Sukses

Sosok Valencia Tanoesoedibjo yang Dilamar Kevin Sanjaya di Hari Ultahnya

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. Bertepatan di hari ulang tahun Kevin yang ke-27 pada Selasa, 2 Agustus 2022, pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut juga melamar pujaan hatinya.

Momen manis itu terangkum dalam deretan unggahan orang-orang terdekat Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo yang dibagikan di media sosial. Atlet pemilik nama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut melamar Valencia di lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS).

Kevin terlihat berbalut kaus putih dibalut dengan jas warna biru muda. Atasan tersebut dipadu dengan celana panjang putih, memakai sepatu loafer biru dongker dan rambutnya yang tertata rapi.

Sedangkan Valen, begitu kekasih Kevin akrab disapa, berbalut gaun v-neck dengan inner bernuansa beige dipadu dengan flat shoes. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai bebas.

Momen lamaran menunjukkan pasangan ini berjalan di jalan di lane yang di sisi kiri dan kanannya didekorasi dengan bunga-bunga putih. Sesampainya di ujung lane, Kevin Sanjaya berlutut melamar Valen dan menyematkan cincin di jari manis pujaan hatinya.

Valen tak menyangka akan mendapat kejutan manis tersebut mengingat pada hari itu, Kevin Sanjaya tengah merayakan hari lahirnya. "Mikir mau surprisin orang ulang tahun kenapa malah jadi yang disurprisin ya," demikian tulis Valencia Tanoesoedibjo dalam keterangan di unggahan Instagram Story-nya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Profil Valencia Tanoesoedibjo

Valencia Tanoesoedibjo adalah anak kedua pengusaha sekaligus pendiri Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Valen lahir pada 11 Januari 1993.

Dikutip dari akun LinkedIn miliknya, Rabu (3/8/2022), Valen menyelesaikan pendidikan S1 dan menyandang gelar Barchelor of Arts dalam program studi Film Studies and English Literature di University of Sudney pada 2010--2012.

Perempuan berusia 29 tahun ini lantas melanjutkan studi dan meraih gelar Master of Communication and Management dari University of Technology Sydney 2013--2014. Ia juga menempuh Executive Education, Value Investing di Columbia Business School pada 2019 dan Executive Education, Global Business di Harvard Business School Online pada 2020.

Valen juga sempat mengikuti summer course untuk fashion merchandising di Fashion Institute of Technology pada 2017. Tak ketinggalan, mendapat certificate II, makeup-artist atau specialist di Cameron Jane Institute of Makeup Artistry pada 2014 lalu.

Saat ini, Valen sedang menempuh program Executive MBA, Business Administration and Management, General di Columbia Business School periode 2021--2023. Valen menjabat sebagai Director of Digital Business of PT Media Nusantara Citra Tbk sejak Januari 2021 hingga kini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Go Public

Valen juga memiliki berbagai bisnis gaya hidup, mulai dari The F Thing, perusahaan fesyen perdagangan elektronik hingga Clemence Ellery Fine Jewelry, perusahaan yang menawarkan koleksi perhiasan. Ia juga memiliki Woolloomooloo Coffee, kafe berkonsep bistro dan kedai kopi, Legitimate yakni label fashion, serta Lovo Clothing.

Sementara, hubungan asmara Valen dan Kevin telah berembus sejak beberapa bulan lalu. Mereka mempertegas jalinan cintanya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, awal Januari 2022. 

Dalam potret itu, mereka tengah berada di sebuah restoran dengan mengenakan busana serba hitam. Kevin Sanjaya duduk satu bangku dengan Valencia. Ia berada di sebelah kiri Valencia dengan tangan kanan diletakkan di bahu kanannya.

Berdasarkan potret yang dibagikan itu, pandangan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo mengarah ke depan. Sebagai keterangan potret, Kevin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Valencia.

"Happy Birthday ❤️," tulis Kevin Sanjaya yang juga membubuhkan tanda emoticon "love" warna merah.

4 dari 4 halaman

Pesan Manis di Ultah Kevin

Valencia Tanoesoedibjo mengunggah sebuah video yang mengabadikan momen kebersamaan dengan Kevin di hari jadi kekasihnya. Video pendek bernuansa hitam putih ini diiringi lagu "Dancing in The Moonlight" yang bernada ceria.

Tampak di sana saat keduanya bermain bowling, menari, bermain dengan hewan kesayangan mereka berdua, serta momen ketika Kevin mengecup kening Valencia. "Happy birthday," tulis Valencia di Instagram. 

Sejak go public, sudah beberapa kali Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya tampak jalan bareng. Salah satunya saat menghadiri resepsi pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma, beberapa waktu lalu. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini mendampingi kekasih sekaligus adik Jessica, Valencia, di momen tersebut.

Jessica sebenarnya sudah melangsungkan pernikahan dengan Jonathan pada 22 April 2022, tapi resepsinya baru digelar akhir Juli 2022. Sederet tamu undangan hadir di pesta pernikahan mewah tersebut.