal modal yang besar, tapi mencari karyawan yang cocok menurut nenek dari Gala Sky ini juga tidak mudah. Saat ini, Dewi dan keluarganya lebih fokus untuk mengurus Gala Sky.

Selama restorannya belum dibuka, perempuan asal Sumatera Barat itu fokus mengelola kanal YouTube sendiri untuk menyalurkan hobi masaknya. Video pertama Dewi atau yang biasa disapa Oma Gala ini pertama kali diunggah pada Senin 17 Januari 2022.

Judul video pertama yang diunggah Dewi atau Oma Gala merupakan resep masakan yang disebut kesukaan keluarganya, yaitu Faisal."RESEP RAHASIA MAMA FUJI!! KESUKAAN KELUARGA FAISAL," tulis judul video tersebut.

"Assalamualaikum selamat pagi, kali ini Oma mau bikin vlog terbaru Oma, Oma mau bikin resep kue bawang kesukaan anak-anak Oma. Yuk ikutin Oma belanja ke pasar yuk. Oma pakai masker dulu ya, ayok ikutin Oma belanja ke pasar," ucap Dewi membuka videonya.

Usai membuka vlognya, Oma Gala pun menulis resep lengkap kue bawang yang akan dibuatnya. Adegan di video berlanjut saat Oma Gala berbelanja ke pasar.

4 dari 4 halaman

Terkenang Vanessa Angel

Beberapa kebutuhan dapur dibelinya, yakni santan, tepung terigu, minyak, bawang putih, daun bawang, dan seledri.  "Hari ini mama mau masak kue bawang. Kue bawang ini adalah kesukaan anak mama semuanya. Banyak juga orang meminta resep kue bawangnya," tutur Dewi.

Oma Gala tak sendiri saat memasak. Ia dibantu sahabat Vanessa Angel yang bernama Marissya Icha saat membuat kue bawang. Oma Gala membeberkan satu per satu bahan-bahan membuat kue bawang yang disebut kesukaan anak-anaknya, dan dilanjutkan dengan membuat adonan kue bawang. 

Setelah selesai membuat adonan kue bawang, Oma Gala meminta anaknya, Frans Faisal untuk mencicipi. "Frans coba juga, kali aja Kak Icha beda-beda dengan Frans. Gimana?" ucap Dewi atau Oma Gala. "Enak iya udah pas," jawab Frans. Kemudian mereka bertiga pun melanjutkan membuat video membuat kue bawang hingga selesai.

Saat memsak, Dewi kembali teringat mendiang Vanessa Angel yang suka minta dibuatkan kue bawang. "Tidak ada kue seenak kue bawang mama," kata nenek Gala Sky itu menirukan ucapan almarhumah menantunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.