Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Isi Konferensi di Inggris, Peserta Wajib Beli Tiket Rp17,5 Juta per Hari

Panitia konferensi yang mengundang para delegasi muda itu menyebut Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak akan dibayar.

Liputan6.com, Jakarta - Pada September 2022, para peserta KTT One Young World di Manchester akan bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Konferensi ini bertujuan untuk menyatukan 'pemimpin muda cerdas dari setiap negara dan sektor' dengan ambisi tinggi untuk 'menghadapi tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia'.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (22/8/20220), untuk mengikuti konferensi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, delegasi muda harus membayar 1.000 Pound sterling atau setara Rp17,5 juta per hari. Harga tersebut tidak termasuk biaya perjalanan ke Manchester atau akomodasi.

Para peserta yang menghadiri konferensi untuk pertama kalinya dan ingin mengantongi tiket, termasuk akomodasi pribadi, harus merogoh kocek sebesar 4.210 Pound sterling atau sekitar Rp73,9 juta. Penyelenggara konferensi menyatakan bahwa Harry dan Meghan tidak akan dibayar dan bahwa 30 persen anak muda akan hadir dengan beasiswa.

Meghan telah menjadi duta untuk One Young World sejak 2014. Ibu dua anak ini akan memberikan pidato utama pada upacara pembukaan tahun ini di Bridgewater Hall sebelum dia dan Harry berpartisipasi dalam debat meja bundar tentang kesetaraan.

Isu lain yang akan dibahas pada KTT tahun ini adalah bagaimana 'ketidakamanan ekonomi' mempengaruhi kepercayaan pada para pemimpin; sesuatu yang tampaknya agak ironis mengingat KTT memungut biaya yang menggiurkan. Meghan memuji delegasi One Young World karena berbicara menentang 'pelanggaran hak asasi manusia, krisis lingkungan, masalah kesetaraan gender, diskriminasi, dan ketidakadilan'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2.000 Pemuda

"Ketika saya diminta untuk menjadi Konselor di One Young World, tanggapan saya adalah: Ya! One Young World mengundang orang dewasa muda dari seluruh dunia yang secara aktif bekerja untuk mengubah lanskap sosial-politik dengan menjadi kebaikan yang lebih besar," kata Meghan Markle.

Pembicara lain di puncak termasuk Sir Bob Geldof dan penyanyi Little Mix Leigh-Anne Pinnock. Delegasi yang menghadiri KTT datang melalui organisasi mitra seperti universitas, atau dapat hadir secara mandiri.

Mereka yang tidak memiliki dukungan dari organisasi dapat mengajukan permohonan beasiswa. Sebagian besar delegasi berusia 18--30 tahun.

"Delegasi berpartisipasi dalam pidato, diskusi panel, dan lokakarya tentang bagaimana, bersama-sama dan secara individu, kita dapat mengambil tindakan untuk menciptakan dunia yang lebih baik," bunyi keterangan di laman One Young World.

Dikutip dari laman One Young World, One Young World Summit tahunan menyatukan lebih dari 2.000 pemimpin muda bekerja untuk mempercepat dampak sosial baik secara langsung maupun secara digital. Delegasi dari lebih 190 negara dibimbing oleh para pemimpin politik, bisnis, dan kemanusiaan yang berpengaruh seperti Justin Trudeau, Paul Polman, dan lainnya untuk memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pembuat perubahan yang berdampak. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Agenda Konferensi

One Young World 2022 Manchester Summit akan dilaksanakan selama empat hari, yakni 5--8 September 2022. Upacara pembukaan akan diadakan di tempat konser yang terkenal secara internasional, Bridgewater Hall, rumah dari Hallé Orchestra. Delegasi Digital akan dapat bergabung di Platform Digital konferensi ini.

Delegasi dan tamu istimewa akan menghabiskan tiga hari transformatif di tempat pemenang penghargaan dan ikonik di Manchester Central, untuk berbagai pidato, panel, lokakarya, dan acara jejaring. Manchester Central adalah tempat pemenang penghargaan di jantung salah satu kota paling dinamis di Eropa.

Mereka juga berkesempatan untuk mendaftar untuk memberikan pidato utama, berbagi platform dengan para pemimpin global dengan media dunia yang hadir. Delegasi juga berkesempatan untuk menantang para pemimpin dunia, terlibat dengan, dan dibimbing oleh influencer industri ahli dan membuat koneksi yang langgeng.

Terletak di jantung kota Manchester, sebuah kota yang penuh dengan karakter, tempat ini dikelilingi oleh lingkungan budaya dan sosial yang semarak. Acara sosial malam hari akan berlangsung di sejumlah tempat di Manchester, menampilkan pemandangan, makanan dan minuman yang ditawarkan Manchester.

4 dari 4 halaman

Detail Tema

Tema Plenary Challenges 2022 terdiri atas:

Pencegahan Konflik - Bagaimana kita dapat mencegah konflik?

Kesetaraan Gender - Bagaimana kita dapat mempercepat kesetaraan gender?

Lautan - Bagaimana kita bisa menjaga dan memulihkan lautan dunia?

Kepemimpinan Etis - Bagaimana kita bisa dan mengembangkan pemimpin etis - lebih bertanggung jawab dan efektif daripada generasi sebelumnya?

Kesehatan - Bagaimana kita bisa memastikan kesetaraan kesehatan untuk semua?

Sesi Plenary mencakup pidato oleh para pemimpin dunia dan Pembicara Delegasi yang karyanya, pengalamannya, dan wawasan kritisnya membahas Plenary Challenges yang dihadapi, sambil menawarkan cara bagi Delegasi untuk mengambil tindakan efektif saat menangani krisis global. Semua konten yang dikuratori di KTT dibentuk oleh lima Plenary Challenges, dan ini adalah kekuatan pendorong untuk semua diskusi seputar menciptakan dunia yang lebih baik.

Summit Workshops 2022

Summit Workshops memberikan delegasi wawasan ahli tentang masalah dan topik yang paling mereka sukai. Workshop menawarkan keterampilan, teknik, ide, dan proses praktis yang dapat diterapkan oleh delegasi dalam proyek dan inisiatif mereka sendiri untuk perubahan. Summit 2022 akan digelar secara hybrid langsung, workshop tatap muka di Manchester dan One Young World Hubs regional, serta workshop online yang dapat diakses oleh peserta digital melalui platform One Young World Summit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.