Sukses

Beredar Foto Agnez Mo Jelang Peluncuran Patung Lilinnya, Warganet Ramai Bahas Kulit Wajahnya

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan mengenai wajah Agnez Mo kembali mengemuka. Kali ini bermula dari unggahan foto dan video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram museum patung lilin museum Madame Tussauds di Singapura.

Lewat unggahan pada mereka mengumumkan bahwa peluncuran patung lilin Agnez Mo akan digelar pada 5 Oktober 2022. Akun tersebut juga membagikan foto dan video Agnez saat mempromosikan patung lilin dirinya.

Unggahan itu dibagikan ulang oleh penyanyi berusia 35 tahun tersebut di akun Instagram miliknya pada 12 September 2022. Agnez dan para penggemarnya tentu sangat antusias, apalagi sejak 2019 lalu sudah tersiar kabar pembuatan patung lilin Agnez Mo yang akan dipajang di museum Madame Tussauds Singapura.

"Akhirnya aku bisa berbagi sedikit bocoran ini ketika kami melakukan seluruh proses pembuatan patung lilinku. Ini akan segera ada di Madame Tussauds! @mtssingapore. Siapa yang akan berada di sana ketika kami mengungkapkannya?" tulisnya dalam keterangan video yang dia unggah.

Dalam video singkat tersebut, Agnez Mo terlihat sedang menjalani sesi pemotretan. Ia membiarkan rambutnya terurai dengan mengucir bagian depan. Beberapa orang terlihat sibuk menyesuaikan ukuran tubuh Agnez untuk patung lilinnya.

Ia berpose mengenakan hoodie motif tie dye berwarna biru dan peach serta celana yang dipenuhi dengan aksen bulu. Rupanya busana ini adalah buatan desainer ternama, Prabal Gurung.

"Juga berterima kasih pada @prabalgurung @troublewithprabal untuk mendandani aku dan patung lilin ku. Ini semua yang kami wakili! Warna, dinamis, menyenangkan, non conformity REPRESENTASI! Aku mencintaimu! Tidak sabar untuk melihat kalian!," lanjut Agnez Mo dalam keterangan video itu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kulit Kecokelatan

Prabal Gurung dikenal sebagai perancang busana mewah terkenal yang karyanya banya dikenakan oleh figur publik ternama, seperti Wakil Presiden AS Kamala Harris, Michelle Obama, Beyonce, Kate Middleton dan banyak lagi. Para warganet maupun penggemar ramai memenuhi kolom komentar di Instagram Agnez.

Namun bukan membahas seputar patung lilin sang idola, sebagian warganet justru ramai membahas kulit wajah pemiik nama asli Agnes Monica Muljoto itu. Hal itu bermula dari komentar seorang warganet yang menuliskan: "Tapi kak Agnesmo kan putih Kok disitu warna kulitnya tan? Anyway congrats."

Unggahan itu dibalas oleh warganet lainnya. Ada yang menuliskan kalau kulit Agnez memang lebih tan (kecokelatan) sekarang ini. Ada juga yang menjawab kalau Agnez memakai lotion khusus agar kulitnya terlihat lebih gelap.

Jawaban itu kembali dibalas oleh warganet yang pertama melontarkan komentar tadi. "Tetep aja, kulit asli kak Agnesmo kan putih kek bule. She’s beautiful tho, it’s not an offence just a say say," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Kulit Asli

Unggahan itu juga ditanggapi warganet lainnya. Ia menuliskan: "Jadi patungnya nanti menyesuaikan yang warna kulit dia saat itu dong? Jadi mungkin patungnya agak sedikit gelap/coklat.. sayang banget kok gak pakai kulit asli dia saat itu yg super putih malah lebih bagus lagi kesannya."

"Kan patungnya pakai baju Lagian Yang keliatan pasti wajahnya doang," jawab warganet lainnya.  "Lah kok cuma wajah 85% itu akan kelihatan kulitnya nanti, mulai dari muka leher dada tangan kaki belum lagi kalo dressnya agak terbuka☹️ masih berharap kulit aslinya yang disesuaikan bukan Tan ☹️☹️," balas warganet lainnya.

Ada juga warganet yang menilai penampilan Agnez tak jauh beda dengan saat dia masih remaja. "Masih kaya umur 17tn cantiknya awet," tulis seorang warganet. 

Banyak juga warganet yang penasaran akan hasilnya dan tak sabar ingin melihat wujud patung Agnez Mo.  Belakangan, transformasi perubahan wajah Agnez Mo yang dinilai cukup drastis membuat publik banyak berkomentar di media sosial.

4 dari 4 halaman

Tanpa Filter

Tak sedikit dari mereka yang mengatakan bahwa filter foto membuat penampilan Agnez jadi sangat berbeda. Agnez yang selalu tampil percaya diri dan tidak banyak menanggapi komentar orang lain pun tetap aktif mengunggah foto dirinya di media sosial tanpa ragu.

Kemudian, pada bulan kesadaran kesehatan mental sepanjang Mei setiap tahunnya, Agnez pun memamerkan potret wajahnya yang tanpa makeup. "Tanpa filter (not even Paris - u know what im talking about!) Tanpa makeup. Hanya karena aku merasa ini adalah cara yang cocok untuk menunjukkan dukungan terhadap bulan kesadaran kesehatan mental," tulis pelantun lagu Matahariku ini dalam keterangan foto yang diunggah pada 27 Mei 2022.

Agnez juga mengatakan bahwa tampilan tanpa makeup pada foto tersebut sangat jauh dari kata sempurna. Meski begitu, ia menekankan bahwa dirinya merasa bahagia, cukup, dan diberkati. "Catatan untuk diriku: Tujuannya adalah untuk selalu bisa merasa seperti ini, tanpa harus terlihat seperti ini," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.