Sukses

Aksi Putri Charlotte Meniru Kate Middleton di Kunjungan Kerajaan Solonya

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlotte melakukan debut kunjungan kerajaan solo dengan orangtuanya, Kate Middleton dan Pangeran William. Duke dan Duchess of Cambridge membawa serta putri mereka yang berusia 7 tahun ke hari yang sibuk di Commonwealth Games pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Setelah menonton pertandingan renang, ketiganya menuju ke SportsAid House untuk mengunjungi badan amal yang menjadikan Kate Middleton sebagai pelindung sejak 2013. Kate, William, dan Charlotte bertemu sejumlah atlet yang didukung program SportsAid's Team England Futures.

Saat mereka mengobrol, melansir People, Rabu, 3 Agustus 2022, Putri Charlotte meniru orangtuanya: duduk dengan tangan terlipat di pangkuan. Seperti Kate, ia juga tampak terlibat dalam percakapan dengan mencondongkan tubuh ke depan, ke arah para atlet saat mendengarkan mereka berbicara.

Putri Charlotte juga memamerkan jabat tangan kerajaannya saat kedatangan. Setelah Kate dan William memperkenalkan diri pada seorang anggota staf, Charlotte dengan percaya diri tersenyum saat ia berjabat tangan.

Pangeran William mendukung putrinya dengan meletakkan tangan di kepalanya. Itu mengingatkan pada Putri Diana yang juga memperkenalkan putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, ke organisasi yang didukungnya sejak kecil.

Pada 2019, Pangeran William jadi pelindung The Passage, pusat sumber daya terbesar di Inggris untuk para tunawisma, yang pertama kali dikunjungi sebagai anak laki-laki pada 1993 bersama ibu dan Pangeran Harry. Putri Charlotte juga melakukan beberapa tugas di siang hari bersama ibu dan ayahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Partisipasi Putri Charlotte

Putri Charlotte berpartisipasi dalam lokakarya interaktif bersama beberapa atlet. Mereka berbincang tentang saran praktis yang diberikan pada atlet tentang nutrisi dan tidur nyenyak, mengatur gambar makanan ke dalam kategori yang benar. Bangsawan muda itu juga meletakkan medali ke dinding penghargaan.

Kate, William, dan Charlotte juga menyaksikan para pemain bola voli ambil bagian dalam demonstrasi pembuat smoothie bertenaga sepeda. Tapi, suara kegiatan itu membuat Charlotte dan semua orang di dalam ruangan menutup telinga mereka.

Tamasya ini menandai pertama kalinya Putri Charlotte menghadiri acara kerajaan bersama orangtuanya sendirian. Ia biasanya ditemani kakak laki-lakinya Pangeran George (9) dan adik laki-lakinya Pangeran Louis (4). George telah menghadiri beberapa acara solo bersama orangtuanya selama bertahun-tahun. Bulan lalu, ia bergabung dengan mereka di Wimbledon.

Commonwealth Games merupakan acara olahraga terbesar kedua yang dimeriahkan Charlotte dalam beberapa hari terakhir. Cicit Ratu Elizabeth II bergabung dengan ayahnya untuk menyampaikan pesan khusus pada tim sepak bola Wanita Inggris pada pekan lalu, menjelang kemenangan final Piala Eropa 2022 Wanita melawan Jerman.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Genap 7 Tahun

Putri Charlotte, yang diungkap Pangeran William sebagai "bintang pemula" dalam sepak bola, baru-baru ini, sebelumnya telah bergabung dengan keluarganya di pertandingan yang menampilkan Aston Villa, tim favorit William. Mei lalu, keluarga Cambridge merayakan ulang tahun ke-7 Putri Charlotte dengan merilis foto-foto baru sang putri.

Sederet potret ini merupakan hasil jepretan Kate sendiri, lapor People. "Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati membagikan tiga foto baru Putri Charlotte menjelang ulang tahunnya yang ke-7 besok," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan, 1 Mei 2022.

Potret manis itu diambil di Norfolk oleh Kate, yang kala itu juga baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-11 dengan William pada 29 April 2022. Charlotte, yang dinilai makin mirip dengan Duke of Cambirdge, tersenyum saat berpose di ladang bunga lonceng biru di dekat rumah pedesaan keluarga, Anmer Hall. Dalam satu foto, ia memeluk anjing baru keluarga Cambridge.

4 dari 4 halaman

Penampilan Publik

Putri Charlotte telah membuat beberapa penampilan di agenda kerajaan tahun ini. Ia bergabung dengan orangtuanya dan Pangeran George di gereja untuk Minggu Paskah, April kemarin. Lalu, pada Maret 2022, ia menghadiri upacara peringatan kematian kakek buyutnya Pangeran Philip.

Soal foto hasil jepretan Kate yang dirilis dalam momen ulang tahun Putri Charlotte, tahun ini tentu bukan kali pertama. Sebelumnya, potret menggemaskan Charlotte yang tengah memegang kupu-kupu di tangannya hasil bidikan Duchess of Cambridge telah lebih dulu dibagikan.

Potret itu pun diunggah bukan tanpa tujuan. Keterangan unggahan di akun Instagram Duke and Duchess of Cambridge pada 7 Agustus 2021 memuat, "Kami ingin memperlihatkan kupu-kupu Merak dan Red Admiral yang cantik ini sebagai bagian dari inisiatif Big #ButterflyCount yang berlangsung di seluruh Inggris."

"@savebutterflies mendorong kita semua untuk menghitung makhluk luar biasa ini karena mereka bukan hanya makhluk yang indah, tapi juga sangat penting," tambah mereka.