Sukses

Daftar Donasi Penggemar untuk Rayakan Hari Lahir Jungkook BTS, dari Buku hingga Makanan Hewan

Para penggemarnya dari seluruh dunia menghujani Jungkook BTS dengan cinta yang luar biasa melalui donasi hingga adopsi untuk perayaan ulang tahun yang indah.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25 hari ini, Kamis (1/9/2022), berbagai ucapan dan doa terus mengalir untuknya. Para penggemarnya dari seluruh dunia menghujaninya dengan cinta yang luar biasa dengan donasi, adopsi, dan proyek ulang tahun yang indah untuk pria bernama asli Jeon Jung-kook itu.

Mengutip dari Allkpop, Kamis (1/9/2022), berikut daftar donasi dari para penggemar Jungkook BTS.

1. Duo Acara Amal Nasional di Tiongkok oleh fanbase Tiongkok Jungkook. Proyek Peningkatan Pendengaran Alle Rong dan Kampanye Pendidikan Mountain Phoenix.

2. Sumbangan 550.000 Yen Jepang, setara Rp58,5 juta kepada organisasi nirlaba terakreditasi U.N WPF untuk dukungan makan siang sekolah. Anak perusahaan akan menyediakan makan siang sekolah untuk anak-anak di Kamboja, Suriah, dan negara-negara lain yang membutuhkan.

3. Merayakan ulang tahun Jungkook dengan 'Give A Cup With JK,' penggalangan dana kilat 5 hari yang mendukung proyek cova, sebuah LSM yang menyediakan cup menstruasi dan pendidikan kesehatan menstruasi kepada orang-orang di seluruh Afrika.

4. Sumbangan masing-masing 100 dolar AS atau setara Rp1,5 juta untuk lima organisasi (total 500 dolar AS, setara Rp7,4 juta) atas nama Jungkook. Organisasi tersebut termasuk organisasi Kesejahteraan Hewan untuk perlindungan hewan dan pengobatannya, WPF PBB untuk bantuan banjir, dan UNICEF.

5. Kamp medis gratis di Lahore, Pakistan, dari fanbase BTS Pakistan untuk menghormati ulang tahun Jungkook. Bantuan kebutuhan pokok diberikan kepada 100 siswa di sekolah yang berlokasi di Filipina.

6. Untuk merayakan ulang tahun Jungkook, makanan disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan oleh penggemar Korea. Sumbangan untuk Yayasan Rizq Pakistan untuk Bantuan Banjir di Pakistan.

7. Sumbangan ke Yayasan Edhi Pakistan untuk bantuan banjir diberikan atas nama Jungkook. Untuk merayakan ulang tahunnya di Nigeria, sebuah sumbangan dibuat atas namanya untuk membantu perawatan korban rumah sakit untuk anggota tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adopsi Penyu dan Hiu Paus

8. Sumbangan untuk SaathiPads India atas nama Jungkook untuk kesehatan dan kebersihan anak perempuan dan perempuan di India.

9. Berbagai sumbangan diberikan oleh Angkatan Darat untuk tinju, nutrisi penting, dan penyedia kesejahteraan lingkungan yang aman.

10. Pakaian, makanan, dan barang-barang lainnya disumbangkan kepada orang-orang yang tidak mampu membelinya.

Terinspirasi oleh kecintaan Jungkook pada hewan, penggemar juga telah mengorganisir proyek yang membantu hewan yang membutuhkan cinta dan perawatan, dengan membantu mengadopsi sarang penyu dan mengumpulkan dana penyelamatan hewan di Filipina. Sarang penyu di dekat laut Meksiko juga diadopsi atas nama Jungkook oleh dua fanbase Jungkook untuk membantu menyelamatkan spesies yang terancam punah.

Kemudian, ada Hiu Paus bernama "Jungkook" yang telah diadopsi oleh seorang penggemar untuk ulang tahunnya dengan tujuan membantu melestarikan spesies yang terancam punah ini. Shark Angels adalah organisasi nirlaba yang berbasis di AS yang memimpin gerakan positif dan menular untuk menyelamatkan hiu dan laut.

Daftar tadi hanya beberapa dari proyek donasi, sebelumnya para fans juga memberikan sumbangan ke tempat penampungan hewan oleh fanbase Peru Jungkook. Donasi juga diberikan dengan menyumbang buku untuk sebuah perpustakaan sekolah pedesaan yang dilaksanakan di Peru untuk 96 siswa.

3 dari 4 halaman

Seoul Dipenuhi Jungkook

Masih mengutip Allkpop, Korea Selatan berubah menjadi 'Kookyland' beberapa hari sebelum ulang tahun Jungkook. Hal itu terjadi lantaran wajah Jungkook terpampang di seluruh negeri untuk merayakan ulang tahunnya. Toko Sulap Jungkook dan boneka besar di Hongdae, Seoul, telah menjadi tempat atraksi utama karena banyak penggemar terus mengunjunginya setiap hari untuk melihat dan berfoto dengannya.

Bahkan spanduk sepanjang 10 meter dan papan iklan Jungkook terletak di depan gedung Hybe di Seoul. Bus Kookoo berjalan di jalanan Seoul yang ramai dengan wajah JK terpampang di mana-mana. Lotte World Magic Circle LED di Seoul juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada bintang favorit mereka.

Belum lagi billboard lebar Jungkook di atas Hamilton Shopping Mall dan menara lainnya. Kereta bawah tanah penuh dengan LED dan iklan ulang tahunnya. Gangnam Station Exit 2 menyambut penumpang dengan layar ulang tahun JK. Berbagai acara Toko Bunga diadakan di Seoul, Korea Selatan, untuk merayakan ulang tahun Jungkook, sama seperti tahun sebelumnya.

Lebih dari 400 kafe di seluruh Korea Selatan mengadakan acara khusus untuk merayakan ulang tahun Jungkook. Taksi juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun padanya, karena iklan ucapan selamat ulang tahun juga ada di atas taksi di Seoul.

Para penggemar sangat senang dan bersemangat untuk merayakan ulang tahun Jungkook. Beberapa tagar dan kata kunci yang merayakan ulang tahunnya sudah jadi trending di Twitter.

4 dari 4 halaman

Fans Buatkan Film

Mengutip dari Bandwagon Asia, Kamis (1/9/2022), para fans juga secara khusus membuatkan film untuk Jungkook. Klub Film ARMY BTS telah mengumpulkan pesan, video, dan klip untuk dikompilasi menjadi film yang mengharukan untuk menyambut Jungkook di hari ulang tahunnya. Tayang perdana pada 1 September, film ini berpusat pada tema musik dan bagaimana meskipun terpisah, ARMY juga akan berada di sisi Jungkook.

Kecintaan terhadap penyanyi 'Euphoria' itu juga telah menyebar ke seluruh dunia, dengan pajangan LED raksasa dan papan reklame di berbagai kota dari Manila hingga New York. Tak segan para penggemar membuat program atas nama Jungkook.

ARMY menjangkau mereka yang membutuhkan bantuan dengan mengorganisir berbagai penggalangan dana untuk memberikan dukungan keuangan kepada organisasi non-pemerintah sambil juga meningkatkan kesadaran akan masalah-masalah penting. Bahkan dukungan tentara Korea untuk Jungkook juga berhasil menyumbangkan 297.000 won Korea atau setara Rp3,2 juta untuk penyediaan makanan bagi anak-anak kurang gizi atas nama Jungkook. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.