Sukses

3 Potongan Rambut Liam Gallagher Eks Oasis, Jadi Panutan Gaya Anak 90-an

Liputan6.com, Jakarta - Band Oasis sudah bubar, tetapi pesona Liam Gallagher sebagai vokalis tak benar-benar memudar. Buktinya, kehadirannya di Bali menarik perhatian fans loyalnya yang bisa berfoto bareng dengan bintang Brit Pop itu. 

Selain musik, saudara kandung Noel Gallagher itu juga jadi panutan gaya anak 90an. Potongan rambutnya yang ikonis kerap jadi rujukan pengagumnya saat potong rambut.

Ada tiga gaya rambut yang kerap ditampilkan Liam sepanjang ia tampil. Berikut rangkumannya seperti dikutip dari laman Regal Gentleman, Kamis (11/8/2022).

1. Page Boy Mod

Inilah kesamaan antara pengiring pengantin anak lelaki dan bintang rock. Siapa sangka potongan rambut yang biasa terlihat di gereja setiap Minggu akan menjadi gaya rambut pilihan bintang rock sekelas Liam Gallagher.

Potongan rambut ini seketika membuat orang menonjol di keramaian. Karena itu, hanya orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi yang bisa memilikinya. Tak heran bila potongan ini yang paling dikenang dari Liam.

Untuk tampilan ala Liam, tumbuhkan sisa rambut Anda menjadi gaya rambut bob. Poni kemudian dipotong pendek dan diberi banyak tekstur. Bentuk wajah oval dan lonjong dinilai paling cocok dengan gaya rambut ini.

2. Buzzcut

Potongan buzzcut kembali populer dan Liam Gallagher menjadi salah seorang yang memutuskan mencukup habis rambutnya. Walau mencukur rambut di rumah sangat mungkin dilakukan, tetapi hasil terbaik tetaplah diciptakan oleh tukang cukur profesional.

Untuk mendapatkan tampilan ala Liam, cukur rambut dengan rapi tapi pertahankan panjangnya 1--2 cm. Jaga sedikit lebih panjang di bagian atas dan papas tipis di samping. Anda juga disarankan menumbuhkan janggut agar memberi proporsi di wajah.

Walau rambut pendek lebih mudah perawatannya, pastikan Anda menjaga kelembabannya dengan memakai kondisioner. Rawat pula kulit kepala untuk menghidrasi rambut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Caesar Mod

Liam juga pernah mengikuti tren gaya rambut ini. Ia membiarkan rambutnya berponi, bagian atas lebih lebat, dan cambang yang lebih panjang. Anda juga bisa menggantinya dengan poni lurus tanpa cambang atau memotongnya tumbuh sehingga bergaya crop.

Bagian terpenting dari potongan Caesar adalah banyak tekstur. Pastikan Anda memiliki rambut yang benar-benar tebal dan lurus agar tukung cukur bisa memberikan tekstur untuk gaya yang terlihat berantakan. Pertahankan gaya rambut itu dengan menggunakan gel rambut atau clay. 

Siapa yang cocok ini? Kebanyakan bentuk kepala. Waspadai bentuk wajah bulat, poni bisa membuat wajah bulat terlihat lebih tembem.

Sosok Liam jadi perbincangan setelah fotonya bersama seorang petugas bandara beredar viral di media sosial. Momen Liam dan pria bernama Rizki Ganis Ashari itu diunggah Rabu (10/8/2022) di akun Instagram @powerrangeritem.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sudah ke Singapura

Dalam unggahan itu, Liam Gallagher berfoto sambil mengenakan jaket, bersama bucket hat putih, serta celana pendek abu-abu. Musisi berusia 49 tahun itu berpose dengan mengacungkan ibu jarinya. Namun, wajah rock star asal Inggris itu terlihat datar saja tanpa senyuman.

Ganis diketahui bekerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Ia menjelaskan mood sang idola kemungkinan sedang baik sehingga bersedia foto bersamanya. Ia jua menjelaskan Liam sudah terbang ke Singapura setelah berlibur di Pulau Dewata.

Unggahan tersebut langsung menuai beragam respons dan membuat beberapa warganet iri. Pasalnya, foto itu menjadi momen langka yang tak banyak dialami penggemar Oasis. Salah satunya yang berkomentar adalah Kevin Julio. Ia bahkan membubuhkan emoticon wajah menangis tiga kali saking irinya dengan Ganis, yang ditanggapi kocak oleh warganet. 

"Jangan khawatir, kamu bisa mengambil foto bersama Power Ranger kwkwkwk," tulis seorang warganet.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga tak mau kalah. Ia juga sempat meninggalkan komentar di akun tersebut. "Mantap," tulisnya dan mengunggah ulang foto itu di akun Instagram pribadinya.

"Welcome to Bali @liamgallagher. Selamat berwisata! Jangan lupa untuk beli kreatif lokal dan jadilah Rojali (Rombongan Jadi Beli), bantu geliatkan UMKM di sektor ekraf," tulis Sandi.

4 dari 4 halaman

Profil Liam Gallagher

Liam Gallagher mencapai ketenaran sebagai vokalis utama dan penulis lagu paruh waktu dari band rock Oasis sejak 1991 hingga 2009. Setelah kepergian Noel Gallagher dari Oasis, Liam Gallagher dan anggota band yang tersisa membentuk Beady Eye.

Mereka sempat merilis dua album studio sebelum memutuskan untuk bubar pada 2014. Dia lalu memulai karier solo yang sukses sejak 2017 dengan merilis album berjudul 'As You Were'. Album yang terbukti sukses secara kritis dan komersial, bahkan menduduki puncak chart Album Inggris.

Band Oasis mengalami berbagai perubahan, meskipun Liam dan kakaknya, Noel tetap menjadi satu-satunya anggota tetap. Sebagai salah satu tokoh yang paling dikenal dalam musik rock Inggris, Liam Gallagher terkenal karena gaya vokalnya khas dan kepribadiannya yang blak-blakan, bisa dibilang agak kurang ajar, dan terkesan kasar.

Sikapnya selama puncak ketenaran Oasis pada pertengahan 1990-an banyak menarik perhatian dari media Inggris. Bahkan, media setempat sering memuat cerita tentang penggunaan narkoba dan perilaku merusak diri sendiri yang dilakukan para personel band tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS