Sukses

Gaya Adinda Cresheilla Gendong Bunga Melati dan Padma Raksasa di Miss Supranational 2022

Menjelang final ajang Miss Supranational 2022, Adinda Cresheilla mempersembahkan Kostum Nasional yang terinspirasi dari keindahan flora di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang malam final Miss Supranational 2022, ada serangkaian agenda yang dijalani para kontestan. Termasuk dengan wakil Indonesia Adinda Cresheilla yang menampilkan kostum nasional bernuansa pink dalam National Costume Show.

Adinda Cresheilla mengenakan Kostum Nasional yang bertajuk "Puspa Kusuma Negara - The Exquisite of Indonesian Flower". Kostum yang didominasi dengan detail bunga ini dirancang oleh Narania.

Berdasarkan keterangan tertulis di akun Instagram Yayasan Puteri Indonesia pada Jumat (15/7/2022), kostum ini dipersembahkan khusus dari Indonesia untuk dunia. Kostum "Puspa Kusuma Negara" terinspirasi dari keindahan alam, khususnya flora di Indonesia.

"Indonesia as country which is located on the emerald equator makes Indonesia as the Lung of the World which has biodiversity and flora that are beautiful, diverse and unique. (Indonesia sebagai negara yang terletak di ekuator zamrud menjadikan Indonesia sebagai Paru-paru Dunia yang memiliki keanekaragaman hayati dan flora yang indah, beragam dan unik.)" demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Makna lain dari Kostum Nasional yang dikenakan Dinda adalah helaian bunga, akar dan pohon dalam kostum ini disesuaikan untuk menggambarkan jenis bunga yang menjadi karakter dan identitas bangsa. Beberapa bunga tersebut meliputi bunga melati putih (Jasminum sambac) sebagai bunga bangsa, bunga anggrek bulan (Phalaenopsis amabilis) sebagai bunga pesona dan bunga padma raksasa (Rafflessia arnoldi) sebagai bunga langka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Kostum Nasional

Kostum Nasional ini hadir dengan dominasi warna pink yang melambangkan keanggunan dan keindahan flora Indonesia. Nuansa tersebut bersinergi menjadi satu dan dilengkapi dengan keramahan, keanggunan dan menunjukkan keragaman kecantikan perempuan Indonesia yang tercermin dalam sosok Adinda Cresheilla.

"We hope that the Puspa Kusuma Negara will become an international attraction to come to Indonesia and encouraging them in preserving the flora. In addition, looks like the fragrance of the flower , hopefully it can make Indonesia proud in the eyes of the world (Kami berharap Puspa Kusuma Negara menjadi daya tarik internasional untuk datang ke Indonesia dan mendorong mereka dalam melestarikan flora. Selain wangi bunganya, semoga bisa membuat Indonesia bangga di mata dunia)" lanjut keterangan itu.

Sebelumnya, Dinda mengenakan gaun Krakatau di Preliminary Competition ajang Miss Supranational 2022 yang digelar pada Selasa malam, 12 Juli 2022, waktu Nowy SÄ…cz, Malopolska, Polandia. Gaun Krakatau bertajuk "Le Krakatoa" tersebut adalah persembahan Maison Baaz Couture yang ditata stylist Reva Marchellin. Puteri Indonesia Pariwisata 2022 ini juga memakai aksesori dari Jewels of Eden dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah.

3 dari 4 halaman

Gaun Krakatau

Setiap busana yang dibawa dalam kontes kecantikan memiliki makna di baliknya. Begitu pula dengan "Le Krakatoa" yang bila ditilik dari tajuknya terinspirasi dari salah satu gunung di Indonesia, yakni Gunung Krakatau.

"Inspired by the eruption of Mount Krakatau which once shook the whole world with an all-powerful force, and we hope that Ms. Dinda will shake the world when wearing and walk on Miss Supranational in this dress. (Terinspirasi dari letusan Gunung Krakatau yang pernah mengguncang seluruh dunia dengan kekuatan yang maha dahsyat, dan kami berharap Dinda akan mengguncang dunia saat mengenakan dan berjalan di (ajang) Miss Supranational dengan gaun ini)," demikian keterangan dalam unggahan di Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia (YPI), baru-baru ini.

YPI melanjutkan, mereka mencoba menuangkan kekuatan tersebut ke dalam sebuah karya berupa gaun yang pihaknya "lukis." Gaun tersebut dijelaskan hadir dengan detail merah pada selembar kain tulle yang seolah menyatu dengan kulit Dinda.

"Which depicted the great lava-like that Mount Krakatau spewed out with its majestic beauty. (Yang menggambarkan lahar yang dimuntahkan Gunung Krakatau dengan keindahannya yang megah)," tambah keterangan unggahan itu. Dalam lomba itu, gaun malam Miss Supranational Belgia keluar sebagai pemenang.

 
4 dari 4 halaman

Sesi Baju Renang

Dinda juga tampil di sesi baju renang pada Preliminary Competition. Ia mengenakan baju renang warna merah muda dari Je suis FLIRT di panggung acara.

Penampilannya masih ditata Reva Marchellin dan terlihat mengenakan cape dari Naraya. Setelah menyelesaikan sesi baju renang, Dinda membagikan antusiasme di akun Instagram pribadinya.

"Just finished my swimsuit session for the preliminary of @misssupranational 2022! (Baru saja menyelesaikan sesi baju renang saya untuk preliminary @misssupranational 2022)," begitu bunyi keterangan dalam unggahan pada Rabu, 13 Juli 2022.

Dinda melanjutkan, "For me, the importance of walking in swimsuits is about being grateful for what we have, being confident, and vibrating that through our smiles. I'm blessed with everything that I have. Hope you enjoyed the show! (Bagi saya, pentingnya berjalan dengan pakaian renang adalah tentang bersyukur atas apa yang kita miliki, menjadi percaya diri, dan menggetarkannya melalui senyuman kita. Saya diberkati dengan semua yang saya miliki. Semoga Anda menikmati pertunjukannya!)"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.