Sukses

Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Kate Middleton dan Pangeran William Beri Ucapan Selamat

Kate Middleton dan Pangeran William mengnggah foto Meghan saat mengunjungi Inggris saat perayaan Platinum Jubilee.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle baru saja merayakan ulang tahun ke-41 pada Kamis, 4 Agustus 2022.  Di hari istimewanya itu, Meghan mendapat ucapan selamat dari orang-orang terdekatnya.

Tak hanya sang suami, Pangeran Harry, Duchess of Sussex juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Tidak secara langsung, ucapan itu dituliskan di akun media soaial mereka.

"Mengucapkan selamat ulang tahun untuk The Duchess of Sussex,"  cuit Kate dan William di akun Twitter mereka disertai foto Meghan saat mengunjungi Inggris baru-baru ini untuk perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari The Sun, 4 Agustus 2022, ucapan selamat juga datang dari mertuanya, Pangeran Charles beserta istrinya, Camilla Parker. Akun media sosial ayah Pangeran Harry dan Pangeran William itu juga mengunggah foto serupa saat Meghan menghadiri layanan Thanksgiving di Katedral St. Paul pada awal Juni kemarin.

"Selamat ulang tahun untuk The Duchess of Sussex!" tulis mereka. Meghan, yang menghabiskan hari ulang tahunnya secara pribadi bersama Harry dan anak-anak mereka Archie dan Lilibet, diketahui mengunjungi London pada Juni 2022 untuk menghormati perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth bertakhta.

Kunjungan tersebut juga merupakan momen berharga karena kali pertama anak keduanya, Lilibet, bertemu dengan nenek buyutnya. Diketahui nama Lilibet adalah nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth II.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Bimbingan

Belum diketahui pasti bagaimana Meghan merayakan hari kelahirannya di tahun ini. Yang jelas, di tahun lalu ia merayakan hari ulang tahunnya dengan meluncurkan program bimbingan untuk mendukung perempuan kembali ke dunia kerja usai pandemi.

Dilansir dari CNN, menurut siara pers dari yayasan Meghan Markle dan Harry, Archewell Foundation, pada Rabu, 4 Agustus 2021, program tersebut mengusung tajuk "40x40". Program ini sebagai upaya global mendorong orang di seantero jagat untuk berkomitmen memberi 40 menit waktu mereka untuk mendukung perempuan kembali bekerja.

"Sebagai cerminan ulang tahun saya yang ke-40 dan banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting kami," kata Meghan dalam pesan di situs web Archewell Foundation.

Istri Pangeran Harry ini melanjutkan bahwa dalam dua tahun terakhir yang dilanda pandemi Covid-19, puluhan juta perempuan di seluruh dunia tidak bekerja. Tidak terkecuali dengan lebih dari dua juta perempuan di Amerika Serikat.

"Begitu banyak dari perempuan ini yang juga menanggung beban krisis dalam hal pekerjaan yang tidak dibayar, termasuk sekolah dan merawat anggota keluarga," ungkap dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Bertegur Sapa

Meghan Markle meminta 40 aktivis, atlet, artis, dan pemimpin dunia untuk ambil bagian. Mereka yang berkomitmen memberikan 40 menit waktu mereka untuk membimbing perempuan di komunitas adalah Adele, penyair Amanda Gorman dan ahli bedah dari California Nadine Burke Harris.

"Saya berharap mereka masing-masing membantu seseorang memajukan kehidupan profesional dengan caranya sendiri, dan, saya berharap mereka menginspirasi banyak orang lain untuk memberikan 40 menit waktu mereka juga," kata Meghan.

Aktris Melissa McCarthy bergabung dengan Meghan dalam sebuah video untuk mengumumkan peluncuran program ini. Pada satu momen, Pangeran Harry terlihat jadi cameo dengan bermain-main di luar rumah.

Sementara itu, meski mengucapkan selamat ulang tahun, ketegangan hubungan antara Pangeran William dan Kate Middleton, serta Meghan Markle dan Pangeran Harry, terasa kental saat kebaktian untuk memperingati Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II dilaksanakan di dalam Katedral St. Paul pada Juni lalu.

Kedua pasangan itu sama sekali tak terlihat berpapasan untuk sekadar bertegur sapa mengingat mereka sudah tak bertemu lebih dari setahun.

4 dari 4 halaman

Duduk Terpisah

Dalam laporan The Sun, dikutip Sabtu, 4 Juni 2022, petugas istana bekerja keras selama berbulan-bulan untuk merancang alur agar Pangeran Harry dan William tidak bertemu muka. Kakak beradik itu duduk terpisah di dalam katedral dan tiba di gereja dalam waktu berbeda.

Kebaktian itu menjadi acara resmi kerajaan pertama yang diikuti pasangan Sussex bersama anggota senior kerajaan sejak mereka mengikuti Kebaktian Persemakmuran terakhir pada Maret 2020. Harry dikabarkan sangat marah karena 'disisihkan' di acara tersebut, sesaat setelah mereka mengumumkan akan mundur sebagai anggota senior kerajaan.

Selama kebaktian berlangsung, Meghan dan Harry duduk di sisi kiri katedral, terpisah dari pasangan William dan Kate yang duduk berdampingan dengan Pangeran Charles dan Camilla. Meghan dan Harry juga tercatat datang hampir 20 menit lebih awal dan William dan Kate yang tiba pada pukul 11.27 pagi, waktu setempat.

Harry terlihat sangat ceria selama kebaktian berlangsung. Ia duduk sebaris dengan sepupunya, Beatrice dan Eugenie, yang sudah hadir lebih dulu. Ia terlihat bercanda dan tertawa bersama teman-teman dan keluarga, walau ahli bahasa tubuh menyebut Harry sebenarnya menunjukkan tanda kecemasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.