Sukses

Sosok Politisi Muslim Huma Abedin yang Kencani Bradley Cooper, Bukan Orang Sembarangan

Hubungan asmara Huma Abedin dan Bradley Cooper disebut-sebut berkat usaha Anna Wintour sebagai mak comblang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari aktor tampan Bradley Cooper. Bintang film A Star Is Born itu dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan salah satu politikus muslim terkenal Huma Abedin. Ia adalah mantan staf, ajudan, dan orang terdekat dari Hillary Clinton.

Ia juga merupakan mantan istri politikus terkenal Anthony Weiner.  Menariknya, pertemuan Bradley dan Huma disebut-sebut berkat pimpinan redaksi Vogue dan tokoh fesyen ternama, Anna Wintour.

Melansir Jezebel, Rabu (13/7/2022), Anna Wintour diklaim sebagai mak comblang pasangan tersebut. Petinggi majalah Vogue itu dikenal sebagai teman dekat Bradley dan begitu memuja Huma. Anna pun ingin melihat Bradley dan Huma bersatu karena menganggap mereka pasangan yang serasi.

"Anna pasti berperan sebagai mak comblang. Dia berteman baik dengan Bradley dan memuja Huma," menurut keterangan seorang sumber kepada Page Six. Sumber itu juga membenarkan bahwa Bradley dan Huma tengah berkencan.

Keduanya bahkan disebut telah pacaran sejak beberapa bulan lalu. Namun, Bradley Cooper dan Huma Abedin sepakat untuk merahasiakan hubungan mereka.

Status keduanya hampir serupa. Pemilik nama lengkap Huma Mahmood Abedin itu sempat menikah selama tujuh tahun dengan Anthony Weiner. Dari pernikahan itu keduanya memiliki seorang anak. Sementara, Cooper pernah berkencan empat tahun dengan supermodel Irina Shayk hingga menghasilkan satu anak perempuan, Lea de Seine.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tinggal di Arab Saudi

Abedin merupakan anak keturunan India dan Pakistan, dan diketahui seorang muslim. Kedua orangtuanya adalah profesor di sebuah universitas.

Abedin sempat tinggal di Jeddah, Arab Saudi, ketika orangtuanya ditawari pekerjaan di University of Jeddah. Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk kuliah jurnalistik di George Washington University dan mulai bekerja di Gedung Putih sebagai karyawan magang pada 1996.

Kala itu, ia menjadi asisten dari Hillary Clinton yang menjadi ibu negara Amerika Serikat. Abedin juga pernah menjadi asisten editor Journal of Muslim Minority pada 1996-2008, dan diketahui lancar berbahasa Arab.

Dalam masa kampanye untuk menjadi Presiden, Abedin selalu mendampingi Clinton. Saking dekatnya, dia sampai dijuluki Bayangan Hillary. 

3 dari 4 halaman

Sosok Kepercayaan Clinton

Hubungan tersebut berlanjut saat Hillary menjadi menteri luar negeri AS di masa kepresidenan Barack Obama. Dalam profilnya di Vanity Fair, digambarkan kedekatan Clinton dan Abedin. "Ke mana pun Hillary pergi, Huma Abedin ikut serta."

Abedin yang sudah puluhan tahun berkutat di dunia politik adalah sosok kepercayaan Clinton yang selalu dilibatkan dalam diskusi, penyusunan pesan, dan strategi kampanye Clinton. Bila Clinton menang, Abedin diproyeksikan menjadi wakil kepala staf sang presiden.

Sampai saat ini Huma masih berhubungan dekat dengan Hillary dan keduanya kerap diundang ke berbagai acara. Sementara untuk hubungan asmara, Huma mulai diberitakan dekat dengan Bradley saat keduanya sama-sama menghadiri Met Gala pada 2 Mei 2022 tapi tidak tampil bersama di karpet merah.

Dikutip dari laman Page Six, gambar menunjukkan Abedin mengenakan gaun kuning kenari berpose di kamera, dengan Cooper berdiri agak menjauh di belakangnya. Sumber menyebut keduanya serasi karena memiliki ketertarikan besar terhadap isu power, politik, dan humanisme. Sejauh ini, baik Abedin maupun Cooper belum merespons kabar kedekatan keduanya.

4 dari 4 halaman

Lady Gaga

Sebelum dengan Huma Abedin, Bradley berkencan dengan Diana Agron setelah putus dari Irina Shayk pada 2019. Cooper bersama dengan Shayk sejak 2015 dan telah mendapatkan seorang putri. Meski putus, mereka masih berhubungan baik untuk membesarkan putri mereka.

Setelah putus dari Shayk, sejumlah rumor beredar soal pasangan baru Bradley Cooper, salah satunya adalah Lady Gaga. Rumor kedekatan dengan Gaga muncul setelah keduanya terlibat dalam film A Star Is Born yang juga disutradarai Bradley Cooper. A kting keduanya mendapat banyak pujian dan diyakini terlibat cinta lokasi karena sangat meyakinkan sebagai sepasang kekasih.

Sejak proses pembuatan film yang meraih piala Oscar tersebut, keduanya memang sudah terlihat dekat. Tak cuma di lokasi syuting film tersebut, saat bertemu di acara lain pun momen kedekatan Bradley Cooper dan Lady Gaga itu membuat banyak orang baper. Namun, rumor Gaga tersebut ditepis oleh keduanya. Bahkan, Gaga mengonfirmasi berpacaran dengan Michael Polansky pada Februari 2020. 

Bradley disebut juga sempat berpacaran dengan aktris Dianna Agron sebelum berkencan dengan Abedin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.