Sukses

Siap-Siap Berburu Promo di BRI Travel Fair 2022, Catat Tanggal dan Lokasinya

BRI Travel Fair 2022 akan fokus pada lima Destinasi Super Prioritas (DSP): Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Borobudur, ditambah Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Citilink, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) alias InJourney melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Natour (HIN), siap menyelenggarakan BRI Travel Fair 2022. Berlokasi di lantai dasar Sarinah, Jakarta Pusat, pemeran perjalanan ini akan berlangsung pada 25--28 Agustus 2022. 

Berbicara tentang travel fair, pengalamannya tidak akan genap tanpa mengantisipasi sederet promo. Di kesempatan ini, penawarannya fokus pada lima Destinasi Super Prioritas (DSP): Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Borobudur, ditambah Bali, kendati ada juga tujuan perjalanan lain.

Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN, Christine Hutabarat, mengatakan bahwa partner mereka, BRI, sudah berkomitmen memberi potongan harga sampai dengan 47 persen. "Jadi, setelah diskon, (paket wisata) ke Bali (Rp)1,6-an juta. Kemudian, ke Danau Toba jadi Rp2 juta-an, lalu Mandalika Rp1,6 juta," katanya dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut Christine menjelaskan, harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat Citilink pulang pergi (PP), layanan menginap dua malam di jaringan hotel HIN, dan asuransi perjalanan. Ia juga mengatakan bahwa paket wisata yang jual bersifat "tematik."

Maksudnya, kata Christine, paket wisata bisa disesuaikan dengan minat pelancong. "Mungkin ada wistawan yang lebih suka wisata sejarah, wisata budaya, wisata olahraga, atau jenis wisata lain, itu bisa kami aturkan paket wisatanya," ia menuturkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Lainnya

Head of Retail Payment Division BRI, Dhino Ramadi, juga menyoroti beberapa promosi di BRI Travel Fair 2022, yang menurutnya "heboh banget." Salah satunya adalah flash sale. "(Di flash sale), ada paket bundling (seharga) mulai dari Rp770 ribu, dan ini sudah termasuk tiket pesawat dan kamar hotel," katanya. "Lalu, ada promo cashback Rp2,5 juta dengan syarat dan ketentuan tertentu, juga cashback up to 77 persen. Promosi-promosi ini tentu bisa dinikmati melalui payment channels BRI."

Vice President Marketing and Distribution Channel Citilink, Amalia Yaksa Parijata, menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan diskon  up to 17 persen untuk seluruh rute penerbangan tersebut. Jadi, tidak hanya lima DSP, ditambah Bali, promosi itu juga berlaku untuk rute lain maskapai tersebut.

Di kesempatan yang sama, SVP Commercial Policy InJourney, Yoesman Sugianto, berharap bahwa kerja sama dalam penyelenggaran travel fair ini diharapkan mempercepat kebangkitan sektor pariwisata, terkhusu di lima SDP dan Bali, yang tiarap akibat pandemi COVID-19.

"Silakan datang ke BRI Travel Fair 2022, karena akan banyak promosi yang bisa dinikmati. Bahkan, bisa merasa seolah sudah jalan-jalan, padahal belum pergi," Christine mengatakan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Proyek di DSP

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tidak ada proyek pengembangan DSP yang mangkrak, lapor kanal Bisnis Liputan6.com, mengutip Antara. Proyek pembangunan lima DSP dijanjikan akan secara keseluruhan selesai pada 2024.

Pengembangan lima DSP hingga 2024 membutuhkan anggaran sebesar Rp18,9 triliun. Ia mengatakan saat ini pemerintah terus menyisir satu per satu setiap proyek agar tidak ada penyalahgunaan anggaran. Ia pun menegaskan pemerintah mengerjakan proyek tersebut secara terintegrasi dengan tetap melakukan evaluasi berkala.

"Tidak ada yang tidak baik tanpa integrasi dan tidak ada proyek itu bisa jalan tanpa evaluasi. Makanya kita putuskan sampai 2024 tuntas ini semua Rp 18,9 triliun. Sekarang kita lagi sisir satu-satu. Kita check, recheck, and check again, sehingga penggunaan dana benar dilakukan," katanya.

Pengecekan melibatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno; tim Kemenko Marves; dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ia menyambung. "Saya jamin penyalahgunaan anggaran di situ kecil (kemungkinannya)," tegas Luhut.

4 dari 4 halaman

Medium Promosi 5 DSP

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, dengan perkembangan zaman, banyak cara mempromosikan lima DSP. Menurutnya, selain YouTuber dan influencer, kini hadirnya industri voice over yang makin memperkaya profesi kreatif di Tanah Air, lapor kanal News Liputan6.com.

"Voice over ini menurut saya sebuah profesi yang unik dan sangat menarik. Profesi ini sangat cocok menyampaikan keindahan Indonesia, terutama di lima destinasi super prioritas (DSP) melalui medium voice over dalam sebuah produk promosi audio visual," kata Sandi.

Ia menyambung, "Voice over dapat memberi kenyamanan pada audiens, sehingga menumbuhkan ketertarikan dan pada akhirnya (mendorong) wisatawan berkunjung ke lima DSP." Menparekraf pun menyadari industri kreatif ini harus didukung, juga bisa jadi peluang usaha dan lapangan kerja.

"Jenis pekerjaan ini memang tidak umum, tapi sangat dibutuhkan. Saya yakin profesi ini akan jadi sebuah harapan dan masa depan bagi bangsa Indonesia yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Oleh karenanya, pemerintah akan terus hadir memastikan program yang digagas tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.