Sukses

Pakaian Bayi Bebas Apek dan Wangi Sepanjang Hari, Ini Cara Mencucinya

Umumnya usai mencuci, pakaian si kecil justru nggak harum malah jadi lebih apek.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memiliki bayi, keperluan dan kebutuhannya harus dipastikan terpenuhi. Kamu pasti sudah tahu bahwa memiliki bayi berarti harus menyusui dan mengganti popok setiap saat, termasuk mencuci pakaian sepanjang waktu. 

Laman What to Expect menyebutkan kebanyakan orangtua di komunitas mencuci pakaian bayi satu kali sehari alias setiap hari karena kena ompol hingga tumpahan noda makanan. Namun usai mencuci, pakaian si kecil justru nggak harum malah jadi lebih apek.

Ya, aroma apek dari pakaian bayi bisa disebabkan dari banyak faktor. Mulai dari cuaca yang cenderung lembab karena hujan seharian hingga ada noda yang sulit dihilangkan, sehingga memicu bau nggak sedap setelah dicuci.

Nah, jika pakaian bayi masih bau setelah dicuci, mungkin kamu butuh cara untuk menyegarkannya. Ada dua cara. Pertama menghilangkan bau apek dengan cara alami.

Kamu bisa menggunakan baking soda untuk menyegarkan kembali pakaian bayi yang bau apek. Untuk noda susu formula, noda ASI, atau bekas makanan, cobalah untuk merendam pakaian dalam air dingin yang sudah dicampur baking soda.

Rendam selama 15 menit. Setelah itu, gunakan sikat berbulu lembut untuk menghilangkan sebagian residu dan cuci pakaian seperti biasa.

Cara kedua, cuci menggunakan detergen dan ini bagian paling pentingnya. Pilihlah pewangi dan pelembut pakaian konsentrat yang aman untuk pakaian si kecil.

Ya, pastikan Ibu Pintar memilih pewangi dan pelembut tanpa pengawet dan pewarna pakaian. Dengan wangi yang soft, jadi pakaian si kecil juga terjaga kelembutannya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini