Sukses

Synchronize Fest 2022 Usung Tema Lokal Lebih Vokal, Simak Daftar Lengkap Pengisi Acara

Jakarta - Festival musik Synchronize Festival 2022 atau Synchronize Fest 2022 siap digelar secara offline. Acara ini akan berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta pada 7 hingga 9 Oktober 2022.

Mengusung tema 'Lokal Lebih Vokal', Synchronize Festival 2022 menghadirkan 126 penyanyi Tanah Air. Mereka dari berbagai genre dan generasi. Beberapa di antaranya hadir Agnez Mo, Ahmad Band, Alam Mbah Dukun, Batavia Madrigal Singer, Cokelat, dan Deadsquad ft Isyana Sarasvati.

Salah satu penampil yang banyak dinanti menurut penyelenggara adalah Ahmad Band yang terdiri dari Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Stephan Santoso, Thomas Ramdhan dan Yoyo.

"Kita tahu Ahmad Band dengan semua proses perjalanannya, makanya kita undang dan kita tampilkan," ucap David Karto selaku pendiri dan Festival Director Art Synchronize Fest dalam jumpa pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu, 10 Agustus 2022.

Synchronize Fest 2022 mengusung tema "Lokal Lebih Vokal". Tema itu dinilai selaras dengan pergerakan festival itu sejak 2016 yang selalu mendukung dan mendorong musisi tanah air yang datang dari dekade '60-an hingga dekade sekarang dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Dikutip dari laman resmi, Synchronize Fest sendiri merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket

Tiket untuk menonton Synchronize Fest 2022 mulai dijual pada Kamis, 11 Agustus 2022.  Nantinya, penyelenggara kembali membuka pemesanan tiket kembali di pukul 19.00 WIB seharga Rp300.000 per hari.

Pihak penyelenggara juga sudah mengumumkan jadwal resmi siapa yang akan mengisi acara di Jumat, Sabtu dan Minggu meski belum dicantumkan waktu atau pukul berapa mereka tampil. Walaupun begitu, antusias penonton sudah terlihat sejak lama.

Hal itu terlhat dari dua tiket pre-sale yang digelar dua sesi sudah sold out. Pada pre-sale pertama dijual seharga Rp550.000 untuk tiga hari. Selanjutnya dilepas pada harga Rp450.000.

Dalam setiap penyelenggaraannya, Synchronize Fest selalu membagi penampil dalam empat kategori yakni musisi legendaris, musisi populer, penampil khusus dan The New Emerging Artist atau musisi yang belum pernah tampil ajang musik tersebut.

Tahun ini, Synchronize juga akan menyuguhkan penampilan spesial dari Spirit of Dara Puspita Bersama FLEUR!. Dara Puspita sendiri juga akan reuni di salah satu panggung Synchronize Fest 2022.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Reuni Paling Spesial

Dara Puspita merupakan grup musik rock and roll Indonesia pada 1960-an yang semua personelnya adalah perempuan dan dikenal sampai mancanegara. "Dara Puspita akan reuni. Insya Allah kalau enggak ada rintangan akan hadir. Buat saya tahun ini Dara Puspita yang paling spesial," ungkap David.

Festival musik Synchronize Fest memakai non-fungible token (NFT) untuk tiket atau akses gratis masuk ke festival yang berlaku seumur hidup. Pada Mei lalu, pihak penyelenggara Synchronize Fest menyatakan, NFT ini dirilis bentuk apresiasi Synchronize Fest kepada #TimNonRefund seiring telah mendukung keberlangsungan festival setelah dua tahun absen setelah pandemi COVID-19.

Synchronize Fest pun merilis koleksi digital 100 NFT yang dapat dipakai sebagai tiket masuk ke festival berlaku untuk seumur hidup. Sebelumnya penyelenggara menyebutkan Synchronize Fest pada 2020 telah menjual lebih dari 12.000 tiket.

Namun, 70 persen pembeli tiket di antaranya memilih opsi non-refund. Gelaran festival itu tertunda akibat pandemi COVID-19 pada 2020. Pihak penyelenggara pun memastikan festival akan terlaksana pada 7,8, dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket bekerja sama dengan seniman asal Bandung bernama Agung yang juga terlibat dalam pengerjaan karya desain tema visual Synchronize Fest pada 2020.

4 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Acara Synchronize Fest 2022:

Berikut ini adalah daftar pengisi acara Synchronize Fest 2022:

Hari 1 (7 Oktober 2022)

Ali, Andien, Avhath, Batavia Collective, Bleach, Brayat Endah Laras, Danilla, David Bayu, Dirty Ass, DJ Tessa Morena, Down for Life x Gondrong Gunarto, Efek Rumah Kaca, Endah N Rhesa, Erwin Gutawa & 3Diva, Faye Risakotta, .Feast, Frau, Gugun Blues Shelter, Jason Ranti, Lair, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, Krowbar, Lomba Sihir, Muram, Om New Pallapa, Pamungkas, Project Pop, Prontaxan, RL Klav, Rub of Rub, Sajama Cut, Sal Priadi, Senyawa, Seringai, Shaggydog, Souljah, The Milo, The Sastro, White Shoes & The Couples Company.

Hari 2 (8 Oktober 2022)

Agatha Pricilla x Rayhan Noor, Alam Mbah Dukun, Armada Racun, BAP. Barakatak, Batavia Madrigal Singers, Bongabonga, Burgerkill, Cokelat, Daniel Dyonisius, Denny Caknan, Dhipa Barus, Fourtwnty, Gangga, Herman Barus, Java Jive, Maliq & D’essentials, Manjakani, Mocca, Munhajat, Namoy Budaya, Nonaria, Payung Teduh x PUSAKATA, Petra Sihombing, Polyester Embassy, Potret, President Jancukers, Radja, Rollfast, Sentimental Moods, Silampukau, Sivia, Sore, Soulfood, Spirit of Dara Puspita, Swellow, Tabraklari, The Brandals, The Couch Club, The Dare, The Rain, Tony Q Rastafara, Voice of Baceprot.

Hari 3 (9 Oktober 2022)

Agnez Mo, Ahmad Band, Anda Perdana, Ardhito Pramono, Asylum Uniform, Basboi, Deadsquad ft. Isyana Sarasvati, Earhouse Songwriting Club, Envy, Feel Koplo, Gabber Modus Operandi, Goodnight Electric, Idgitaf, Janapati, Jimi Jazz, Kahitna, Karimata, Kenny Gabriel, King Nassar, Last Child ft. Giselle, Lorjhu, Nadin Amizah, Navicula, NTRL, Orkestra Nasida Ria, Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band, Perunggu, RAN, Saturday Night Karaoke, Sir Dandy, SISITIPSI, Soegi Bornean, SID, The Jansen, The Groove ft Rieka Roslan, The Adams, The Panturas, The Upstrairs, Tipe-x, Tulus, Yura Yunita.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS