Sukses

6 Momen Melahirkan Ria Ricis, Sempat Sedih Sebelum Proses Lahiran tapi Berakhir Bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia kini telah menghampiri pasangan muda, yakni Ria Ricis dan Teuku Ryan atau yang kerap disapa Teuku Rushariandi. Ria Ricis dan Teuku Ryan kini telah resmi menjadi orangtua. Ria melahirkan buah hati pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada hari ini, Selasa (26/7/2022).

Kabar ini disampaikan oleh Ryan melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengucap syukur atas kelahiran sang anak pertama ke dunia. Kabar bahagia tersebut dibagikan di media sosial Instagram @riaricis1795 dan @teukuryantr pada hari Selasa (26/7/2022).

Pada unggahan di media sosial Instagram, pasangan muda tersebut kompak mengunggah sebuah foto berupa tangan bayi kecil yang mungil. "Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022," tulis keterangan dalam unggahan foto di akun Instagram @teukuryantr dan @riaricis1795.

Bersama keterangan tersebut, Teuku Ryan mengunggah foto jemari sang buah hati. Dia masih merahasiakan paras cantik sang anak. Masih dalam unggahan yang sama, Teuku Ryan berharap agar putrinya tumbuh menjadi anak yang baik.

Tak lupa, dia juga mengapresiasi Ria Ricis yang telah berjuang melahirkan anak mereka. "Insyaallah sholiha ya sayang. Mirip siapa ya anak kitaa? Istriku terbaik, hebat masyaallah," ungkap Teuku Ryan di akhir keterangannya.

Selain wajah, Ria dan Ryan juga belum mengungkap nama anak mereka. Sebelumnya mereka hanya menyebut inisialnya yaitu Baby R, sesuai dengan inisial nama orangtuanya. Meski masih dirahasiakan, proses menjelang dan sesudah melahirkan Youtuber terkenal ini bisa disimak dari beberapa unggahan di media sosial. Tak hanya di akun Instagram Ria dan Ryan, tapi juga di akun Oki Setiana Dewi (kakak Ria Ricis) dan kedua manajernya, Riricil dan Ria Thalitha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Jelang Lahiran

Momen Ria Ricis sebelum memasuki ruangan operasi di sebuah rumah sakit diunggah oleh Ryan di akun Instagramnya. Ryan, tampak tak melepas genggamannya dengan Ricis yang duduk di kursi roda dan memakai infus.

Ricis terlihat mengenakan hijab hitam dan baju warna ungu. Dalam unggahan itu diketahui kalau Ricis melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak atau RSIA Bina Medika Bintaro di CBD Bintaro, Banten.

2. Sempat Menangis

Dalam momen lainnya sebelum melahirkan, Ricis tampak menangis sebelum memasuki ruang bersalin, karena ia ingin sekali melahirkan secara normal. Namun, Allah berkehendak lain. Ricis harus melahirkan anak pertamanya secara caesar.

Ryan nampak berusaha menenangkan istrinya agar tetap semangat meski harus menjalani proses cesar. Ryan juga sempat meminta doa kepada warganet atas kelahiran putri pertamanya. "Bismillah. Mohon doanya," tulisnya di Instagram.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

3. Usai melahirkan

Kesedihan Ricis tak berlangsung lama. Usai melahirkan anak pertamanya secara cesar, Ricis kembali tersenyum. Ia tak mau ketinggalan momen berharga tersebut dan mengunggah foto bersama usai melahirkan. Keduanya sama-sama memakai masker medis.

4. Kabar bahagia

Kabar bahagia dikonfirmasi manager Ricis, Ria Thalitha dalam Instagramnya. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Baby R dan ibu icis sehat. Terimakasih doa2 baiknya," tulisnya. Meski masih terlihat lelah, wajah Ricis sangat semringah usai melahirkan putri pertamanya.

4 dari 4 halaman

5. Kakak Ricis

Oki Setiana Dewi sedih karena tak bisa menemani adiknya melahirkan anak pertamanya. Hal ini disampaikan melalui unggahan Instagram tak lama setelah Teuku Ryan mengumumkan Ricis telah melahirkan. Oki membagikan foto Ricis dan Ryan sedang menatap bayi mereka dari belakang sehingga wajahnya tak terlihat.

"Persalinan @riaricis1795 dimajukan dan harus segera caesar karena suatu kondisi. Sedihnya karena saya dan ibu, masih berada di Mesir sehingga tidak bisa menemani,"  tulis Oki. "Di satu sisi kami sekeluarga sedang berbahagia karena kehadiran anggota keluarga baru. Selamat untuk adikku sayang @riaricis1795 dan @teukuryantr," sambung ibu empat anak tersebut.

Oki tak lupa mendoakan keponakannya yang baru lahir lewat kutipan ayat suci Alquran. "Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik," doa Oki untuk anak pertama Ria Ricis.

6. Petugas Medis

Petugas medis di RSIA Bina Medika Bintaro juga tak mau ketinggalan mengunggah momen kebersamaannya dengan Ricis dan Ryan. Foto itu diunggah di akun Instagram Ria Thalitha.

"Selamat yah untuk @riaricis1795 .. Semoga mommy n baby R nya sehat terus...aamiin yra," tulisnya.

Rekan selebritas dan warganet ikut berbahagia atas kabar baik ini. Mereka mendoakan agar baik dan ibunya selalu berada dalam kondisi yang sehat.

"CONGRAAATSSS!! Semoga menjadi anak yang sehat, pintar dan bermanfaat bagi orang banyak," komentar Fitra Eri. "MasyaAllah Tabarakallah sehat terus ya adik bayi cantik, selamat jadi Ibu Bapak ya kalian," ujar Aryesh Jiannarta.

"Masya ALLAH tabarakallah..alhamdulillah baby R dah lahir,” tulis seorang warganet.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS