Sukses

Aji Mumpung, Pengantin Baru Gelar Pemotretan Berlatar Karangan Bunga untuk Mendiang Ratu Elizabeth II

Pasangan pengantin baru yang berfoto di luar Kastil Windsor, kediaman terakhir Ratu Elizabeth II, itu langsung disemprot warga.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry bukan satu-satunya pasangan pamer kasih sayang yang kontroversial di tengah duka meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pengantin baru yang tidak dikenal menggelar sesi foto pernikahan di luar Kastil Windsor selama akhir pekan kemarin, hanya beberapa langkah dari karangan bunga penghormatan untuk mendiang ratu.

Video sejoli mengambil foto setelah pernikahan mereka dibagikan di TikTok oleh Alex John Hood pada Senin, 13 September 2022, melansir New York Post, Kamis, 15 Septenber 2022. Klip berdurasi 16 detik ini telah ditonton lebih dari 90 ribu kali ketika artikel ini ditulis dan menampilkan sepasang pengantin berpose dalam pelukan.

"Tidak membiarkan kematian Ratu merusak hari mereka #thequeen #windsorcastle#hermajestyqueen," tulis Hood pada keterangan unggahan. "Sepenuhnya menggelar pemotretan di depan karangan bunga penghormatan Ratu."

Warganet pun dikejutkan keberanian pasangan itu. "Rasanya tidak pantas," tulis satu orang di bagian komentar, sementara yang lain mengungkap, "Sama sekali bukan waktu atau tempat!"

Sementara itu, yang lain datang untuk membela pengantin baru. "Mengapa mereka harus membatalkan??? Apakah Anda akan membayar mereka untuk memesan ulang semuanya??? Tidak? Ya saya pikir tidak!!!" seseorang berseru.

Yang lain menimpali, "Dunia tidak berhenti hanya karena Ratu meninggal dunia." Pengunggah itu berbicara pada Daily Mail tentang video viralnya dan mengingat saat ia melihat pasangan pengantin itu.

"Saya hanya mengambil foto dan beberapa video, lalu berbalik dan pasangan ini melakukan pemotretan pernikahan," kata Hood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemandangan Mengejutkan Lainnya

Hood berkata, "Secara harfiah di dekat gerbang orang-orang meletakkan bunga dan memberi penghormatan dan saya bahkan melihat orang-orang menangis, jadi itu sangat tidak sensitif. Kebanyakan orang bereaksi dengan bingung, beberapa orang secara lisan berkomentar betapa buruknya itu, tapi tidak ada yang menghentikan mereka."

Itu nyatanya bukan satu-satunya pemandangan mengejutkan di Kastil Windsor, akhir pekan lalu. Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle berjalan bersama dan menyapa publik yang memadati Kastil Windsor. Kebersamaan mereka terlihat dalam tayangan di kanal Youtube The Royal Family Channel, Minggu, 11 September 2022.

Kombinasi langka ini perdana tampil bersama di depan publik sejak meninggalnya Ratu Elizabeth II. Mereka berempat menyalami dan berbincang sejenak dengan beberapa orang yang datang untuk menyatakan rasa duka atas kepergian Ratu.

Mereka naik mobil masing-masing dari dalam kastil dan akhirnya keluar untuk berjalan beriringan menyalami para warga yang berdiri di sisi kiri dan kanan pagar pembatas. Banyak warga yang datang membawa bunga sebagai tanda duka.

 

3 dari 4 halaman

Menyapa Publik

Meghan bahkan terlihat berpelukan dengan seorang warga yang menangis terharu atas kepergian Yang Mulia Ratu. Kehadiran kedua pasangan ini terbilang mengejutkan dan langsung mendapat sambutan meriah dari para warga.

Melansir ABC, terdengar samar-samar suara Pangeran William yang mengatakan pada kerumunan warga bahwa kematian neneknya terasa bagai mimpi. "Kami semua sempat menyangka ia tidak terkalahkan, orang yang sangat kuat," ucap William.

Setelah sekitar 40 menit bertemu dan menyalami warga, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle masuk kembali ke dalam kastil dengan menaiki mobil yang sama. Mereka berbincang sejenak, memberi lambaian tangan, dan masuk ke dalam mobil.

William terlihat mengendarai mobil tersebut dan Kate berada di bangku dengan. Sementara, Harry dan Meghan duduk di bangku belakang. Mereka pun masuk kembali ke Kastil Windsor dengan diiringi tepuk tangan dan teriakan meriah para warga. Harry yang masuk terakhir ke dalam mobil sempat bersalaman dengan beberapa orang warga.

4 dari 4 halaman

Iring-Iringan Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

Setelahnya, Pangeran William dan Harry jalan berdampingan dalam iring-iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II, Rabu, 14 September 2022, waktu London. Raja Charles III berjalan di barisan depan bersama ketiga adiknya: Pangeran Andrew, Pangeran Andrew, dan Putri Anne untuk mengikuti iring-iringan peti jenazah.

Mereka diikuti kedua putra Charles: Pangeran Harry dan Pangeran William. Andrew dan Harry mengenakan baju sipil, sedangkan Charles bersama Edward, Anne, dan William memakai baju militer. Ada pula putra Putri Anne, Peter Phillips, bersama ayah sambungnya yang juga berjalan mengiringi peti jenazah dengan beberapa orang sepupu Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, Raja Charles III juga memimpin iring-iringan peti mati Ratu Elizabeth II melintasi jalan-jalan ibu kota Skotlandia, Edinburgh, pada Selasa, 13 September 2022. Puluhan ribu orang memadati jalan raya utama Kota Edinburgh, Royal Mile.

Peti jenazah Ratu akan disemayamkan di Westminster Hall selama empat hari sebelum pemakaman berlangsung pada Senin, 19 September. Mengheningkan cipta nasional selama satu menit ditetapkan pada Minggu, 18 September 2020, pukul 20.00, waktu London, sebelum upacara pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.