Sukses

Umumkan Keluar dari Trainee A, Leo Minta Maaf pada Penggemar

Leo mengumumkan bahwa dirinya keluar dari Trainee A.

Liputan6.com, Jakarta - Grup trainee HYBE, Trainee A, begitu mencuri atensi setelah anggotanya terungkap pada 2021. Selain itu, channel YouTube dibuat agar para peserta trainee dapat terhubung dengan penggemar dan memberi mereka informasi terbaru tentang pelatihan mereka untuk menjadi boy grup berikutnya yang dirilis oleh Big Hit Label.

Dikutip dari Allkpop, Jumat (26/8/2022), sejak itu, anggota grup Trainee A telah mengunggah berbagai konten dan memamerkan bakat mereka. Salah satu anggotanya, Leo adalah salah satu anggota paling populer untuk visual dan keterampilan rapnya. Sayangnya, Leo mengungkapkan melalui Vlog baru-baru ini bahwa ia akan keluar dari grup trainee.

Ia pertama kali meminta maaf kepada penggemar karena tidak memberi kabar baru-baru ini kepada penggemar. Leo menjelaskan bahwa, "Saya telah menjadi trainee selama 3,5 tahun. Selama 3,5 tahun terakhir ini, dimulai ketika saya berusia 17 tahun, jadi rasanya sangat lama. Saya membuat banyak kenangan indah dan banyak belajar."

Trainee tersebut terus menjelaskan bahwa dia memiliki kekhawatiran yang terus-menerus tentang masa depannya yang telah berkembang seiring berjalannya waktu. Terkait hal itu, ia pun menjelaskan kepada penggemar tercinta terkait dirinya hengkang dari grup.

"Di sisi lain, selama 3,5 tahun itu, kekhawatiran yang saya miliki semakin besar. Saya mencoba menyembunyikannya dari orang lain tetapi kekhawatiran itu terus tumbuh seiring waktu sampai saya bahkan tidak bisa mengendalikannya," katanya. Leo pun memutuskan untuk istirahat dan keluar dari grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Leo

Dikutip dari Kpop Fandom, Leo adalah Trainee Korea-Australia yang bernaung di bawah BigHit Music. Ia adalah anggota pra-debut dari boy grup mendatang, Trainee A.

Leo lahir dan besar di Sydney, Australia dari keluarga Korea Selatan. Ketika ia berusia 17 tahun, Leo pindah ke Korea Selatan sendiri untuk mengejar mimpinya di bidang musik.

Pada 19 Maret 2021, Trainee A membuka channel YouTube dengan Leo menjadi peserta pelatihan pertama yang memperkenalkan dirinya melalui vlog. Sejak itu, dia cukup konsisten mengunggah video ke channel YouTube mereka, serta di platform sosial lainnya, seperti Instagram dan TikTok.

Pada 7 Mei, Leo merilis teaset single yang telah ia kerjakan berjudul "Move On". Ia menyusun dan menulis semuanya sendiri hanya empat hari sebelum evaluasi bulanannya.

Inspirasinya untuk menulis lagu ini datang dari teman dekatnya, yang juga merupakan trainee lama di BigHit Music, yang memutuskan untuk pergi. Kekosongan kepergian sahabatnya itulah makna di balik lagu ini.

3 dari 4 halaman

Lirik yang Menyinggung

Dikutip dari Soompi, pada Desember 2021 lalu, tim produksi Trainee A HYBE dan trainee Leo secara resmi meminta maaf atas kontroversi mengenai lirik rapnya. Leo, yang paling terkenal karena penampilan singkatnya di video musik BTS untuk "Permission to Dance" adalah salah satu trainee di grup Trainee A HYBE, sebuah tim yang terdiri dari enam trainee yang banyak berspekulasi adalah boy grup baru yang Big Hit Music berencana untuk debut pada tahun 2022.

Leo mendapat kecaman atas video yang diunggah ke akun YouTube resmi Trainee A berjudul "Showdown" di mana ia berpartisipasi dalam battle rap. Peserta trainee berusia 19 tahun itu secara pribadi menulis lirik bahasa Inggrisnya sendiri untuk battle tersebut.

Banyak yang terkejut dengan beberapa baris dalam rapnya, yang dikritik karena misoginis dan menyinggung perempuan. Pada 29 Desember 2021, setelah menghapus video yang dipermasalahkan, tim produksi Trainee A mengunggah permintaan maaf berikut ke akun YouTube resmi mereka dalam bahasa Inggris.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Permintaan Maaf

"Halo. Ini adalah Tim Produksi Konten Trainee A. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam mengenai lirik yang tidak pantas dalam video "Leo's SHOWDOWN" yang diunggah di channel YouTube Trainee A pada Oktober. Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak menyadari keseriusan masalah ini dan merilis video dengan konten yang tidak pantas. Setelah menyadari masalah tersebut, kami memutuskan untuk menghapus video tersebut," bunyi pernyataan tersebut.

Pihaknya juga meminta maaf kepada semua orang yang merasa sakit dan kesusahan karena lirik yang dipermasalahkan. Pihaknya akan ekstra hati-hati dalam membuat konten.

"Kami akan waspada untuk memastikan bahwa setiap peserta trainee termasuk Leo sepenuhnya memahami masalah yang terkait dengan keragaman dan rasa hormat sehingga mereka dapat lebih memerhatikan tindakan dan kata-kata mereka. Kami juga akan memastikan untuk lebih memerhatikan saran Anda dan kami akan terus berusaha untuk membuat konten yang lebih baik. Kami ingin meminta maaf sekali lagi kepada semua orang yang mungkin merasa sakit dan tertekan oleh video Trainee A," lanjut mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.