Sukses

Potret Para Perempuan yang Terkena Panah Asmara Elon Musk, Teranyar dengan Shivon Zilis

Liputan6.com, Jakarta - Tidak kalah dari sisi profesional, Elon Musk juga memiliki kehidupan pribadi yang cukup bergejolak. Pendiri SpaceX dan CEO Tesla ini telah menjalin hubungan asmara dengan beberapa bintang Hollywood, termasuk penyanyi Kanada Grimes dan aktris Amber Heard.

Dari panjang kisahnya, miliarder teknologi itu telah melalui dua perceraian. Publik telah jadi saksi hubungan Musk, baik semata berkencan maupun memutuskan menikah. Berikut rangkumannya, seperti dilansir dari Page Six, Kamis (7/7/2022).

 

Justine Wilson

Justine Musk, yang sekarang lebih dikenal sebagai Justine Wilson, adalah istri pertama Musk. Keduanya menikah pada 2000. Pasangan itu menyambut putra pertama mereka, Nevada Alexander Musk, pada 2002, tapi kehilangannya karena Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS) pada usia 10 minggu.

Pasangan itu kemudian memiliki satu anak kembar, Griffin dan Xavier Musk, pada 2004. Kemudian, satu kembar tiga: Kai, Saxon, dan Damian Musk pada 2006. Keduanya memutuskan berpisah pada 2008. Wilson kemudian memberi tahu Marie Claire pada 2010 bahwa mantan suaminya menganggapnya sebagai "istri pemula."

Talulah Riley

Setelah itu, Musk melabuhkan hatinya pada aktris Talulah Riley. Mereka bertunangan hanya enam minggu setelah Musk mengajukan gugatan cerai dari Wilson, kemudian menikah pada 2010.

Pasangan itu mengalami masa sulit pada 2014 ketika mereka bercerai atas permintaan Musk untuk pertama kalinya. Pasangan itu berdamai dan menikah lagi 18 bulan kemudian hanya untuk Riley mengajukan gugatan cerai pada 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Amber Heard

Elon Musk kemudian pindah ke Amber Heard. Mereka dilaporkan berkencan pada akhir 2016, tidak lama setelah perceraian bintang Aquaman dari Johnny Depp. Sayangnya, ia dan Musk berpisah setelah hanya satu tahun karena jadwal mereka yang padat.

Musk memberi tahu Rolling Stone pada November 2017 bahwa perpisahan itu cukup sulit baginya. Ia mengaku bahwa ia "benar-benar jatuh cinta, dan itu sangat menyakitkan."

Grimes

Page Six secara eksklusif melaporkan bahwa Musk mulai berkencan dengan musisi Grimes pada April 2018, satu bulan sebelum pasangan itu debut karpet merah mereka di Met Gala. Sebuah sumber memberi saat itu bahwa mereka bertemu secara online melalui lelucon tentang kecerdasan buatan yang direncanakan dibagikan Musk di akun Twitter-nya, tapi ternyata Grimes sudah mengungkapnya lebih dulu.

Bisikan perpisahan dimulai pada musim gugur 2018, ketika Musk dan Grimes berhenti mengikuti satu sama lain di Twitter setelah rapper Azealia Banks mengunggah bahwa ia telah berkeliaran di sekitar kompleks miliarder Los Angeles menunggu Grimes muncul, sehingga mereka dapat mengerjakan musik bersama.

Pelantun Violence itu tidak pernah muncul, mengusir rapper itu dengan kata-kata kasar selama berhari-hari. Grimes, bagaimanapun, mengonfirmasi bahwa ia dan salah satu pendiri PayPal itu masih berkencan dalam wawancara Maret 2019 dengan majalah WSJ.

3 dari 4 halaman

Hubungan dengan Grimes

Grimes mengumumkan kehamilannya pada Januari 2020 dengan mengunggah baby bump-nya di Instagram. Grimes dan Elon Musk menyambut kelahiran putra mereka, X A-12, pada Mei 2020, terlibat dalam diskusi Twitter tentang pengucapan nama itu sementara penyanyi itu pulih dari melahirkan.

Pasangan itu kemudian mengubah nama putra mereka jadi X A-XII untuk mematuhi hukum California. Setelah tiga tahun bersama, pasangan itu berpisah, dengan Musk mengonfirmasi melalui media sosial bahwa ia dan penyanyi Kanada itu "setengah berpisah," tapi tetap berhubungan baik dan terus jadi orangtua bersama putra mereka yang berusia satu tahun.

"Kami setengah terpisah, tapi masih saling mencintai, sering bertemu, dan berhubungan baik," kata Musk.

Dalam cerita sampul Vanity Fair-nya yang dirilis pada Maret 2022, Grimes mengonfirmasi bahwa pasangan itu sempat balikan setelah Musk dirumorkan berkencan dengan aktris Australia Natasha Bassett. Grimes juga mengungkapkan dirinya diam-diam menyambut anak kedua, seorang bayi perempuan bernama Exa Dark Sideræl Musk, melalui ibu pengganti pada Desember 2021. Beberapa jam setelah cerita itu dirilis, ia mengungkap bahwa mereka telah putus lagi.

4 dari 4 halaman

Shivon Zilis

Yang terbaru, Elon Musk diam-diam menyambut kehadiran anak kembarnya tahun lalu. Pria berusia 51 tahun itu memiliki anak kembar dengan Shivon Zilis November lalu, menurut dokumen pengadilan yang diterbitkan Insider Wednesday, lapor People. Si kembar lahir di Austin, Texas, AS.

Surat kabar mengungkap bahwa pada April 2022, Musk dan Zilis, yang merupakan direktur proyek di perusahaan Neuralink, meminta pengadilan wilayah Texas mengubah nama bayi mereka, sehingga mereka "memiliki nama belakang ayah mereka dan nama belakang ibu mereka sebagai bagian dari nama tengah mereka."

Jenis kelamin si kembar tidak dipublikasikan dan nama mereka disunting dari dokumen. Seorang hakim Austin mengabulkan permintaan mereka pada Mei 2022, menurut Insider

Kelahiran si kembar datang hanya beberapa minggu sebelum Musk dan mantan kekasihnya Grimes menyambut seorang bayi perempuan melalui ibu pengganti pada Desember 2021, meskipun pasangan itu berpisah pada September tahun lalu. Setelah kelahiran si kembar, Musk sekarang adalah ayah dari sembilan anak.