Sukses

airasia food Mendarat di Jakarta, Tawarkan Promo Gratis Ongkir dan Diskon hingga 70 Persen

Sebelum Jakarta, layanan pesan-antar makanan online, airasia food, telah tersedia di area Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - airasia food resmi beroperasi di Jakarta. Sebelumnya, layanan pesan-antar makanan online melelaui aplikasi airasia Super App tersebut sudah lebih dulu mendarat di Tangerang, Banten pada Maret 2022.

Memanjakan pengguna dalam menikmati pengalaman eksplorasi kuliner, pihaknya menghadirkan sederet promo menarik. Menurut keterangan pers pada Liputan6.com, Rabu (20/7/2022), ini termasuk gratis ongkir dan diskon hingga 70 persen.

Country Head airasia Super App Indonesia, Delly Nugraha, menuturkan, "Sebagai bagian dari keluarga AirAsia, airasia food menghidupi komitmen untuk menghubungkan setiap orang melalui cara berbeda, yaitu dengan lezatnya kuliner lintas cita rasa."

"Lebih dari itu, kami juga ingin memberi pengalaman eksplorasi kuliner yang super memuaskan dengan mempersembahkan sejumlah promo menarik pada seluruh masyarakat kota Jakart," tuturnya. "Ke depannya, airasia food akan terus mengupayakan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna dan secara bertahap memperluas jangkauan kami di lebih banyak kota di Indonesia.”

Lebih lanjut dijelaskan, diskon 50 persen bisa dinikmat dengan kode promo BARUPUAS khusus pengguna baru. Juga, Flash Sale Diskon 70 persen yang berlangsung setiap hari Kamis hingga Sabtu, pukul 11.00--13.00 WIB, menggunakan kode promo FLASHSALE.

Pihaknya pun memberi beberapa tenant rekomendasi. Pertama, MangGang Grilled Beef Bowl yang menghadirkan ragam sajian bercita rasa ala Korea. Tersedia berbagai menu daging panggang Korea yang tersaj ipraktis dalam paket rice bowl. Pilihannya mulai dari menu Grilled Beef Bowl Signature, Grilled Chicken Bowlwith Mozarella, hingga varian Volcano Bowl bagi penyuka rasa pedas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tenant Makanan

Kemudian, ada juga camilan dengan harga bersahabat dari Chib-Chib Taiwan Snacks. Berbagai menu favorit, seperti Taiwan Crispy Chicken, Twist Potato, atau TaiwanCrispy Dori bisa Anda dapatkan mulai dari harga belasan ribu rupiah saja.

Menu selanjutnya beralih ke Jepang. Di tengah kesibukan dan padatnya mobilitas, menu bento bisa jadi salah satu solusi praktis di waktu makan siang. IKI Bento menyajikan berbagai paket nasi dengan pilihan menu Egg Roll, Ebi Furai, Shrimp Roll, dan Ekkado, yang dilengkapi dengan salad.

Selain paket bento, IKI Bento juga menawarkan seri rice bowl dengan berbagai varian daging, seperti Beef Teriyaki, Chicken Katsu Japanese Curry, serta Beef Aburi.

Burger Bangor milik Denny Sumargo juga masuk dalam rekomendasi. Anda bisa mencoba berbagai menu andalan, seperti Burger Bangor Sultan, Burger Bangor BBQ Smoked Beef Cheese, atau varian daging ayam serta ikan, seperti Burger Bangor Pitik dan Burger Bangor Fish.

3 dari 4 halaman

Langkah Pemesanan

Di samping itu, ada juga DCrepes yang rasanya sudah tidak asing lagi. Mengadaptasi menu crepes dari Perancis, DCrepes terus mengikuti selera masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi menu.

Tidak hanya menyajikan menu dengan rasa asin, seperti Spicy Tuna dan Pepperoni Pizza, mereka juga memiliki menu serba manis, mulai dari Ovomaltine Cheese, sampai Nutella Cheese.

Sementara itu, layanan airasia food bisa diakses dengan langkah-langkah: unduh aplikasi airasia Super App di App Store atau Google Play. Lalu, buat akun baru. Klik ikon "Food" pada laman utama (Home) aplikasi.

Masukkan alamat pada bagian atas yang terdapat tulisan "Deliver to." Pilih merchant restoran favorit Anda untuk melakukan pemesanan menu, kemudian "Add to cart" dan klik "Continue."

Masukkan kode voucer pada bagian "Use Voucher or enter code." Pilih salah satu kode voucer yang tersedia. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, baik melalui kartu debit/kredit maupun dompet digital. Klik "Purchase" untuk menyelesaikan pemesanan.

4 dari 4 halaman

Sebelum di Indonesia

Sebelum di Indonesia, airasia food sudah lebih dulu beroperasi di Malaysia, lalu Singapura. Di Negeri Singa, layanan pesan-antar makanan online telah tersedia sejak 2 Maret 2021.

Melansir Mothership, di awal peluncuran, tidak kurang dari 500 pengendara bergabung dalam layanan tersebut. Mitra pengemudi layanan tersebut disebut dapat memperoleh rata-rata 700 dolar Singapura (sekitar Rp7,5 juta) seminggu dengan memenuhi 10 pesanan per hari selama enam hari dalam seminggu.

Berdasarkan laporan Strait Times, Chief Executive Officer Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan bahwa AirAsia Food akan lebih murah karena "tanpa embel-embel dan tidak menggunakan layanan tambahan." Tidak tersedianya peta posisi pengemudi jadi salah satu cara memangkas pengeluaran.

"Kami rasa Anda tidak benar-benar perlu tahu di mana pengemudi berada karena ketersediaan layanan itu bisa menambah biaya," kata Fernandes. Selain layanan pesan-antar makanan online, AirAsia juga bermaksud memperluas pasar dengan merambah pengiriman produk segar di Singapura. 

Sejak awal, Indonesia memang masuk dalam rencana ekspansi layanan tersebut, bersama Thailand dan Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.