Sukses

Pilihan Tampil dengan Gaya Smart Casual Bagi Pria

Gaya penampilan smart casual dapat menjadi pilihan paling aman bagi pria.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya ketika Anda hanya ingin menggunakan pakaian santai untuk sehari-hari, tapi mendadak harus menghadiri agenda yang diwajibkan berpenampilan rapi. Daripada kalang kabut dihadapkan dengan kondisi semacam itu, gaya penampilan smart casual dapat menjadi pilihan paling aman bagi pria.

Meski mengandung unsur kasual, bukan berarti bebas memilih pakaian apapun saat mengaplikasikan gaya smart casual ini. Untuk menerapkan gaya berpakaian ini, Anda dapat memadupadankan dari warna, jenis pakaian, bahan, dan lain-lain.

Contohnya seperti mengenakan kaos disertai blazer/kemeja dan bawahan yang simple. Inti dari gaya berpakaian ini adalah menghasilkan penampilan yang sopan namun tetap santai. Berikut tips padu-padan gaya smart casual berikut ini:

1. Sporty Choco Full Zip Knitwear

Hal utama Anda mau menampilkan smart casual dan terlihat sporty adalah gunakan Jacket full zip berikut ini. Dipadukan Kaos dengan warna senada sebagai aksen.  Selanjutnya padankan dengan ankle pants atau celana kerja berbahan katun. Paduan ini akan memberikan kesan elegant pada total look Anda. Tinggal tambahkan Sepatu casual agar gaya Anda tetap terlihat profesional untuk ke kantor.

2. Cord Turtleneck Knitwear Black

Biarpun masih terhitung jarang yang mengenakan fashion item yang satu ini. Tapi, kalau Anda coba pakai turtle neck dijamin kamu bakal tampil lebih classy namun tetap kasual. 

Ditambah dengan bagian leher yang tinggi membuat leher terlihat lebih jenjang dan memberi efek merampingkan tubuh sehingga Anda akan terlihat berkali-kali lipat lebih rapi daripada hanya menggunakan t-shirt. Untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memadukan dengan blazer atau jas. Jika ingin yang lebih kasual, bisa dipadankan dengan celana chino atau katun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cardigan Knitwear Navy dan Kaos

Cardigan bisa juga digunakan untuk gaya smart casual pria.  Anda hanya perlu memadukannya dengan fashion item lainnya yang lebih kasual seperti gunakan t-shirt di bagian dalam, serta Anda bisa memadukannya dengan celana katun. Look ini tak hanya membuat Anda terlihat comfy tapi juga membuat Anda terlihat modern.

4. Hoodie Full Zip Grey dan Slim Fit

Kalau Anda penyuka hoodie lalu bingung ingin pakai hoodie model apa agar terlihat lebih rapi untuk ngantor. Jawabannya adalah hoodie risleting. Anda bisa memadukan hoodie risleting dengan celana slim fit berwarna netral. Tampilan ini akan memberikan kesan smart casual yang santai, apalagi jika dipadankan dengan sneaker.

5. Crewneck Einkorn Knitwear

Yang ini super simpel tapi selalu bisa berhasil membuat Anda terlihat rapi. Memang salah satu kesan outfit rapi biasanya terlihat dengan seberapa simple dan nyaman saat dipakai. Kamu wajib gabungkan crewneck berbahan rajut ini seperti pada gambar di atas. Crewneck tersebut akan membentuk badan Anda dengan sempurna sehingga terlihat sangat rapi dan berkelas. Ditambah lagi dengan chino, Anda akan menciptakan gaya urban casual yang membuat tampilan semakin stylish..

3 dari 3 halaman

Model Eksklusif

Dalam hal bergaya smart casual, pertimbangkan juga bahan yang digunakan agar lebih nyaman dan terlihat exclusive. Gomuda, salah satu brand lokal yang bisa menjadi pilihan.  Toko online yang sedang berkembang dan popular ini menyediakan berbagai sweater, cardigan dan hoodie dengan beragam pilihan desain maupun modelnya yang eksklusif. Mulai dari basic sweater dan hoodie hingga sweater dengan motif yang simple layaknya ala korean look.

Dalam proses produksi, Gomuda tidak menjadikan ukuran ketebalan sebagai parameter kualitas. Melainkan dari jenis bahan, cutting, hingga proses finishing. Di tahapan cutting misalnya, pengrajin

Material yang digunakan pun 100 persen dari premium cotton yang tidak membuat gerah sehingga cocok sekali dipakai untuk di semua musim. Seluruh produk Gomuda juga telah melewati tahap washing, pressing dan oven. Sehingga knitwear dari Gomuda akan lebih lembut saat pertama kali digunakan.

Bagi kalian yang ingin tampil berbeda, Gomuda juga menyediakan custom desain. Meski berfokus pada kualitas dibanding kuantitas, Gomuda menawarkan harga yang terjangkau mulai dari Rp199.000-an saja.  Produk Gomuda dapat dipesan melalui website resmi Gomuda di www.gomuda.com dan di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Di usianya yang akan memasuki ke-10 tahun, Gomuda juga memberikan hadiah spesial hingga Rp30 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.